Part 10

53 5 0
                                    

Terlihatlah sosok Keysha yang duduk di belakang sekolah. Disana sedikit sepi karna banyak siswa siswi yang masih berkumpul d depan.

Arka menemukan Keysha disana lalu menghampiri nya.

"Keey" sapa Arka pelan

"Kenapa? Jawab Keysha dengan wajah biasa aja.

"Marah? Balas Arka

"Buat apa marah? Dengan sok tidak perduli Keysha terhadap Arka.

"Ya itu muka Lo? Balas Arka

Namun Keysha hanya diam.

"Tadi itu Dea namanya, dia SMA sini dan teman SMP gue Babas sama Jovi juga" Arka terus menjelaskan panjang lebar namun hanya dapat jawaban. "Ohh" dari Keysha.

"Oh doang nih?

Keysha hanya menaikan bahunya dan bertanya pada Arka.

"Mantan ?

Arka "dulu Key".

Keysha berlalu pergi meninggalkan Arkana sendiri dan menuju bus pariwisata sekolahnya.

Semua siswa kini telah masuk dalam bus.

"Keyy Lo  kemana aja si gue cariin tauk" teriak Alea Yasmine dan zidna

"Disini" jawab Keysha jutek

"Lo ga papa kan? Tanya zidna

Muka Lo go kesel gitu, bukanya tadi Lo happy happy aja ? Saut yasmin menyambar dan hanya dapat senyuman kecil dari Keysha.

Keysha duduk sendiri dan ransel di sampingnya. Menandakan bahwa tidak ada yang boleh duduk di sampingnya.

Babas dan Jovi sebenarnya tau kenapa Keysha seperti ini. Karna tadi mereka berdua juga menyaksikan di lapangan pasca Dea menciumnya. Namun mereka enggan untuk bilang.

Karna menurut mereka, Keysha itu sekarang juga temanya dan Dea juga teman lamanya. Jadi mereka bingung mau gimana

Di dalam bus terasa hening karna Keysha sedari tadi tak banyak bicara. Arka yang melihatnya hanya bingung.

Ini adalah hari Sabtu, berhubung besok libur jadi pak Jirin memperbolehkan muridnya untuk mampir ke puncak Bogor.

Teriakan gembira di dalam bus semakin rame, selain untuk merayakan kemenangan nya jadi hari ini pak Jirin mengiyakan mereka untuk menginap.

Setelah sampai di puncak mereka semua asik bernyanyi. Ada pula yang asik membuat tenda, memasak mie membuat kopi lalu duduk di depan api unggun kecil beserta gitar untuk mengiringinya.

Setelah larut malam mereka semua mmasuk ke tenda masing masing untuk istirahat.

Alea dan Zidna sudah tertidur pulas, sedangkan Keysha hanya memejamkan mata namun tidak bisa tidur. Yasmine yang melihat ketiga sahabatnya tertidur pulas itu lalu keluar untuk menemui Jovi kekasihnya.

Jovi dan Yasmine berdua di bawah pohon besar.

Keysha yang menyadari Yasmine keluar lalu disusulnya untuk melihat keadaan. Tapi langkah Yasmine sudah tak lagi diliat oleh Keysha.

Keysha keluar dari tenda dan duduk kembali di lingkaran api kecil yang belum padam. Namun tanpa sengaja ternyata Arka juga keluar tenda untuk mencari udara segar.

Dilihatnya Keysha yang sendiri kemudian Arka menghampiri dan duduk disampingnya.

Setelah saling diam akhirnya Arka memulai obrolan mereka untuk mencairkan suasana.

Sebenarnya Arka bingung, kenapa sikap Keysha dingin seperti ini sejak kejadian tadi. Bukanya kemarin kemarin dia sudah hangat kepadanya?

"Mau kopi? Suara arka yang membuat Keysha menoleh padanya.

"Bentar ya" Arka kembali berdiri dan kembali lagi membawa secangkir kopi.

"Biar hangat" ucap Arka kembali padahal sedari tadi Keysha hanya diam.

"Minum". Arka

Keysha meminum kopi buatan Arka dan memandangnya.

Lalu Arka kembali memandang Keysha.

"Lo tu cantik, baik. Tapi sayang aja" ledek arkaa

"Sayang kenapa" Keysha

"Jutek" jawab Arka seketika mendapat pukulan kecil dari Keysha.

Bukanya marah tapi Keysha malah senyum tipis di bibirnya.

"Udah malam masuk, ntar masuk angin lagi" ucap Arka

Mereka berdua berjalan menuju tenda, namun sebelum masuk dalam tenda. Mereka melihat sosok Yasmine dan Jovi yang tengah berciuman namun gagal karna Arka memanggil nama Jovi.

Jovi dan Yasmine kaget melihat mereka berdua memergokinya.

"Lo berdua pacaran" tanya Aria dan Keysha bersamaan.

Yasmine hanya merenges.

"Hehe i iyaa, dengan nada gugup Yasmine menjawab.

"Sejak kapan kok gue gatau? Tanya arka pada Jovi

"Udah lama, cuma gue diem aja" balas Jovi

"Pantesan nempel Mulu perasaan, tau taunya jadian" cletuk Arka

"Lah ko sendiri ngapain berduaan? Tanya Yasmine membuat Keysha menatap bingung.

"Ngopi doang" jawab singkat Arka lalu di anggukan kepala oleh Yasmine

Namun sebenernya mereka berdua juga tau si, kalau Arka sama Keysha sebenernya saling suka namun sama sama gengsi.

Akhirnya mereka berempat masuk dalam tenda masing masing

***

KISAH ARKANA BUMI  (on going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang