Satu hari, sebelum kontes dimulai.
"Rupanya, kamu selamat dari ramuan itu. Orang tua bodoh itu, mau-mau saja menggali kuburan sendiri," Glee menatap sekilas foto Fara dan Arul di poster grand final Kontes Remaja Berdangdut. Ditambah Elfi-Rafa, juga saingan terberatnya Mesti Ramadhan-Rifky Ahmad, semakin menumbuhkan rasa benci di hati biduan asal medan ini.
Kenapa saat itu ia ceroboh, memberikan gelas beracun itu di depan mendiang Winky. Sosok bapak yang selalu membuat Glee iri, sebab ayahnya-Sean-tak pernah sekalipun bangga padanya. Winky sering sekali membanggfakan ketiga anak tercinta, kala lebaran tiba dan semua keluarga berkumpul. Gabriella sang ibunda lebih mementingkan pembagian harta warisan peninggalan keluarga, daripada mencari tahu tentang nak-anak trercinta. Glee tak pernah peduli pada perebutan warisan, hal yang membuat Ayah dan ibunya akhirnya bercerai. Setelah itu, tak pernah lagi ia dengar tentang kabar Sean. Namun beberapa waktu lalu, ia melihat sosok ayahnya sedang menemani anak dan istrinya. Ingin hati menyapa, tapi Glee ingat sekarang ini dia seorang artis papan atas. Tak pantas, untuyk menyapa orang lebih dfulu.
"Gawat, Glee. Kamu harus hati-hati," tiba-tiba suara cempreng Any membuyarkan lamunan glee.
"Ada apa, gendut? Bisa enggak, sehari saja kamu enggak perlu teriak seperti itu?" keluh Glee kesal.
"Kamu boleh marah nanti-nanti, deh. Mending lihat deh, video youtube ini," Any menyodorkan tablet ke hadapan Glee.
Mata Glee memelotot melihat sosok Alfathih, yang hadir di youtube channel Azza-youtuber yang sedang naik daun-. Walupun memakai masker, tapi mata itu tak akan bisa membohonginya. Di konten bertema podcast itu, secara blak-blakan Alfa-sapaan akrab Alfatih-menceritakan nasib kakak sepupunya yang harus menyumbangkan suara pada seorang penyanyi terkenal. Any mendapat kesempatan untguk mengompori Glee, agar menekan Rini menggunakan ibundanya. Ia juga ingin, Glee tak meloloskan Mesti karena wanita itu membuat wanita 32 tahun itu mendendam. Setelah tak datang, kala Any meminta untuk jadi biduan di pernikahan adik tercinta. Entah apa alasan yang membuat Mesti tak datang, Any sudah berasumsi jika adik kelasnya kala sma itu memang sengaja menolak. Entah sadar atau tidak, Any mengutuk agar Mesti dikhianati oleh pacarnya. Firasatnya berkata, Rifki hanya akan mempermainkan Mesti.
"Gue harus kaya gimana ini, An? Kalau Bos David tahu, ia bisa pecat gue,"Glee mertasa resah, sebab sadar satu bulan ini belum memberikan cuan kepada Rini. Any yang juga tak rela Mesti dan saudaranya menang, mendapat ide untuk menyewa seorang hacker untuk mengnacam pria lemes itu. Kebetulan Atep, salah seorang tetangganaya di kampung, sering menjadi langganan untuk membobol data rahasia..
"Kamu serahin saja padaku, Bos. Hama penganggu seperti laki letoy ini, mesti di berantas," saran Any, yang diangguki oleh Glee..
Ali kian perhatian pada Fara, sampai-sampai memberikan jamu agar suaranya makin jernih. Jelita makin yakin, jika keponakannya itu jatuh cinta kepada gadis 17 tahun itu. Kalau memang serius, akan segera ia temui Alis, untuk mengusulkan perjopdohan. Arul merasa bangga, adik bungsu tercinta ada progress dalam kemampuan bernyanyinya. Mungkin dugaannya benar, jika Fara hanya takujt bukan benar-benar tak bisa bernyanyi. Elfi sendiri memang sudah banyak orang tahu, akan merdu suara indahnya yang mirip Selfi Lida. Namun pria ini tersadar, ada yang membuat kedua adik kembarnya berjarak. Pabila dulu ia melihat Elfi dan Fara yang lengket bagaikan perangko, sampai-sampai orang menilai mereka kembar yang kompak. Kini penampilan Elfi yang hampir menyerupai Fara, membuat abang ganteng ini hampir tak bisa membedakan.
Putih makin kesal dengan sikap berlebihan ib dan bapak tirinya, kala menjelang kompetisi. Apalagi Sean, yang konon begitu yakin, jika sang anak sambung bisa menjadi artis terkenal. Gita-ibu Putih-sebenarnya tak masalah bila putri tercinta tak menang, di matanya tetaplah seorang yang berhasil. Tanpa mereka tahu, jika si anak sudah muak dan ingin semua disudahi. Beberapa kali latihan bersama Mama Jelita, sudah meyakinkan dia dan Nasha untuk meraih [posisi terbaik. Walaupun harus bertanding dengan rekan seperguruan, yakni Arul-Fara, tak lantas membuat pasangan yang menamakan diri PULSA ini gentar. Ibu Nasha sendiri, Levina Marista mulai beraksi di tiktok, instagram, facebook dan lain-lain. Bahkan mencoba pansos kepada Lanang Prasetya, dengan menyebut nama akunnya. Istilah dalam dunia keartisan itu, panjat sosial. Rihan menyangsikan, jika Nasha tak akan begitu banyak membantu Putih. Dahulu pun, justru Terry lah yang lebih dikenal daripada Nasha. Kini pun, netizen menobatkan mereka sebagai duet terheboh, di jagat hiburan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Irama Cinta Duo Jalu
Ficțiune adolescențiKisah heroik dua pemuda pecinta dangdut, Arul dan Rafandra menuju puncak kesuksesan. Niatnya untuk masuk ke belantika musik indonesia cukup sulit, ketika Irfan Rajamandala bersama bandnya mengolok-ngolok jika dangdut itu norak plus kampungan. Kehadi...