Chapter 03

384 33 15
                                    

"Ibu cuma punya satu ginjal, dia gak bisa kerja berat."

"Cuma punya satu ginjal?"

"Dulu bapak sering sakit-sakitan, bapak pernah kena penyakit ginjal dan ibu ngedonorin satu ginjalnya buat bapak. Tapi meskipun begitu, bapak tetap gak ketolong karena menderita penyakit lain. Dulu ibu pernah kerja jadi asisten rumah tangga, tapi semenjak satu ginjalnya diambil, mas nyuruh ibu berhenti biar gak kecapean."

Baekhyun pacaran sama Chanyeol udah tiga tahun, dia juga udah kenal keluarganya sejak lama. Dulu ibunya Chanyeol sempet kerja jadi asisten rumah tangga tapi tiba-tiba berhenti, Baekhyun gak pernah tau alasannya dan dia pun gak pernah berani nanya. Sebenernya, Baekhyun agak greget karena semua kebutuhan keluarga Chanyeol yang tanggung. Kalo begini terus, gimana kalo semisal nanti dia hamil? Otomatis biaya juga makin bertambah, kan?

"Mas .... Kalo aku kerja lagi gimana?"

Chanyeol langsung berbalik dan natep istrinya itu serius. "Mas gak akan kasih ijin."

"Kenapa? Kalo aku kerja, aku juga bisa bantu-bantu keuangan keluarga."

"Kamu nikah sama mas tujuannya kan supaya gak kerja lagi, kamu bilang kamu pengen jadi ibu rumah tangga makanya kita nikah. Lagian mas juga gak tega ngeliat kamu kerja, dulu waktu masih kerja kamu juga sering ngeluh kecapean, kan? Mas gak mau. Kamu di rumah aja, soal nafkah biar mas yang cari sendiri."

"Tapi aku gak tega ngeliat kamu berjuang sendirian kaya gini, Mas."

"Gak apa-apa, Dek. Ini emang udah kewajiban mas sebagai kepala keluarga. Kamu, ibu sama Taehyung itu udah jadi tanggung jawabnya mas."

Jujur, Baekhyun kasihan banget ngeliatnya. Istri mana sih yang tega ngeliat suaminya banting tulang dari pagi ke malem buat nutupin semua kebutuhan keluarga? Baekhyun tau, itu memang tanggung jawab seorang suami. Tapi kalo semua dibebankan sama satu orang .... Baekhyun gak tega, bener-bener gak tega.

Chanyeol kemudian menyentuh tangan istrinya dengan lembut, ia berusaha meyakinkan jika dirinya pasti akan baik-baik saja. "Kamu doa'in aja biar rejeki mas lancar terus."

Baekhyun ngangguk. "Tanpa kamu minta pun aku pasti selalu doa'in, kok, Mas."

Chanyeol tersenyum, ia kecup kening istrinya penuh kasih sayang. "Mas sayang banget sama kamu, Dek."

"Aku juga, Mas."

.

.

"Ini bekal makan siangnya, Mas."

"Makasih, Sayang."

Baekhyun menatap suaminya dalam diam, suaminya sedang bersiap untuk berangkat bekerja. Merasa diperhatikan, Chanyeol pun balik menatap istrinya.

"Kenapa?"

"Hari ini kamu mau nyari sampingan lagi?"

Chanyeol ngangguk. "Mas mau coba nanya ke temen-temen, siapa tau ada kerjaan tambahan buat, Mas."

"Aku punya sedikit tabungan, Mas. Uang itu aku kumpulin waktu masih kerja dulu. Kalo kamu mau, kamu bisa pake uang aku dulu buat bayar spp-nya Taehyung."

"Semalem kan mas udah bilang, Dek. Soal nafkah itu biar jadi urusan mas."

"Iya, aku tau. Aku cuma niat bantu. Kamu bisa pinjem dulu, nanti kamu ganti kalo udah punya uang."

"Gak usah, Baek. Mending uangnya kamu pake buat kebutuhan kamu sendiri."

"Tapi, Mas-"

"Udah, ya. Udah siang, mas berangkat dulu," kata Chanyeol sambil nyium keningnya Baekhyun.

Another VersionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang