Chapter 05

227 23 12
                                    

Chanyeol bangun sekitar jam 7 pagi, semenjak menikah, Chanyeol merasa waktu tidurnya menjadi lebih berkualitas. Tidurnya lebih nyenyak, setiap kali ia bangun di pagi hari, tubuhnya benar-benar terasa segar. Itu semua berkat Baekhyun, dia adalah anugerah terindah yang Tuhan berikan untuknya.

..

Melihat istrinya yang sedang sibuk membuat sarapan, seutas senyuman tulus pun terukir di wajah tampannya. Betapa bahagianya ia jika setiap hari hidup seperti ini. Punya istri cantik, yang selalu berusaha menjadi yang terbaik untuknya. Ia lantas memeluk tubuh istrinya itu dari belakang. Baekhyun terkejut, tapi ia langsung tersenyum begitu tau Chanyeol yang melakukannya.

"Lagi masak apa, Dek?"

"Nasi goreng, Mas."

"Baunya enak, kamu udah jago masak kayanya."

"Enggak juga. Aku ngikutin resep di internet aja makanya baunya bisa enak. Kamu mau mandi dulu?"

"Iya."

"Aku siapin air panasnya dulu deh."

"Gak usah, mas mandi pake air dingin aja biar seger."

..

"Enak, Mas?"

"Enak."

Mereka makan berdua nasi goreng seafood buatan Baekhyun di meja makan.

"Bener?"

"Iya, enak. Ngapain mas bohong?"

Nasi gorengnya emang enak, kalopun gak enak Chanyeol bakalan tetep abisin. Ngehargain usaha istri yang mau susah-susah masak buat suami itu wajib hukumnya.

Baekhyun tersenyum. "Syukur deh kalo gitu."

"Oh, iya. Ada yang mau mas omongin sama kamu."

"Soal apa, Mas?"

"Mas udah dapet kerjaan baru. Jadi tukang goreng kerupuk di pabrik temennya, Mas. Gajinya lumayan 5 juta perbulan, jam kerjanya juga gak terlalu lama, mulai dari jam 10 pagi sampe jam 5 sore. Tiap hari Minggu libur. Gaji belum termasuk uang makan sama transport."

"Syukur deh Mas kalo kaya gitu."

"Iya. Ini kan hari Minggu, mas libur. Jalan-jalan, yuk."

"Jalan-jalan ke mana?"

"Kemana aja, kita pacaran lagi kaya dulu."

Baekhyun tersenyum mendengarnya. "Ya udah, tapi aku beres-beres dulu, ya, Mas. Kerjaanku masih banyak soalnya."

..

"Lho, Mas ngapain?"

"Bantuin kamu lah, ngapain lagi?"

Baekhyun kaget banget ngeliat Chanyeol yang tiba-tiba ngambil ember berisi pakaian bersih yang baru dia cuci. Baju-baju itu langsung dijemurin sama Chanyeol di tempat jemuran belakang rumah.

"Aku aja, gak apa-apa, Mas."

"Gak apa-apa, udah. Kamu ngerjain yang lain aja."

"Bener gak apa-apa?"

"Gak apa-apa. Dulu mas pernah dikasih tau sama salah satu guru agama kalo bantuin kerjaan istri di rumah itu bisa dapet pahala. Mumpung mas lagi libur, mas juga gak ngapa-ngapain, mending mas bantuin kamu."

Baekhyun tersenyum ngedengernya. "Makasih, ya, Mas."

"Sama-sama. Udah, kamu cuci piring aja. Rumah juga udah mas sapu pel tadi."

Bahagia banget rasanya jadi Baekhyun. Punya suami tampan, pekerja keras juga pengertian. Memang rumah tangga seperti ini yang diimpikan oleh semua orang, di mana suami dan istri saling bekerja sama untuk meringankan satu sama lain, bukan untuk menjadi beban bagi satu dan yang lainnya.

Another VersionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang