Prolog

4.2K 575 31
                                    

Menepis Rasa

Seperti kebanyakan gadis lain yang memimpikan sebuah pernikahan indah dengan orang yang dicintai, Ayesha Kinara Pramono pun menginginkan hal yang sama. Selain itu ada satu hal lain yang juga selalu ia impi-impikan tentang pernikahan. Dia ingin sang ayah yang menikahkannya secara langsung, sama seperti saat pria yang selalu ia bangga-banggakan itu menjadi wali pada pernikahan tantenya dulu.

Namun, semua impiannya seketika kandas kala mengetahui bahwa dirinya adalah anak dari hasil hubungan di luar nikah. Hatinya terpuruk begitu mengetahui ia adalah anak hasil zina.

Patah.
Dunia seakan terbelah.

Nasab adalah pengikat satu keluarga dengan satu darah yang sama. Seorang anak merupakan bagian dari ayahnya, demikian pula ayah merupakan bagian dari anaknya. Anak hasil hubungan diluar nikah tidak akan mengikuti nasab ayah biologisnya meski kedua orang tua kandungnya telah menikah secara sah. Jika nasab anak dan ibunya ditentukan dari sisi biologis, berbeda dengan nasab antara anak dengan ayahnya yang ditetapkan melalui jalur agama.

Arya tidak akan berhak menjadi wali dalam pernikahan Kinara. Karena kalau pun Arya memaksa, maka pernikahan Kinara tidak akan sah dan itu sama saja anaknya akan berzina di sepanjang hidupnya.

Menepis RasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang