[Masa Lalu]
Pasangan muda itu duduk bergandengan tangan di sofa kulit hitam milik sahabat mereka, menunggu dengan tidak sabar jawaban dari sahabat nya itu.
"Apakah kalian mengerti apa yang kalian tanyakan?" Pria yang mondar-mandir didepan pasangan itu akhirnya berbicara. "Bukan hanya kita berdua..." Dia menunjuk wanita berambut merah dan kemudian menunjuk dirinya sendiri. "...harus menikah, tapi kau..." Dia menganggukkan kepalanya ke arah pria pirang berpasir yang menatapnya dengan rasa kasihan pada diri sendiri. "... tidak akan bisa... untuk... yah, kau tahu." Pria itu menyisir rambut hitamnya yang berantakan dengan satu tangan dan tangan lainnya mendorong kacamatanya ke atas.
"Aku tahu, temanku, tapi itu satu-satunya cara. Orang-orang akan mempertanyakan dari mana bayi itu berasal jika dia tidak memiliki suami dan seseorang akan memberi tahu Menteri tentang sejarah kita bersama. Dan jika itu terjadi maka mereka akan membawa bayi itu pergi, tanpa pertanyaan. Kita tidak bisa membiarkan itu terjadi. Tolong." Pria berambut pirang berpasir itu memohon.
"Aku mencintaimu sebagai saudara, selalu begitu. Jadi, banyak orang salah mengira bahwa untuk jenis cinta suami/istri tidak ada yang akan memikirkan pernikahan mendadak ini. Tolong, lakukan ini. Jika bukan untuk kita maka untuk anakku yang belum lahir." Wanita berkepala merah memohon dengan air mata yang mengancam akan jatuh.
Pria berambut hitam itu berdiri di depan pasangan muda itu dengan tarian geli di matanya. "Aku tidak pernah mengatakan aku tidak akan melakukannya. Aku hanya memastikan kalian tahu apa yang kalian hadapi. Ini bukan keputusan yang mudah, tapi aku akan melakukannya." Dia berkata tanpa kesulitan.
"Kau... kau akan?" Mereka bertanya kaget, tapi senang.
Pria itu tersenyum. "Tentu saja, aku akan melakukannya. Kalian berdua adalah sahabatku. Lagi pula, aku selalu ingin menjadi... ayah tiri." Mereka semua tertawa melihat usahanya untuk membawa humor di saat yang serius ini.
"Terimakasih banyak temanku."
------------------
[Beberapa minggu kemudian]
"...Aku sekarang menyatakan kalian sebagai suami dan istri. Kau boleh mencium pengantin wanita."
Wanita berambut merah mencium pria berambut hitam berantakan saat kerumunan di belakang mereka bersorak. Kau bisa mendengar gonggongan seperti tawa dan tawa kecil melengking datang dari sisi mereka, tetapi ada satu orang yang tidak menikmati ini.
Pria pirang berpasir itu menyaksikan dengan sedih ketika kekasihnya menikahi sahabatnya. Oh, betapa dia berharap dia bukan manusia serigala.
------------------
[Beberapa bulan kemudian]
"Apa nama yang kau inginkan di akta kelahirannya yang sebenarnya, sayang?" Wanita berambut merah itu bertanya pada manusia serigala.
"Harold untuk nama depannya dan Romulus untuk nama tengahnya, tetapi kita harus memiliki nama yang berbeda untuknya, untuk publik. Apakah itu terdengar baik bagimu, sayangku?"
Wanita itu menganggukkan kepalanya setuju.
Mereka menunggu teman mereka masuk untuk melakukan sihir penampilan pada anak laki-laki itu. Begitu dia masuk, mereka memulainya dan mata kuning zamrud bayi itu menjadi zamrud murni dan rambut pirang berpasirnya yang diwarnai merah menjadi rambut hitam berantakan.
------------------
[Setahun kemudian]
"Bagaimana anak kecil yang berulang tahun?" Pria berambut pirang berpasir itu datang ke dapur sambil membawa boneka binatang.
Wanita berkepala merah tersenyum pada pria itu, matanya berbinar saat melihatnya. "Bocah itu tidak berhenti memanggil ayahnya Prongs."
Suara gonggongan seperti tawa terdengar. Berbalik pria itu melihat sahabatnya yang lain tertawa dengan es krim masih di mulutnya.
