"Dir, kalau udah selesai bersih-bersih jangan lupa turun bantuin Bunda dulu."teriak Bundanya.
"Astaghfirullah lupa belum mandi."
"Iya Bun, sebentar lagi Dira turun."balas Dira lalu segera mandi dan membantu Bundanya di dapur.
***
Pagi ini Dira bersiap untuk ke sekolah dihari keduanya. Saat masih dikamar Dia keingat jaket Fahri yang udah Dia cuci tadi malam, dan dikeringkan nya dengan Hairdryer walaupun butuh waktu yang cukup lama tapi akhirnya jaket Fahri kering juga dan segera digosoknya."Dir, udah siap?."tanya Bundanya yang masuk ke dalam kamarnya.
"Udah Bun, yok turun."
Di meja makan Dira sarapan dengan Ayah dan Bundanya.
"Kemaren pulang sama siapa Dir?."tanya Ayahnya yang tadi malam Ia tidak bertemu di meja makan.
"Sama teman Yah."
"Maaf ya Ayah nggak bisa jemput, Ayah mendadak ada kerjaan yang nggak bisa Ayah tinggal."
"Iya nggak papa Yah, yang penting Dira nya kan udah sampai rumah dengan selamat."
"Bagus deh, yaudah udah siap belum makannya?kalau udah Kita berangkat sekarang takut macet"
"Ayok, Dira tinggal minum susu aja lagi. Ayah duluan aja, Dira bentar lagi siap."
"Yaudah Ayah tunggu diluar."
"Bun, Ayah berangkat kerja dulu."
"Iya Yah, hati-hati."jawab Bunda dan membereskan bekas makanan Suami juga anaknya.
"Bun, Dira berangkat. Assalamualaikum."
"Wa'alaikumussalam."
"Eh Dir bentar."
"Kenapa Bun?."
"Jaket teman Kamu yang udah Kamu cuci kemaren, udah Kamu bawak belum?."
"Oh itu, udah Bun dalam tas. Yaudah Dira berangkat dulu takut telat."
"Iya, hati-hati."ucap Bundanya dan diacungkan jempol oleh Dira.
***
Dira sampai 15 menit sebelum bel berbunyi, Dira turun dan pamit dengan Ayahnya."Makasih Yah, Dira sekolah dulu. Ayah hati-hati ke kantornya."
"Iya, belajar yang rajin biar dapat nilai yang bagus terus bisa lanjutin ke kampus yang Kamu inginkan."
"Sip Ok Yah. Assalamualaikum."ucap Dira dan pamit dengan Ayahnya.
***
Dira masuk ke dalam kelas yang masih beberapa temannya yang datang, termasuk Rara yang sepertinya baru sampai."Pagi Dir."
"Pagi Ra, baru sampai?."
"Iya, baru aja sampai. Kemaren pulang jam berapa?."
"Mmm... Jam berapa ya lupa tapi udah mau magrib sampenya."
"Kok lama? Berarti hampir 1 jam dong nunggu nya?."
"Iya."
Saat Rara ingin bertanya lagi Fahri dan sahabat-sahabatnya datang. Dan Dira melihat ke arah Fahri namun Fahri sebaliknya.
"Hmm... Kapan ya balikin jaketnya?."batin Dira sambil memandang Fahri.
"Dir?".panggil Revan
"Ya Van, kenapa?".
"Pr udah siap? Kamu ngerti?".
"Alhamdulillah udah, Kamu udah siap?."
"Udah tapi ada yang nggak paham boleh ajarin Gue nggak?."