5. Mulut Turah

49 7 0
                                    


Gabby menghempaskan tubuhnya pada ranjang yang sangat ia rindukan seharian ini. Beberapa kali mengambil nafas berat untuk sekedar melepas penat seharian.

"Terimakasih Tuhan, akhirnya aku bisa bernafas lega. Putus dari Deka dan semoga tidak ada kesempatan bertemu Jaehyun kembali. Cukup jadi fans kayak biasanya aja deh"

Kring kring kring, bunyi hujan diatas genting--

Panggilan dari Jasmine.

"Kenapa Jas?"

"HEH masih santai lo?"

"Emang kenapa?"

"Foto lo kesebar di media, buru cek di akun mulut turah"

"Iya iya bentar"

Gabby dengan setengah niat membuka aplikasi instagram, belum pada pencarian banyak notifikasi masuk pada akunnya. Mulai dari followers baru hingga mention-mention yang angkanya bahkan mencapai 999+.

"Kalau sampe Deka bikin masalah, gue bakar tuh studionya. AAKKHH" Gabby mengusap kasar wajahnya, lalu langsung mencari akun yang Jasmine sebutkan.

"WAAAHHHHHHH!!! APALAGI INI??" Gabby tak bisa membendung tangisannya yang seketika langsung pecah.

"Kenapa nak? Ada apa?" Mama Gabby yang khawatir dengan suara anaknya yang terdengar hingga ke ruang tamu, lantas langsung duduk dan memeluk Gabby.

"Maaaa... aku pengen resign aja jadi manusia, hiks"

"HEH, kamu ngomong apaan? Kalau malaikat lewat, gimana?"

"Wajah aku masuk akun gosip nasional Maaaaaaaa" tangis Gabby semakin menjadi-jadi.

Sang Mama mengambil alih HP Gabby, lalu memeriksa mencari tau penyebab tangisan anak semata wayangnya itu.

"Loh, ini kan Jaehyun menantu Mama?"

"MAMAAAA" Rengek Gabby.

"Sini, cerita ke Mama. Kalian ada apa emangnya? Bukannya kamu ngefans Jaehyun? Bilang kalau Jaehyun ngajak nikah, rela ninggalin Deka?"

Gabby menghentikan tangisnya sejenak, mencerna kata-kata Mamanya.

"Iya sih, tapi itu kan becanda doang, Ma... Karena gak mungkin aja gitu, seorang Jaehyun Balvema mau nikahin aku, hiks... hiksss"

"Terus, ini kenapa nih?"

Gabby menceritakan semu kronologinya pada sang Mama.

Foto dengan adegan Gabby memasuki mobil dan Jaehyun berdiri memegang pintu mobil, itu terposting berkualitas HD di akun gossip tersebut. Gabby tidak akan bertanya-tanya lagi asal foto tersebut dari mana, ia sangat paham akan banyak media atau para netizen yang akan menguntit kemanapun artis besar pergi.

"Ya sudah, hapus dulu aplikasinya atau matikan dulu HP kamu"

"Terus besok? Gabby bolos kerja aja ya?"

"Jangan gitu Gabbyyyy, kalau ada masalah ya dihadapi. Besok biar Mama yang anter kamu, kalau ada yang berani macem-macem sama anak kesayangan Mama ini, Mama gigit satu-satu"

"Kalau ratusan orang? Ntar gigi Mama yang patah sampe gak ada sisa" /kepikiran aja lagi si Gabby, ckckck/

"Mau sampai gigi ompong, mulut ndower, yang penting anak Mama baik-baik aja"

"Ah Mamaaaaaa" Gabby memeluk kembali sang Mama "Makasih ya Ma"

"Iya, Pasti seharian ini kamu capek banget, mandi terus tidur"

14.02 | Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang