Matahari mulai muncul menandakan pagi telah tiba. Orang orang pun bersiap siap untuk melakukan aktivitasnya. Sedangkan Gulf masih berada di bawah selimut tebalnya karena tak ingin terganggu dengan sinar matahari.
"Gulf bangun nak, gulff... Gulf..., GULF KANAWUTTT" teriak mama Gulf yang sudah emosi karena Gulf tak kunjung membuka matanya.
Gulf yang kaget pun langsung terbangun dan duduk dengan mata yang berusaha terbuka.
"Hah hah apa, kenapa" racau Gulf yang belum terkumpul nyawanya.
"Bangun liat tuh jam berapa" jawab ibu Gulf yang masih kesal dan langsung meninggalkan kamar Gulf.
"Hah udah jam segini, mati gw" panik Gulf karena melihat jam sudah menunjukkan pukul 07:40. Seingatnya dia ada kelas pukul 08:00. Setelah bersiap siap secepat kilat Gulf langsung turun dan berpamitan pada orang tuanya.
"Eh eh eh ga sarapan dulu?" Ucap ibu Gulf sedikit berteriak karena gulf sudah berlari.
"Gulf sarapan di sekolah aja ma" teriaknya karena ia sudah hampir terlambat.
Gulf masuk ke mobil dan langsung menjalankan mobilnya dengan kecepatan lumayan tinggi.
Setibanya di kampus dia langsung buru buru turun dari mobil dan lari menuju kelasnya. Suasana sekitar terlihat sepi, membuatnya bingung tapi tidak dipedulikan karena Gulf terus berlari ke kelasnya. Saat sampai di kelas dia dibuat tambah bingung karena kelas kosong tidak ada orang.
Dia dengan cepat membuka hpnya melihat tanggal dan ternyata adalah tanggal merah. Dia emosi dan hampir menangis karena kesal. Gulf pun langsung kembali ke mobilnya dan pulang ke rumah.
Setibanya di rumah Gulf mencari orang rumah tetapi sepi seperti tak ada kehidupan di situ, dia pun menelusuri mansion nya mencari ayah dan ibunya, sesampainya taman belakang dan ternyata ibu dan ayahnya sedang bersih bersih taman.
"Loh Gulf sudah pulang? Kkkkk" ujar ibu Gulf disertai kekehan karena melihat anaknya yang berantakan dengan muka yang memerah.
"Ih mama mah ko ga bilang kalo ini hari Minggu, ngapain juga Gulf di bangunin" ucap gulf hampir menangis serta merosot ke tanah.
"Hahahahaha orang mama cuma bangunin, kamu juga ga tanya ini hari apa main pergi pergi aja. Lagian kalo hari libur juga jangan Bangkong"
(Bangkong bahasa Indonesia nya apa ya 🙂)Gulf yang kesal langsung pergi ke kamarnya mengganti kemejanya dengan baju santai biasa dan setelah itu menghabiskan waktunya bermain hp di atas kasurnya hingga siang.
•••••
Sedangkan di tempat lain Mew sedang bersama teman temannya, nongkrong di cafe dengan membahas hal tidak berfaedah.
"Lu di jodohinnya sama siapa Mew?" Tanya bright setelah Mew bercerita bahwa dia akan di jodohkan oleh orang tuanya.
"Sama anak sahabat bunda gw, tapi gw belum tau si. Keburu emosi kemarin" ucap Mew lesu.
"Woah sahabat kita yang satu ini akan memiliki istri laki laki kawan" ucap off sambil merangkul pundak Mew.
"Argh minggir lu" marah Mew menyingkirkan off dari dekatnya.
"Dih Dateng bulan lu?" Celetuk Tay.
"Lagi ga mood gw, masa pas malem pertama main nya pedang pedangan" ucap Mew
"Hahahahahahaha" sahabat sahabat Mew yang mendengarnya tak kuasa menahan tawanya.
Mew yang melihat itu memutar bola matanya malas.
