#4

2.1K 288 11
                                    

"MAMAAAAAA! I MISS YOUUU"

haechan ngehambur ke pelukan mamanya yang udah standby di ruang tamu yang remang-remang. Ya soalnya udah mau pagi, lampu utamanya udah dimatiin dari semalem. Tinggal lampu kecil-kecil doang.

"Miss you too adek, aduh kamu makin gembul sih. Pasti wisata kuliner terus sama Nana" kata mama Baek sambil melukin anak kesayangannya itu.

Haechan ketawa pelan sambil bales pelukan mamanya "makanan disana enak-enak maaaa, banyak micinnya"

Taeyong nyibir kelakuan adek sama mamanya itu dengan kesel. Dia sendirian nyeret koper adeknya yang Segede alaihim itu, sedangkan yang punya enak-enakan berpelukan.

"Dek! Kopermu ini loh!" Haechan nyengir abis itu ngasih flying kiss ke abangnya.

"Tolong bawain ya bang tyong ganteng🥰"

Taeyong ndengus, dasar anak setan! Batin taeyong

"Udah taruh situ aja, biar nanti di bawain pak Kim ke atas"

Taeyong dengan sadis nendang koper Haechan sampe jatoh melintang gak karu-karuan.

"Bang! Ihh nanti oleh-oleh nya ancur kalo di tendangin begituuu!" Haechan lari menyelamatkan koper berharganya itu.

"Bodoamat wlek!" Taeyong dengan santai jalan ke kamarnya di lantai 2 tanpa peduliin Haechan yang meratapi nasib kopernya.

"Mamaaa~ huhu"

Mama Baek nyamperin anak bontotnya itu terus di usap-usap kepalanya "udah ah jangan cemberut gitu mukanya. Ayo sini kita unboxing bareng koper adek"

Senyum Haechan merekah "hihi owkey~"

Dan akhirnya Haechan sama mamanya bongkar koper Haechan yang isinya cuma oleh-oleh doang. Karena Haechan gak perlu bawa baju segala soalnya disini bajunya banyak.

"Woah pesenan mama ada semua. Ihh Oma juga baik banget udah kupasin petenya" ini si mama excited banget ngeliat Pete.

Padahal yang Punya darah Indonesia itu si mama tapi malah papa yang doyan banget sama makanan khas Indonesia.

Kayak kali ini, di bawain Oma Pete mentah satu wadah yang lumayan gede. Terus sambel aneka macam, ada sambel terasi, sambel cumi Pete, sambel jengkol, sambel teri, sambel cabe ijo dan sambel tomat.

Dan itu kesukaan papanya semua loh:')

"Eits kalian unboxing gak ngajak-ngajak papa nih????"

Ini si papa yang baru bangun langsung nyempil di sebelah Haechan. Mepetin anaknya sampe kegencet di lengan sofa.

"IHH PAPA!!! NYEBELIN!" Haechan dengan kesel dorong papanya menjauh.

"Adek ihhh.. papanya bukannya di pelukin malah di dorong-dorong begini" si papa manyunin bibirnya.

"Bodoamat! Adek kesel sama papa!"

"Pizza mau gak dek? Atau ayam? Atau—" omongan papa kepotong sama si mama.

"Papa mau mama pukul selangkangannya pake rolling pin hmm? Atau mau mama setrum? Pagi pagi kok ngajakin anaknya makan junk food! Gak! Gak ada! Mama yang bakal masak!"

Mampus! Si papa langsung menciut pas di omelin mama.

"Iya maaaa! Ampun! Gak lagi lagi deh!"

Sedangkan Haechan cuma ngetawain nasib papanya sampe bengek sendiri.


***


Ini udah jam 2 siang. Setelah selesai unboxing tadi Haechan langsung tidur karena dia gak tidur semaleman gaes.

Taeyong yang abis ngebo itu juga akhirnya bangun karena ada chat dari grup kalo temen-temennya bakalan mampir ke sini.

"Maaaaaa~"

"Dapur sayang!"

Taeyong akhirnya nyamperin mama terus melukin mamanya dari belakang. Gak peduliin tatapan membunuh papanya yang lagi nyuci sayuran di bak cuci piring.

Untungnya semua hari ini bisa kumpul. Kayak, ini tuh kejadian langka tau gak? Papa yang super sibuk di kantor, mama yang sibuk sama restorannya, Taeyong yang sibuk sama schedule super padatnya itu daaaannnn Haechan yang sibuk sama pendidikannya di negara lain.

"Ma, nanti temen abang mau mampir kesini" kata Taeyong sambil masih melukin mamanya.

"Ya mampir aja sih, nanti mama masakin yang banyak"

"Ekhem! Bisa gak lepasin pelukannya ke istri orang?"

"YA TUHAN SAMA ANAK SENDIRI AJA CEMBURU!!" Taeyong teriak gemes kearah papanya itu.

Si mama cuma geleng-geleng kepala liat kelakuan bapak sama anak yang gak ada akhlaknya itu.

"No no no! Dilarang peluk peluk istri Chanyeol Lee! Atau papa blokir kartu debit kamu?!"

Taeyong akhirnya menjauh dari papanya sambil nyibir "dih ancemannya gitu mulu"

Taeyong sih manut aja soalnya dia kan gak perlu keluar duit lagi buat beli koleksi Lego nya itu atau kalo mau beli action figure yang lain gitu. Entar duitnya sendiri buat liburan sama temen-temennya atau gak buat nyamperin adek gembrotnya itu sambil di manja-manja dikit.

Taeyong ngerasain hp di kantong celananya geter-geter terus pas di cek ternyata ada telpon dari temennya.

"Bentar bentar gue ke depan bukain pintu" kata taeyong sambil lari ke depan.

Si papa cuma liatin kepergian Taeyong dengan muka bloon nya.

"PAPA!! BANTUIN MAMA IHH!! ITU TEMENNYA UDAH DI DEPAN!! MALAH MELONGO DOANG!!"

***

Haechan akhirnya bangun dari hibernasinya yang panjang kayak beruang. Rambutnya semrawut kemana-mana, pake baju kedodoran tanpa lengan dan celananya pendek banget sampe ketutup sama kaosnya.

Haechan turun tangga dengan setengah sadar. Matanya masih berat banget kayak di timpa batu cadas saking beratnya.

"Mamaaaaaaa~"

Tanpa sadar Haechan ngerengek dan di saksikan delapan orang laki-laki yang dari tadi ngobrol di ruang tengah yang deket sama tangga.

"Mama lagi keluar dek! Ihh malu tau diliatin temen abang!" Taeyong dengan sigap menyelamatkan harga diri Haechan; dengan teriak-teriak tanpa berniat bantuin adeknya.

Haechan yang sadar ada suara lain terus noleh kearah kiri dimana ada 7 bujang yang asing sama Haechan.

"YAAKKK!! KENAPA ABANG GAK BILANG DARI TADI SIH?!"

Setelah teriak begitu Haechan langsung ambil langkah seribu; kabur. Tanpa Haechan sadari kalo dari sejak dia turun menapaki tangga ada sepasang mata yang natap dia tanpa kedip.




ʕ´•ᴥ•'ʔ

Long time no see gaes wkwkwk

Sabtu, 01/01/2022
11:37 a.m

Philocaly [ MarkHyuck GS ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang