Di ruang tengah, 9 gadis itu sedang asyik menikmati waktu senggang mereka. Ada yang asyik nonton TV, ada juga yang sibuk sama hp, ada juga yang sama laptop, dan ada juga yang sama kertas dan pensil--siapa lagi kalau bukan Vera.
"Malming nih guys!", seru Nanas--Anastasya maksudnya, dia minta di panggil gitu.
"Jomblo mah.. Stay at home", balas Rania
"Gue ga jomblo, tapi gue milih ga keluar", ucap Liv dengan sedikit mm.. Sombong (?)
"Oiya Fir! Sebulan terakhir kayaknya lo kelihatan deket sama cowo, udah jadian?"
Uhuk uhuk
Fira yang sedang minum jadi terbatuk mendengar pertanyaan Renata.
"Siapa? Yang biasanya nganterin gue pulang?"
"Ho oh"
"Gak cuma anter pulang sih.. Gue pernah ga sengaja liat lo jalan bareng cowok itu" imbuh Hana
"Bukan pernah sih.. Beberapa kali", koreksinya
"Kalo lo di anter dia lagi, ajak mampir. Bia gak cuman gue doang yang pernah bawa cowok", celetuk Liv
"Gue juga pernah bawa cowok kalik!",kata Rania
"Lah? Beda.. Itu kan sepupu lo si Jaka, gue lagi nyari yang pacar!"
"Nah Fir.. Itu anak ekonomi gak sih? Kayak gak asing gitu sama wajahnya", tanya Hana
"Nah.. Iya! Anak ekonomi tuh emang terkenal sama visualnya yang paripurna! Ahay!"
"Buru Fir! Hahaha.."
"Dih! Ogah"
"Lah kenapa?"
"Okey.. Gini gue jelasin. Gue bukan orang yang baru kenal sama dia, gue juga nggak naksir dia, gue sama dia tuh cuma temen"
"Ga percaya gue, masa iya gue beberapa kali dapetin lo jalan sama tuh cowok lo cuma bilang temen doang"
"Beneran temen Hana..."
"Masa?", kini Vera meletakkan buku gambarnya dan ikut menyidang Fira.
"Gue kasih tau ya guys.. Dia tuh sahabat kecil gue"
"Beneran?? Sahabat kecil lo yang lo pernah cerita itu??", tanya Rania kaget
"Iya.. Gue sama dia tuh sekolah dari TK sampe SMP tuh bareng terus, baru waktu masuk SMA gue pisah sama dia. Pisah yang bener bener pisah, gak ada kabar sama sekali! Dan baru gue ketemu dia disini.. Semester ini.. Ga nyangka sih.. Gue kira bakal gak ketemu lagi sama dia"
"Oohh.. Gitu.. Ada banyak cerita dong!",seru Nanas
"Nah iya!", Veby menimpali
"Eh lo gak ada rasa gitu sama dia?", Tanya Hana penasaran
"Rasa apaan? Kangen? Ya kangenlah! 4 tahun gak ada kabar, bayangin lo jadi gue"
"Bukan gitu Fira.. Maksud gue tuh rasa.. Perasaan cewek ke cowok"
"Hahaha... Ngaco lo! Mana ada kayak gituan"
"Eh pernah denger gak sih? Katanya gak ada cewek dan cowok yang sahabatannya tuh murni cuma sa-ha-bat", tanya Chia
"Pernah!", itu suara mayoritas dari mereka.
"Terus...??",tanya Fira saat semua mulai melihat ke arahnya, seolah menuntut jawaban.
"Lo... Beneran ga ada rasa, dikittt aja??"
"Engga ada Brichia..."
"Masa sih?"
KAMU SEDANG MEMBACA
4- Friend to lover
FanfictionPercaya ngga kalo sahabatan antara cewek dan cowok tuh murni persahabatan?