Chapter 02

346 37 28
                                    

Sudah jam 8, sepertinya Baekhyun bangun telat lagi. Chanyeol sudah tidak ada di sampingnya, apakah ia sudah berangkat bekerja? Baekhyun segera beranjak, ia berjalan keluar kamar untuk mencuci muka. Sudah tepat satu minggu semenjak mereka menikah, sesuai perjanjian awal, mereka akan menetap sementara di rumah orangtua Chanyeol dan menginap di rumah ibunya Baekhyun setiap akhir pekan. Saat sedang berjalan ke arah dapur, tanpa sengaja ia melihat Chanyeol yang ternyata belum berangkat bekerja. Suaminya itu sedang berdiri di samping ruang dapur sambil menyetrika baju. Ibu mertuanya juga ada di sana, wajahnya terlihat kesal, Baekhyun jadi urung untuk menghampiri. Pemuda manis itu lebih memilih untuk menyembunyikan dirinya di balik pintu.

"Kamu tuh punya istri tapi kaya gak punya istri," ucap ibu mertua Baekhyun.

"Masa nyetrika seragam kerja aja masih harus kamu yang ngerjain? Buat apa kamu nikah?"

"Bu, udah. Nanti kalo Baekhyun bangun dia bisa denger," kata Chanyeol.

Tapi terlambat, Baekhyun udah terlanjur ngedenger omongan ibunya.

"Kalo udah nikah, udah punya suami harusnya bangun lebih pagi. Bantuin bikin sarapan, urusin suaminya yang bener. Ini malah bangun paling siang, bangun-bangun bukannya beres-beres malah langsung makan, main hape. Dikira ini rumah orangtuanya apa?"

DEG

Rasanya nyelekit banget, sumpah!! Baekhyun sakit hati. Dia pikir mamanya Chanyeol gak masalah kalo dia bangun siang terus langsung makan, selama ini mamanya Chanyeol gak pernah protes soalnya. Jadi Baekhyun pikir gak masalah. Kalo Baekhyun libur, di rumah orangtuanya Baekhyun bangun siang dan langsung makan orangtuanya gak pernah protes. Jadi dia pikir gak akan jadi masalah kalo dia masih ngelakuin itu di rumah mertuanya.

"Baekhyun masih belum terbiasa, Bu. Di rumah orangtuanya dia emang gak pernah ngapa-ngapain. Baekhyun masih harus beradaptasi."

"Harusnya kamu sebagai suami yang ngingetin dia, kalo gak diingetin ya gak akan sadar. Yang ada malah makin keenakan dia."

"Iya, Bu."

"Nih, bekel kamu. Bekel makan aja masih harus ibu yang bikin." Heechul memberikan sekotak bekal makan siang untuk putranya.

"Makasih, Bu."

"Udah sini ibu aja yang setrika, kamu mandi aja."

Dari balik pintu, Baekhyun menghela nafas. Kayanya lebih baik kalo dia seharian ngurung diri di kamar aja deh kalo kaya gini.

..

Gak kerasa udah dua jam aja Baekhyun nangis sendirian di kamar. Baekhyun itu orangnya emang sensitif, dia gampang tersinggung dan gampang sakit hati. Omongan ibunya Chanyeol tadi terus-terusan muter di kepalanya. Padahal kalo di depan dia mamanya Chanyeol tuh baik banget, di belakang ternyata malah ngejelekin yang bikin Baekhyun kena mental.

Enggak, Baekhyun gak boleh kaya gini. Kayanya dia harus ngomong sama ibu mertuanya, deh. Gak mungkin kalo dia terus-terusan ngurung diri di kamar kaya gini, kan? Yang ada ibu mertuanya malah jadi semakin ilfeel. Okeee, Baekhyun tarik nafas dulu, dia harus bener-bener ngomong sama ibu mertuanya.

..

Dilihatnya, Heechul lagi sibuk nyiramin tanaman di depan rumah. Baekhyun narik dan ngebuang nafasnya lagi sambil berusaha memberanikan diri ngomong langsung di depan ibu mertuanya. 'lo pasti bisa, Baekhyun. Lo pasti bisa,' ucapnya dalam hati berusaha menyemangati diri.

"Bu."

Heechul menoleh, ia tersenyum ketika melihat menantunya. Padahal dalam hati, ia jengkel setengah mati karena punya menantu yang baru bangun jam 10 pagi.

Another VersionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang