"Ah iya Namjoon, ada yang Appa ingin sampaikan." Ucap sang kepala keluarga mengambil atensi seluruh anggotanya.
"Appa ingin menjodohkan mu dengan anak dari keluarga Shin, salah satu rekan bisnis Appa."
___________________________________________
Uhuk.. uhuk..
Namjoon tersedak ludah nya sendiri mendengar ucapan sang ayah, Namjoon terkejut dan adiknya sama dengannya bahkan lebih parah karena mulutnya yang sedikit menganga.
"Appa.. kenapa aku di akan di jodohkan?"
Tanya Namjoon, dia tidak ingin di jodohkan sungguh. Memangnya ini zaman Siti Nurbaya, pikirnya."Ini untuk kepentingan bisinis son."
Jawab sang ayah, dia juga tidak ingin sebenarnya menjodohkan si sulung dengan putri keluarga Shin, tapi apa boleh buat jika pihak keluarga wanita ingin bekerja sama dengan modus pernikahan bisnis."Tapi Appa, aku bahkan tidak tahu siapa anak keluarga Shin itu."
Ucap Namjoon, sambil memandang lurus ayahnya."Itu benar Appa, Tae bahkan tidak tahu siapa dia."
Jawab bungsu di keluarga Kim untuk membantu argumen sang kakak."Tidak apa-apa, kebetulan besok weekend dan kita akan makan malam bersama di salah satu restoran milik Appa."
"Tapi Appa, bagaimana jika setelah bertemu dengannya tapi aku tidak menyukainya?"
Tanya Namjoon pada ayahnya."Appa akan memberikan waktu 1 bulan untuk kalian saling mengenal, setelah itu kalian akan langsung bertunangan." Jawab sang ayah.
"Lantas bagaimana jika setelah bertunangan pun aku masih tidak mencintai nya." Ucap Namjoon
"Maka kau boleh membatalkan pertunangan kalian, dengan syarat kau sudah menemukan orang yang kau cintai dan memberikan alasan logis untuk mengakhiri hubungan kalian, dan jika kau perlu bukti untuk itu maka kumpulkan lah buktinya." Jawab sang ayah terkesan sangat santai.
"Tapi Chan, bukan kah itu sama saja dengan kita mempermainkan perasaan mereka?"
Tanya Baekhyun, dia sedikit tidak setuju dengan gagasan sang suami."Tidak apa-apa Baek, lagipula aku tahu siapa keluarga Shin itu. Mereka hanya orang-orang yang serakah dan gila akan harta."
Jawab Chanyeol sambil menatap semua anggota keluarganya."Tapi Appa, jika Appa sudah tahu bagaimana sifat keluarga itu, kenapa Appa masih tetap menerima tawaran perjodohan ini?" Tanya Taehyung, dia tidak mengerti dengan cara berfikir sang ayah.
"Appa hanya ingin lihat, seberapa jauh kepala keluarga Shin itu bermain-main dengan kita." Jawab Chanyeol di iringi dengan smirk andalannya.
"Bermain-main? Maksud Appa?" Tanya Namjoon.
"Kalian tahu? Beberapa tahun lalu dia meminta bantuan suntikan dana pada perusahaan cabang kita, dan dia dengan beraninya mengkorupsi uang itu untuk kebutuhan pribadinya, tanpa sepengetahuan isterinya. Dan yang lebih gilanya lagi, uang itu untuk membiayai kehidupan selingkuhannya. Dan setelah semua itu terbongkar isterinya segera melayangkan gugatan cerai untuknya." Jelas Chanyeol pada anggota keluarganya.
"Waahhh sungguh berani sekali pak tua Shin itu." Ucap Taehyung setelah mendengar perkataan sang ayah.
"Jadi, bagaimana Namjoon?" Tanya Baekhyun pada putra sulungnya.
"Aku menuruti apapun yang Appa ucapkan, tapi sesuai dengan janji Appa, jika aku menemukan orang yang aku cintai dan mengemukakan alasan yang logis untuk mengakhiri hubungan itu, maka aku akan mengakhirinya saat itu juga." Jawab Namjoon dengan tegas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kim Sajangnim, Your Mine
Любовные романыMerebut tunangan orang lain apakah itu salah? Jelas saja itu sangat salah. Tapi saat dia tahu bahwa orang yang sedang disukainya tidak mencintai tunangannya itu ada setitik harapan untuk merebutnya. Akankah harapannya terwujud? ___________________...