Different

16 12 2
                                    

Ruang Rindu, 7 Agustus 2021
Quotes tema ‘Beda Agama’

“Bagaimana bisa kita akan bersatu, sementara Tuhan kita saja berbeda.”
❖ Febri

“Untuk apa kalian MENJAUH, kita semua adalah kesatuan bukan?”
❖ Nadia Nur Lailatul R

❝Kita memang berbeda keyakinan, tapi kita bisa bersatu berkat adanya perbedaan itu.❞
❖ Rasendriy

“Agama saja beda, apalagi perasaan.”
❖ Ajeng

“Mencintai paling sakit adalah ketika assalamualaikum dijawab dengan shalom.”
❖ Fifi

“Yang menyakitkan itu cinta beda agama, selalu bertemu, namun tak 'kan pernah bersatu.”
❖ Nisa Sm

“Karena yang seiman akan bertemu di akhir cerita bukan di awal cerita seperti kita.”
❖ Eka

“Beda kepercayaan bukan alasan untuk tidak menghargai.”
❖ La

Kita berbeda tetapi tetap satu. Tuhan kita berbeda dan keyakinan yang berbeda. Kita hanya melengkapi bukan menjadi hidup bersama dalam berumah tangga.
❖ Hilda Yati

“Penghalang itu menjulang seperti perbatasan. Maka dari itu, Allah menyarankan untuk tidak berhubungan sebelum ada ikatan.”
❖ Rahma Can

“Kemungkinan besar untuk kita yang berbeda agama itu hanya 2, merelakan perasaan atau merelakan keyakinan.”
❖ Key

“Kita itu beda. Aku Hamba Allah sedangkan kamu Anak Tuhan, tasbih di tanganku tak akan pernah bisa bersanding dengan salib di lehermu.”
❖ Syifa

“Ketika masalah dua insan yang seiman hanya tentang orang ketiga dan restu orang tua sedangkan saya dan kamu yang saling mencintai terhalang oleh batas yang tak kasat mata dan sulit untuk diruntuhkan yang bernama IMAN kita memiliki perbedaan yang sangat jauh ketika KALUNG ROSARIO & TASBIH, KIBLAT & ALTAR, ADZAN YANG BERKUMANDANG & LONCENG YANG BERDENTANG, antara ALHAMDULILAH & PUJI TUHAN. Saat ku membuka tangan untuk berdoa beralaskan sajadah dan yang menggengam kedua tanganmu untuk berdoa.”
❖ Alexander

“Cinta tidak salah. Yang salah adalah penempatan cinta, terlebih jikalau menempatkan cinta pada sosok yang tak menyembah Tuhanku. Risiko sayatan hati kutanggung. Tuan, izinkan aku mengatakan ini padamu. Aku akan berbalik arah, mari kita temukan jalan kita masing-masing. Perkara memilikiku, itu urusan Tuhanku. Suatu kesalahan besar jika kita bersatu, Tuan. Selamat tinggal.”
❖ Velia

❝Ketika *AssalamuAlaikum* di balas dengan *Shalom*. Tak mungkin untuk bersama, manik-manik tasbihku tetap berbeda dengan manik-manik rosariomu. Kita sudah tahu, aku dan kamu memiliki jalan yang berujung luka.❞
❖ Abing

“Mungkin ini cara Tuhan menguji manusia, mereka lebih mencintai penciptanya atau ciptaannya.”
❖ Gina

“Titik akhir mencintai adalah ketika kau mencintai seseorang yang beda tuhan denganmu, walaupun rasa cintamu sebanyak air di samudra tetapi tetap saja kau tidak bisa egois mengambil dia dari Tuhannya.”
❖ Sagi

“Ketika dua insan yang memilih mempertahankan agama masing-masing pada akhirnya berpisah, dan saling percaya itu rencana baik yang dibuat Tuhan.”
❖ Nafah

“Kita mungkin berbeda dan tak akan bisa bersatu, karena takbirku dan loncengmu tak akan sejalan. Namun kita pasti bisa saling berdampingan, tanpa merugikan satu sama lain.”
❖ Fadillah Biehaqqie Sulaeman

Jodoh itu ditangan Tuhan. Jika tuhannya saja berbeda, bagaimana kita bisa berjodoh?

Saling mengucap amin, meski berbeda. Sepenuh hati berdoa, meski tak bisa berdua.Tuhan tidak pernah jahat, kita yang menentang akal sehat.

Biar Tuhan yang menjawab sampai mana hubungan kita.

Kadang Tuhan menguji hambanya dengan cinta beda agama untuk memastikan apakah manusia lebih memilih penciptanya atau ciptaannya.
❖ Fidela

“Kita saling cinta, namun ada dinding besar yang seolah enggan membiarkan kita bersama. Kita bukan lagi terhalang oleh rasa maupun restu dari orang tua, tapi perbedaan kepercayaan yang kita yakini berasa tak mungkin untuk kita bersama selamanya.”
❖ Naryandra/Fika

“Perbedaan itu memang indah. Tapi, jika perbedaan kita menyangkut sebuah keyakinan, justru disitu kita harus bersadar. Bahwa sedekat apapun kita, masih ada tembok yang sangat besar dan kuat yang menjadi penghalang kita.”
❖ Meilaayuu

“Toleransi. Satu-satunya hal yang dapat memungkinkan manusia dengan agama berbeda menjadi sebuah lingkaran kesatuan di hiruk pikuk himpitan keramaian serta golongan maupun pola kehidupan yang sudah tercipta oleh Tuhan.”
❖ Farizal Pratama

Cinta beda agama itu menyakitkan.

Kenapa?

Seseorang yang sedang jatuh cinta akan dipisahkan bukan dengan kehadiran orang lain atau bahkan kematian.
Namun akan dipisahkan karena menyebut Tuhan yang berbeda. Se-Amin namun tak Se-Iman, itulah cinta beda agama.
Jaga hati jangan sampai terjerumus!
Dipisahkan oleh keadaan saat sayang-sayangnya itu sakit!
❖ Meyreza

“Bagaimana bisa kita bercerita seolah kita bisa bersatu kelak, sementara yang kita yakini berbeda.”
❖ Nova Sari

THE SASTRAA'WTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang