Nah kalo yg ini AbDi udah punya Triplet K ya, gengs. Sesuai judulnya ini lebih ke anak-anak mereka sih.
###
Disa baru saja selesai mandi saat telinganya mendengar suara gaduh dari lantai bawah. Ia dengan cepat menaruh handuk dan berlari kecil menuju lantai satu, penasaran apa yang sedang dilakukan suami dan anak-anaknya.
"Aduh, Nak, kan Ayah udah bilang itu ditutup dulu toplesnyaaa …" Abi meremas rambutnya melihat lantai dapur yang berantakan.
Disa yang sedang menuruni tangga bisa mendengar keluhan Abi, sedangkan ketiga anaknya hanya diam melihat sang ayah yang tampak frustrasi. Belum lagi telur yang sedikit tumpah dan kulitnya yang berserakan di dekat mangkuk. Keenan yang bertugas menuang tepung tidak berani bergerak, bocah itu terdiam dan hanya berani mencuri pandang ke arah Abi sesekali.
Abi merasa sangat frustrasi, sebelum Keenan yang berulah, dia sudah dilanda stres karena anak bungsunya, Keyla, kukuh ingin mengaduk telur. Gadis kecil itu belum bisa mengaduk dengan benar dan akhirnya membuat telurnya sedikit tumpah, Abi masih mencoba bersabar dengan itu, tapi kemudian Keenan berulah, rasanya Abi ingin menyerah dan tidak jadi memasak saja untuk istrinya tercinta.
Beruntung Keanu tidak menambah kefrustrasiannya. Anak keduanya itu bertugas mengambil udang dan cumi di lemari pendingin, dia ikut terdiam melihat kekacaun yang dibuat oleh kedua saudaranya.
"Ada apa ini?" Disa datang seperti penyelamat sekaligus eksekutor bagi ayah dan anak tersebut.
Disa memang tidak pernah benar-benar memarahi ketiga anaknya, tapi sebagai gantinya Abilah yang akan menjadi sasaran hukuman dari perempuan itu dan Abi tidak tahu apa yang akan Disa lakukan kepadanya setelah melihat kekacauan ini.
"Bunda," Keyla yang sedari tadi diam—tapi tidak merasa bersalah atas tumpahnya telur dari mangkuk—menoleh menatap Disa polos. "Ayah marah." katanya sambil menunjuk Abi.
Disa mendekat dan memandangi dapurnya yang benar-benar kacau. Ia lalu menatap Abi meminta penjelasan.
Abi menyugar rambutnya lalu menjelaskan, "Aku ajak anak-anak buat masak, karena kamu kan udah beres-beres rumah dari siang sampe jam segini baru selesai, pasti capek kalo harus masak juga, jadi aku sama anak-anak mau bikin tempura buat makan malam kita, tapi malah jadi berantakan kayak begini. Maaf."
Disa menghela napas panjang mendengar penjelasan Abi. Dia tidak marah kepada suami dan anaknya, karena alasan dibalik kekacauan ini sangat menggemaskan sekali dan membuatnya tersentuh, tapi Disa jadi ikut frustrasi karena dapurnya jadi berantakan.
"Ya udah, yuk, kita beresin dulu, abis ini enggak usah masak, nanti kita makan malemnya pesan aja." ajaknya. Disa mengambil jalan tengah saja, daripada dia marah-marah ke Abi padahal niat lelaki itu baik untuknya, jadi Disa memutuskan untuk tidak membahas kekacauan itu lebih jauh lagi.
Disa dan Abi kemudian membersihkan dapur dibantu ketiga anaknya. Setelah selesai membersihkan dapur, mereka berkumpul di ruang keluarga, Abi duduk sambil mengutak-atik ponselnya lalu Disa duduk di sebelahnya dan ikut melihat ponsel sang suami, sementara Triplet K mulai sibuk memilih mainan yang disimpan di dalam kotak mainan besar di sudut ruangan.
"Sayang, sini dulu, Sayang. Kalian mau makan apa?" Disa memanggil ketiga anaknya.
Keenan dan Keanu mengambil posisi di kanan dan kiri Abi, sedangkan Keyla langsung duduk dipangkuan Disa. Mereka sibuk memilih menu makanan yang tersedia di daftar menu daring dari restoran langganan mereka. Selesai memesan makanan mereka menunggu sambil bersantai, Triplet K sudah sibuk bermain, sementara Abi yang melihat Disa merebahkan tubuhnya di sofa berinisiatif memijat kaki sang istri yang berada di atas pahanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
DisAddict 2 - After Married [TAMAT]
Romance[Sebagian Part Sudah Dihapus] Info lebih lengkap ada didalam. *** CUP Disa membelalakkan matanya lantas memukul mulut Abi kencang. "Banyak orang. Gimana sih!" Omelnya setelah menerima kecupan singkat dari Abi dibibirnya. "Ya nggak pa-pa... udah sah...