..
Sebuah kebenaran mengenai segalanya.
Semua ternyata hanyalah cerita dari sebuah buku tebal yang di karang oleh Xiumin Kim putri dari pasangan Kim Junghyun dan Shin Hyesun. Yang memiliki nama asli Kim Jihye
Cerita yang dia tulis memiliki kebenaran didalamnya.
Sebuah alasan tersendiri bagi sosok manis Xiumin Kim, merangkai tulisan cantik pada sebuah buku mengenai kejadian romance dimasa lampau yang tidak pernah dia terbitkan.
The Magic Book : Comfort Zone. Dia memilih kalimat itu sebagai judul dari bukunya.
POV Xiumin Kim
Ingin aku beri tau alasan kenapa aku membuat cerita itu.
Aku membuat kesalahan fatal saat usiaku 7 tahun dan mengakibatkan keluargaku di usir oleh halabeoji.
Ketidak sengajaan memegang buku kramat yang selama ini halabeoji jaga dengan baik. Waktu itu aku tidak mengetahui apa apa, tiba tiba setelah aku memegangnya buku tersebut langsung terbakar habis. Keluarga kami benar benar di kucilkan oleh keluarga besar Kim setelah kejadian itu terjadi.
Kedua orang tuaku sempat membawaku ke psikiater terbaik karena terdapat keanehan akan perilaku ku. Kertas kertas selalu berserakan kemana mana dengan coretan tulisan dan simbol simbol aneh. Bertambahnya usia aku mengetahui jika itu merupakan rapalan sihir dan kutukan. Ingatan baik mengenai tulisan buku tersebut membuatku menulis ulang dan menjadikan sebuah buku tebal untuk mempelajarinya. Sama persis seperti buku yang terbakar waktu aku sentuh.
Dari situ aku mengetahui satu rahasia mengenai halabeoji Kim Minsoo. Pria paruh baya yang memiliki umur panjang sampai sekarang. Anak dari pasangan Kim Jongdae dan Kim Minseok. Pasangan itu hidup di dinasti Goryeo. Aneh bukan, umur pria tua itu tidak wajar seakan berhenti di usia 45 tahun.
Tidak hanya hal itu saja, aku sering melihat ingatan aneh mengenai sebuah kerajaan namun tidak tau persisnya, dinasti Goryeo atau Joseon, dan beberapa orang memakai baju kerajaan Goryeo dan ada pula hanbok. Ini benar aneh. Ditambah aku seakan memiliki kebencian yang menumpuk terhadap seseorang bernama Kim Jongdae, yang ternyata kakek buyut ku sendiri.
Pria itu, sosok penghianat. Aku melihat pria itu menghianati nenek ku Kim Minseok dengan menikahi seorang wanita dinasti Ming dan pergi, yang sekarang sudah menjadi negara China.
Setelahnya kenapa kerajaan kacau balau sampai mengakibatkan kematian Ratu Goryeo terjadi, Ratu Baekhyun???.
Kesedihan paduka Raja membuat pria berwibawa itu memutuskan turun tahta dan memberikan kekuasaannya kepada pangeran Jongin yang setelah itu berganti dinasti Joseon. Raja memilih mengasingkan diri jauh dari kerajaan bersama Kim Minseok sebagai tangan kanan pria berwibawa tersebut.
Semua mengalir begitu saja sampai kabar Raja dan Kim Minseok hilang ditelan bumi.
Seiring berjalannya waktu semua berjalan kembali pada tempatnya. Klan Kim tetaplah menjadi klan utama dan kedudukan mentri utama dipegang oleh Kim Minsoo, putra Kim Minseok.
Dan ternyata Kim Minseok tidak begitu saja pergi menghilang membawa semua magicnya. Sihir dan buku telah wanita itu berikan kepada putranya. Aku mulai mengetahui kenapa halabeoji tetap hidup sampai sekarang, sayang halabeoji tidak menguasai sihir penuh dari buku tersebut sebab buku itu kembali terkunci beberapa tahun kemudian.
Penglihatanku tidak sampai cerita hidup nenek buyut, generasi selanjutnya aku juga melihat sesosok perempuan berumur sekitar 17 tahun memimpin sebuah pasukan brandalan yang ditangkap oleh pasukan kerajaan. Wanita itu ternyata anak dari pasangan pangeran ke 4 dinasti Ming dan putri Minyoung anak ke 3 Raja Chanyeol dan Ratu Baekhyun. Perempuan itu putri Dan Baexian.
Sosoknya sangat jauh dengan kata wanita sopan santun. Sombong, angkuh, kejam, tidak pandang bulu, itulah dirinya.
Sampai akhirnya, aku melihat halabeoji. Entah apa yang aku lihat itu sedikit samar, awan hitam membumbung tinggi atap kerajaan Joseon, setelahnya membawa sosok putri Baexian menghilang entah kemana. Aku tidak tau. Hanya satu orang yang mengetahui dimana sosok itu, tidak lain Kim Minsoo sendiri.
Aku ingin membebaskan sosok perempuan cantik tersebut, eomma bercerita jika anak dari putri Minyoung memiliki wajah serupa dengan Ratu Baekhyun. Sosok putri Baexian masih hidup dan terkuring.
Namun bagaimana caranya aku menemukan keberadaan wanita itu. Halabeoji akan marah besar jika aku disekitarnya. Aku tau halabeoji tidak menyukaiku.
Apa aku harus pergi kesana ikut orangtua ku untuk berdoa di kuil belakang kediaman Kim dan menemui halabeoji diam diam???. Itu sangat beresiko meskipun aku telah menguasai sempurna magic dari buku, parahnya dimasa modern seperti ini magic tetap bisa berfungsi.
Aku sangat penasaran dengan nona Dan Baexian. Sebab di buku yang baru aku susun, nenek ku Kim Minseok memberi pesan jika sebuah kesalahan besar telah membuat putri Baexian terkurung. Sosok dari masa lalu akan datang dan merebut buku sihir.
Bukankah buku itu diberikan kepada halabeoji setelah nenek buyut pergi mengembara dengan Raja, namum kenapa pesan itu terdapat di buku???
Apa yang sebenarnya terjadi???
Dari perintah singkat nenek buyut, dengan iseng aku mengarang sebuah cerita dengan alur yang sama dengan kejadian lampau walaupun aku campur dengan masa depan. Dan menjadikannya serupa buku mantra.
Biarlah buku ini yang nantinya aku berikan kepada musuh yang mencari dimana buku mantra disimpan.
Buku asli yang berhasil aku buat, akan aku simpan dan meletakkannya di dalam sumur rahasia tempat mantra itu berasal. Tempat kediaman Klan Kim lama yang sekarang menjadi sebuah hotel bintang lima yang halabeoji dirikan. Dan hal itu akan aku lakukan setelah memberitahu halabeoji keberadaan buku yang telah aku rusak.
Dengan begitu aku berharap keluargaku bisa kembali seperti dulu, berkumpul bersama dengan keluarga besar Kim dan dapat mengeluarkan sosok Putri Baexian.
.
.
.
TBC
Jadi maksud dari prolog sebenarnya, Xiumin yang buat cerita The Magic Book comfort Zone dari ingatan mimpi masa lalu yang dia dapat.
Dan ini barulah cerita kehidupan asli mereka. Season 1 hanyalah sebuah tulisan di bukukan dari cerita nyata yang dia tambah cerita lain.
Sampai disini aja guys.
See You Again~
KAMU SEDANG MEMBACA
We're Back Again
FanfictionSeason 2 - The Magic Book Sebuah tali merah yang seharunya tersambung antara sepasang hawa dan adam harus terputus akan sebuah kebencian. Akankah tali itu dapat melakukannya untuk kedua kalinya namum kali ini karena sebuah kata cinta. Bisakah??? ...