"Kan seru Mew, bisa lawan punya siapa lebih gede hahaha" ucap Singto yang membuat off, bright, dan Tay semakin tertawa.
"Eh Mew yang jadi pihak atas siapa?" Tanya bright kepo.
"Hah?, Maksudnya" tanya Mew balik yang tidak mengerti.
"Maksudnya yang jadi suaminya, kan yakali tusuk tusukan" tanya off yang membuat Mew berpikir.
"Hmmm gatau deh, tapi pasti gw si yang nusuk. Yakali Mew yang tampan dan gagah ini tertusuk" ucap Mew yang menyombongkan diri.
"Dih ketusuk mampus lu" ucap Tay yang malas melihat Mew.
"Udah udah, ayo habisin ni makanan terus pulang. Gw di ajak keluar Ama mami" ucap Singto yang melanjutkan makannya.
Setelah itu mereka menghabiskan makanannya dengan hikmat. Setelah habis merekapun pulang ke rumah masing-masing dan mengurusi urusan mereka.
•••••
Saat ini Mew sedang pergi ke supermarket karena disuruh oleh bundanya membeli beberapa bahan makanan yang habis.
Saat selesai Mew pergi ke rak makanan ringan dan cemilan karena ingin membeli beberapa makanan ringan.
Kemudian Mew melihat makanan favoritnya dan tersisa satu, saat akan mengambil makannya tiba tiba ada tangan lain yang ingin mengambil makannya itu juga."Eh ini punya saya" ucap Mew menarik makanan tersebut.
"Eh eh kan saya yang liat duluan ini punya saya lah" ucap orang satu lagi tak terima makanan favoritnya di ambil.
"Enggak ini punya saya mas cari aja di supermarket lainn" ucap Mew menarik makanannya.
"En- eh Lo kan yang buat kopi gw tumpah waktu itu" ucap orang itu kepada Mew.
"Hah, eh Lo kan orang yang nyebelin itu. Lu Gulf kan, cih kata orang lu cantik blablabla eh tapi ngeselin" ucap Mew kembali menarik makanannya.
"Dih itu salah lu lah yang jalan gapake mata" ucap Gulf tak terima dan masih merebut makanannya.
"Eh eh ayo sini ini punya gw" ucap Mew semakin menarik makanannya.
"Ih Mew ini punya gw" sewot Gulf kembali. Untungnya bungkus makanan yang ditarik tarik itu bukan plastik.
"Dih Lo tau dari mana nama gw" ucap Mew yang penasaran, karena dia tidak pernah bertemu Gulf sebelum kejadian itu.
"Heh gw ga buta ya, gw juga baca name tag Lo" jawab Gulf.
"Ih dah sini" ucap Gulf langsung menarik makannya, dan Gulf yang mendapatkannya.
"Eh eh itu punya gw" ucap Mew berusaha merebut makanannya kembali.
"Wleee cari aja di tempat lain" ejek Gulf dan langsung meninggalkan Mew sendiri.
"Arghh ngeselin banget tu orang. gw sumpahin jodoh dia jelek biar mampus" ucap Mew menyumpahin Gulf.
Setelah itu Mew langsung pergi dari tempat itu juga dan membayar belanjaannya. Mew pun langsung pulang kerumahnya karena dia sudah capek.
•••••
Sedangkan Gulf mampir ke toko buku dekat supermarket karena dia suka membaca komik. Dan Minggu ini dia dengar ada komik baru.
Saat komiknya ketemu Gulf langsung mengambilnya dan saat berbalik badan ia menabrak seseorang.
"Aduh" ucap Gulf yang sedikit terpental ke belakang, begitupun dengan orang yang satunya.
"Eh mas maaf ya maaf" ucap orang itu meminta maaf pada Gulf.
"Iya iya mas gapapa ko gapapa" ucap Gulf, setelah itu dia pergi ke kasir dan membayar komiknya lalu pulang.
"Siapa dia, cantik juga" ucap orang itu yang sedari tadi memperhatikan Gulf.
TBC
Makasihhh yang udah baca, ga nyangka ada yang baca.