Chapter 01

945 68 23
                                    

CERITA DIPERUNTUKAN UNTUK KALANGAN 19 TAHUN KE ATAS!!

.

.

"Aku mau nikah aja, Bu."

"Nikah? Jangan bercanda."

"Aku serius, di umur aku yang sekarang kayanya aku udah siap deh berumah tangga."

"Lah, umur kamu kan masih 19 tahun, Baekhyun."

"Iya, tapi aku udah ngerasa siap aja buat nikah, buat berkeluarga."

"Emangnya kamu mau nikah sama siapa?"

"Sama Chanyeol, dong. Sama siapa lagi?"

"Emang masih pacaran sama dia?"

"Masih."

Sungmin, ibunya Baekhyun menghela nafasnya panjang. Gak ada angin gak ada ujan Baekhyun tiba-tiba aja minta nikah. Umurnya masih muda banget padahal, ngapain buru-buru nikah?

"Alesan kamu pengen cepet nikah apa?"

"Aku capek kerja, Bu. Mau nikah aja."

"Hah? Gak ada alasan yang lebih masuk akal?"

"Gak ada, aku memang ngerasa capek banget, Bu, kerja terus. Emangnya Ibu gak kasian ngeliat aku kecapean tiap hari berangkat gelap pulang gelap? Lelah tau, Bu. Tiap hari badan aku rasanya remuk semua."

"Ya, Terus hubungannya sama nikah apaan, Baekhyun?"

"Kalo aku punya suami, kan aku gak perlu kerja lagi, Bu. Aku tinggal di rumah, ngelayanin suami sama ngurus anak. Lagian nikah itu buat menghindari zina, daripada aku pacaran terus, kan, dosa."

"Kamu tuh mikirnya terlalu polos, Baekhyun. Nikah tuh gak sesederhana itu. Emangnya kamu kira jadi ibu rumah tangga itu gampang? Belum nanti kalo kamu punya anak, susah loh, Baek, ngurus anak kecil. Biayanya juga gede, sanggup gak kamu sama suami kamu ngebiayainya?"

"Rejeki kan bisa dicari, Bu. Gak usah takut, rejeki udah ada yang atur. Setiap anak pasti udah punya rejekinya masing-masing."

"Iya, rejeki udah ada yang atur. Tapi tetep harus dicari, nah, nyarinya itu yang susah, gak semua orang bisa. Harus ada perencanaan, gak bisa kalo apa-apa gimana ntar, tapi ntar gimana?"

"Bu .... Udahlah, Ibu gak usah khawatir. Aku sama mas Chanyeol pasti bakalan ngelakuin yang terbaik, kok. Aku pasti bakalan jadi istri yang baik, mas Chanyeol juga pasti bakalan jadi suami yang baik. Kalo kita punya anak, kita pasti bakalan bertanggung jawab. Kita bakalan ngurus anak itu sampe dia gede. Ijinin, ya, Bu? Anaknya mau ibadah ko dihalang-halangin?"

Sebenarnya, Sungmin masih agak ragu buat ngijinin Baekhyun nikah di usia semuda ini. Bukan gimana, Baekhyun itu masih kaya anak kecil, takutnya dia malah ngerepotin suami sama keluarga suaminya. Tapi ngeliat Baekhyun mohon-mohon gini ko ya gak tega juga. Apa Sungmin kasih ijin aja, ya?

"Bu, pleaseeeeee. Ya?"

Sungmin ngehela nafas, mudah-mudahan dia gak ngambil keputusan yang salah.

"Yaudah, Ibu ijinin. Tapi kamu harus minta ijin sama bapak kamu dulu."

"Beneran? Aaaaaa makasih, Ibu!!!"

Baekhyun langsung meluk ibunya kenceeeeng banget, sumpah sih dia bahagia banget. Akhirnya ... dia nikah juga, tinggal minta ijin sama bapaknya yang masih belum pulang terus abis itu ngomong deh sama Chanyeol buat secepatnya ngelamar dia.

Duh, Baekhyun gak sabar banget.

.

.

"Apa, Dek? Mas gak salah denger?"

Another VersionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang