Di sebuah kamar terdapat seorang gadis yang sedang asik membaca novel. Dia membuat banyak berbagai ekspresi kanang katawa,sedih,dan terkadang marah-marah gx jelas. Setelah selesai membaca gadis itu langsung membuang novelnya ke tempat sampah.
BRAAKK
"Apaan tuh novel gx jelas amat, endingnya masa meninggoy semua kan gx jelas emang tuh yang buat."marah gadis itu.
"Dah lah mending aku keluar beli novel baru, bikin emosi aja tuh novel."cerca gadis itu lagi.
Ya gadis itu adalah Selly, yang sangat menyukai novel. Gadis yang hidup di keluarga yang menjunjung tinggi sopan santun.
Selly menuruni tangga satu persatu untuk turun ke lantai bawah, dan melihat bundanya sedang menonton televisi.
TAP
TAP
TAP"Bunda"panggil selly.
"Hemm, apa?"tanya bunda selly, yang bernama sarah.
"Elly mau pergi beli novel ya bun"ujar selly, elly adalah panggilan sehari-hari bagi selly.
"Ya udah hati-hati di jalan, jangan pulang kesorean"nasehat bunda sarah.
"Assiappppp"alay selly, mumbuat bunda sarah terkekeh karena tingkah putrinya itu.
"Assalamualaikum bunda"pamit selly sambil mencium tangan bunda sarah.
"Waalaikumsalam"jawab bunda sarah.
Pada saat di perjalanan selly melihat seekor kucing yang lucu, di jalan dari arah berlawanan terdapat sebuah truk yang oleng. Tanpa pikir panjang selly berlari ke arah kucing tersebut dan......
BRAAAKKK
ARGHhh
Naas selly terpental jauh sambil memeluk kucing tersebut. Tubuhnya mati rasa banyak darah yang keluar dari kepala selly. Rintik hujan mengguyur tubuh selly yang sudah berlumuran darah. Sebelum kesadarannya di renggut paksa, selly berujar dalam hati.
'_Bunda, ayah, abang maaf jika selama ini elly belum bisa buat kalian bahagia, dan terima kasih untuk semuanya. Doa ku hanya satu semoga kita bertemu kembali.'_ujar selly dalam hati, dan kesadarannya pun mulai hilang di telan kegelapan.
SKIP
Selly di bawa ke ruang UGD dan segera di tangani oleh dokter. Keluarganya bahkan sudah berkumpul untuk melihat kesayangan mereka yang sedang berjuang antara hidup dan mati.
"Ayah elly akan baik-baik aja kan hiks..hiks"bunda sarah menangis dalam pelukan suaminya yaitu adam.
"Iya bun elly pasti baik-baik aja, berdoalah kepada Alah SWT."ujar ayah adam sambil berusaha menenangkan sang istri. Walau hatinya sangat sakit melihat puti kecilnya yang ia jaga selama ini harus berjuang untuk hidup. Jika ia bisa ia ingin menggantikan posisi putri kecilnya.
Tidak jauh beda dengan mereka berdua. keadaan kakek, nenek, papa, mama,abang-abangnya,dan sepupunya semuanya bersedih.karena harus melihat kesayangan mereka terbaring lemah tak berdaya. Elly sangat di manja dan di sayang karena dia cucu perempuan satu-satunya dalam keluarga mereka.
3 jam mereka menunggu dan terus berdoa untuk keselamatan keseyangan mereka, hingga akhirnya pintu terbuka.
CKLEEK
Semua langsung melihat ke arah pintu dan berdiri.
"Bagaimana kondisi putri saya dok, hiks..hiks.."ujar bunda sambil menangis di pelukan suaminya.
"Huhhh........begini putri ibu mengalami benturan hebat di kepala bagian belakang. Tapi kami masih bisa untuk menyelamatkannya. Dan sekarang kondisi putri ibu mengalami koma mungkin bisa hari, bulan bahkan tahun. yang di perlukan putri ibu sekarang adalah doa dari kalian semua. Kalau begitu saya permisi."jelas dokter tersebut dan melangkah pergi.
JDAAARRR........
Bagai disambar petir di siang bolong. Hati mereka sakit mendengar kenyataan yang menyakitkan bagi mereka semua.
