#2

895 181 42
                                    

Chapter 2
Undercover Mission

“Kita akan pergi ke Avalon.” Naruto menunjuk sebuah daerah di peta. “Jenderal Besar dan Letjen Kakashi menginginkan penyelidikan pada Kota Mati. Dan Avalon adalah pilihan terbaik karena merupakan kota yang paling dekat.”

“Hermes dan Ares akan pergi lebih dulu untuk mengatur saluran transmisi.”

“Hades dan Apollo akan masuk kota sehari setelahnya sebagai seorang pencari kerja. Pekerjaan diatur seperti di dokumen.”

“Bagaimana denganku?” Hinata memutar kepala, menyita perhatian seluruh anggota tim yang juga memutar kepala mereka pada sang Kapten.

“Aku dan Athena akan masuk secara resmi sebagai utusan dari pemerintah.”

Shikamaru terbatuk. Naruto kembali melanjutkan, “ada indikasi bahwa sindikat yang berkeliaran di sana adalah anggota Sindikat Bulan.”

Kali ini, mata Hinata bergetar. Naruto sengaja menekankan dua kata terakhir, dan memandang wajahnya dengan tatapan ingin tahu. Namun Hinata tidak menunjukkan banyak ekspresi seperti yang Naruto inginkan.

.

Hari keberangkatan tiba. Setelah selang dua hari, Naruto dan Hinata bertolak dari pangkalan menuju Avalon pada pukul empat sore. Dengan kereta, setidaknya akan menempuh waktu satu hari semalam.

Dalam dokumen dikatakan, Hinata akan menyamar sebagai Athena—sesuai nama kodenya—dan menjadi seorang asisten dokter di Rumah Sakit Avalon. Sedangkan kaptennya akan menggunakan nama Menma untuk beroperasi.

Untuk menunjang penyamaran, Hinata mengenakan wig panjang berwarna cokelat. Sementara mata ametisnya ditutupi oleh lensa kontak berwarna lembayung.
Namun, bukan itu yang menjadi titik penting baginya. Masalahnya di sini adalah statusnya. Di sudut kanan atas, disertai cetakan tebal, Hinata dapat melihat status—menikah.

Spontan, dia menatap Naruto yang duduk terpejam di sampingnya. Kaptennya itu kini terlihat berambut putih, dengan lensa kontak merah yang tersembunyi di balik kelopak, sosoknya persis bangsawan di era menengah Victoria.

Jangan katakan, bahwa Kapten Tim Olimpus ini akan berperan sebagai seorang suami.

“Ada sesuatu di wajahku?” Naruto membuka mata, menangkap basah Hinata yang menatapnya dengan tatapan seolah kiamat tiba.

Namun, Naruto bukan seseorang berhati hangat. Dia sungguh tidak ada niatan untuk menjelaskan detail, karena dia sendiri juga cukup terkejut menerima dokumen dari Letjen Kakashi pagi ini.

.

Bagi tim Elit seperti Olimpus, menyamar adalah suatu keahlian yang harus dimiliki.

Sebagai anggota termuda, Athena pun demikian. Setelah tiba di Avalon, dia segera melaporkan kedatangannya ke dinas catatan sipil untuk mendapatkan izin domisili.

Cuaca di utara cukup dingin. Hinata yang hanya mengenakan pakaian tipis, ditegur oleh petugas. “Apakah suamimu tidak memperhatikanmu? Kau terlihat cukup pucat.”

Mendengar ini, Hinata nyaris terbahak. Dan entah bagaimana, dia seperti mendapatkan secercah harapan untuk membalas sikap kaptennya itu di kereta.

Code: AthenaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang