Mata Andre menatap Bai Liu dengan sangat gamblang. Matanya dipenuhi oleh keinginan untuk makan.
Andre tertawa. “Aku belum cukup makan. Jika seekor ikan di sini mencoba membalikkan perahu ku di tengah malam, aku akan menangkap dan memakannya.” Andre jelas berbicara tentang membunuh dan memakan merfolk tetapi matanya terus tertuju pada leher Bai Liu.
Seolah-olah dia sedang berbicara tentang memakan Bai Liu. Pikiran Bai Liu menjadi agak lambat. Ini pasti efek dari penurunan nilai mental. Dia sadar bahwa saat ini Andre memiliki aroma yang luar biasa yang berasal dari tubuhnya. Untuk sesaat, dia bahkan ingin menggigit orang lain.
Kemudian di mata Andre, seorang merfolk dengan tingkat keterasingan yang jauh lebih tinggi akan menjadi makanan yang jauh lebih lezat.
Bai Liu ingin memakan dirinya sendiri.
Namun, kekuatan fisik, kecerdasan, dan bahkan ketajaman reflek Bai Liu semuanya menurun drastis. Sekarang panelnya sudah mulai bersinar dan nilai mentalnya sudah di turun menjadi 60 poin. Jika Bai Liu berada di laut sementara keadaan Andre telah terasing maka dia pasti akan mati jika mereka bertarung.
Pasti ada cara untuk melawan Andre tetapi semua informasi di benak Bai Liu seperti ditutupi oleh kain tembus pandang. Dia samar-samar bisa mengetahui rencana itu tetapi dia tidak bisa mengingatnya. Samar-samar dia ingat bahwa dia telah menyiapkan cara untuk menghadapi Andre tetapi dia tidak dapat mengingatnya.
Bai Liu berkedip lagi, sedikit gemetar dan berbisik pada dirinya sendiri.
Sekelompok orang di depan TV kecil melihat Bai Liu tergoncang dan hati mereka tercekat.
Wang Shun telah mengikuti Bai Liu sejauh ini dan tahu bahwa orang ini adalah pemain yang sangat berbakat. Dia telah melihat orang-orang bermain Kota Siren berkali-kali tetapi dia tidak pernah segugup ini sebelumnya. Wang Shun menahan napas tanpa berkedip.
Tangannya mengepal erat dan volume suaranya di depan TV kecil menjadi jauh lebih kecil. "Bai Liu telah diasingkan dan nilai mentalnya akan turun di bawah 60. Dia akan mulai berhalusinasi."
Sejumlah besar orang berkumpul di sekitar Wang Shun dan suara mereka juga mengecil. Pemain yang pernah ke sini sebelumnya dengan Wang Shun berbicara dengan nada yang rumit.
"Nilai mentalnya sekarang adalah 60. Dia berada di jalur hidup atau mati."
Nilai mental 60 adalah batas antara kenyataan dan ilusi. Di atas nilai mental 60, mereka hanya bertarung melawan monster. Setelah di bawah 60 poin, mereka harus melawan ilusi mereka sendiri.
Itu lebih sulit daripada bertarung melawan monster.
Ini karena kelemahan monster dapat di jelajahi dan ada jejak yang dapat diikuti. Sementara itu, ilusi berasal dari diri sendiri dan kamu tidak akan pernah tahu kelemahan ilusi mu sendiri atau apakah itu nyata atau sebuah ilusi.
Inilah sebabnya mengapa pemain dengan nilai mental yang tinggi memiliki keuntungan besar dalam permainan dan Bai Liu menarik banyak perhatian sebelumnya.
Pemain yang mudah ketakutan atau mudah terkontaminasi oleh roh monster bisa dengan mudah jatuh di bawah 60 poin. Setelah itu, tingkat kematian pemain akan meningkat sedikit demi sedikit. Banyak pemain ketakutan setengah mati oleh ilusi mereka sendiri. Oleh karena itu, nilai mental 60 disebut 'jalur hidup atau mati' di antara para pemain.
Penonton mengeluarkan kata-kata penyesalan. “Itu bagus. Dia menghabiskan waktu yang lama untuk mencapai poin di bawah 60.”
“Tanpa item untuk melindungi nilai mental, poin nya hanya akan semakin rendah. Sepertinya hidupnya hanya tergantung pada seutas benang.”
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] I Became a God in a Horror Game
Mystery / ThrillerSetelah kehilangan pekerjaannya, Bai Liu terlibat dengan game live streaming horor tak terhentikan yang dipenuhi berbagai monster dan pemain dengan niat membunuh. Awalnya semua orang mengira Bai Liu hanyalah orang biasa yang tersesat ke dalam perma...