Di suatu tempat yang sangat indah, terdapat gadis cantik yang sedang duduk di bawah pohon yang sangat rindang. Rambutnya berkibar tertiup angin. Ditemani dengan seekor kucing berbulu lebat berwarna putih. Yang belum di sadari oleh gadis tersebut.
"Aku di mana?"ujar gadis tersebut entah pada siapa. Ya gadis itu tidak lain adalah selly.
"Kau berada di alam bawah sadarmu."??????
"Siapa yang berbicara"seru selly, sambil menoleh ke kanan dan ke kiri tapi tidak menemukan siapa pun.
"Aku ada di sampingmu bodoh"????
Selly menolehkan kepalanya ke samping dan seketika itu.........
KKYYYAAAA
Teriakan membahana selly membuat mahluk di sampingnya itu menutup telinganya rapat-rapat sambil menatap nyalang ke arah selly.
"Ya ampun kamu imut banget sih"ucap selly sambil mencium kucing di sampingnya itu.
"Apa kau bisa berhenti"ujar kucing itu kesal.
"Hehehe maaf...maaf eh tapi tunggu kok kayak ada yang salah yy?"seraya menaruh jari telunjuknya di dagu seperti pose berfikir yang mambuatnya terlihat sangat menggemaskan.
"ASTAGFIRULLAH... Kamu bisa bicara?"lanjut selly sangat terkejut, sambil melototkan matanya yang bulat, dan menggeser tubuhnya menjauh dari kucing tersebut.
Kucing itu menatap datar ke arah selly. Tidak bisakan dia tidak berteriak, suara selly bisa membuatnya tuli seraya berkata.
"Apa kau tidak bisa diam, suaramu itu membuat telingaku tuli manusia bodoh"kesal kucing tersebut.
"T tapi kau kan kucing. Mana ada kucing yang bisa bicara."ucap selly yang sangat ketakutan dan gemetar.
"Lupakan itu. Aku akan menjelaskan sesuatu padamu jadi dengarkan baik-baik. Jangan memotong ucapan ku."cerca kucing tersebut yang di akhiri dengan penekanan seraya menatap tajam kepada selly. Yang membuat selly menganggukkan kepalanya.
"Pertama-tama kenalkan nama ku rey, aku di utus oleh atasan ku untuk menjalankan tugas. Tugas itu bersangkutan dengan mu, yaitu aku akan mengirim mu ke dunia novel yang pernah kau baca untuk mengubah takdir dari novel tersebut. Aku akan membimbingmu di dunia tersebut, kita akan menjalankan tugas bersama-sama. Kamu akan menjadi tokoh figura yang namannya bahkan tak pernah muncul di novel.peran mu adalah ASKIA FANIA KIRANA FERNANDES gadis yang telah koma selama 9 tahun. Karena ulah musuh keluarganya,dia hidup tapi tak terlihat, dia ada tapi tak di anggap, dia tidak dibenci tapi juga tidak di sayang. Tugasmu adalah membuat keluarga gadis itu mulai melihatnya, menganggapnya dan sangat menyayanginya. Setelah kau selesai mengubah takdir para tokoh maka kau akan kembali ke duniamu dan berkumpul bersama keluargamu lagi, karena kondisi tubuhmu di dunia nyata sekarang terbaring koma. Jadi apa kau paham!"jelas rey panjang lebar kepada selly.
Sedangkan selly hanya menganggukkan kepalanya tanda kalau dia paham maksud rey.
"Jadi aku hanya harus mengubah alur novel dan kembali ke dunia asli ku"ucap selly kepada rey setelah mendengar penjelasannya barusan.
"Iya"jawab rey malas.
"Baiklah aku akan melakukannya dan segera kembali ke dunia asalku"semangat selly sambil mengangkat tangannya ke atas dan wajah yang bahagia. Rey yang melihat itu hanya diam.
"Emm... rey kalau boleh tau emang judul novelnya apa?"tanya selly binggung kepada rey sambil memiringkan kepalanya ke samping sungguh sangat menggemaskan.
"MY LOVE"ujar rey santai kepada selly dan seketika.................
"APA"teriak selly.
KAMU SEDANG MEMBACA
What Figure !!
Non-FictionSelly Aditama seorang gadis cantik, penyayang, pintar, kadang bodoh, kadang polos. Anak yang paling di sayang oleh keluarganya.Lalu bagai mana jika dia meninggal karena kecelakaan pesawat saat ingin pulang ke tempat kelahirannya. Askia Fania Kirana...