"Bisakah kau sekali saja, makan dengan mulut tertutup?" Wanita itu merengut padanya.
Pria berambut hitam panjang itu hanya menyeringai padanya lalu mengalihkan perhatiannya ke pria berambut pirang berpasir itu. "Seharusnya kau melihat adegan yang aku jalani. Anak baptisku yang kecil melempari susu ke seluruh Prongs, meneriakinya. Mengatakan sesuatu tentang menginginkan ayah dan..." Dia mulai tertawa.
"...dan Prongs terus mencoba mengatakan 'ayah di sini', tapi tidak bisa karena susu akan terbang ke mulutnya. Itu lucu!" Candaan tawanya memenuhi dapur, tidak menyadari senyum gelisah yang dikirimkan temannya kepada wanita berambut merah itu.
"Addy! Addy!" Seorang anak laki-laki berlari ke dapur, bertepuk tangan dan berlari ke pelukan pria berambut pirang berpasir itu. Pria dengan rambut hitam berantakan itu masuk diikuti oleh tikus kecil seperti manusia.
Pria berambut pirang berpasir itu duduk di kursi dekat meja dapur dan menarik anak laki-laki itu ke pangkuannya. "Aku Paman Moonymu, bukan ayahmu." Bocah itu menatapnya, jelas bingung.
Untuk meredakan ketegangan, Moony menyodorkan boneka binatang itu kepada bocah itu. "Happy Birthday, cub." Anak laki-laki itu mengambil boneka serigala itu dengan senang hati.
"Oony!" Bocah itu berkata kepada boneka serigalanya, sebelum memeluknya erat-erat. "Me of Oony."
"Me of Oony?" Pria berambut hitam panjang itu bertanya, mencoba memahami apa yang dikatakan anak berusia satu tahun itu.
"Dia bilang, 'I Love Moony', brengsek." Wanita itu memukul pria itu di kepalanya.
"Aduh, itu sakit."
Pria itu mengabaikan mereka dan mengalihkan perhatiannya kembali ke anak laki-laki di pangkuannya. "Maukah kau menjaga Moony untukku?" Anak laki-laki itu mengangguk antusias.
Dia mencium kening anak laki-laki itu dan berbisik di telinganya. "I love you, my son. Don't you ever forget that." Dia meletakkan dagunya di atas kepala anak itu dan menghela nafas sedih. "Don't you ever forget that." Dia mengulangi dengan tenang pada dirinya sendiri.
Itulah terakhir kali dia melihat putranya, karena sehari setelah itu mereka harus bersembunyi.
------------------
[Sehari setelah Halloween]
"Biarkan aku membawanya! Tolong!" Pria pirang berpasir itu memohon.
"Aku sudah menempatkannya di rumah bibinya. Lagi pula, kau tahu Kementerian tidak akan mengizinkanmu membawa bayi berusia lima belas bulan. Dengan perlindungan darah, dia aman." Seorang lelaki tua dengan janggut putih panjang dan mata biru berkilau berkata dengan lembut, tapi tegas.
"Aku tidak peduli apa yang dipikirkan Kementerian, aku juga tidak peduli tentang perlindungan darah. Aku tahu itu... Muggle-muggle itu." Dia berkata dengan racun dalam suaranya. "Mereka tidak akan merawatnya. Mereka akan membuatnya kelaparan dan bahkan mungkin memukulinya . Dia tidak seaman yang kau kira, sir." Dia berkata ketika air mata mengancam untuk jatuh, dengan jelas mengingat semua yang telah diceritakan kekasihnya kepadanya tentang saudara perempuannya.
"Bibinya membawanya masuk. Jika dia tidak menginginkannya, dia akan mengirim pesan atau semacamnya. Ditambah lagi, aku sangat ragu darah dagingnya sendiri akan membahayakannya. Dia aman. Sekarang, aku yakin kau memiliki hal lain untuk dilakukan."
Dia pergi dalam kekalahan, tetapi itu tidak menghentikannya untuk kembali tahun demi tahun untuk mencoba dan mendapatkan hak asuh putranya.
------------------
[Masa Sekarang]
Jauh di sebuah gubuk kecil, pria pirang berpasir itu menarik dirinya keluar dari Pensieve-nya. Dia tidak bisa menghentikan isak tangisnya saat dia berlutut di sana memikirkan apa yang mungkin terjadi.
°^°^°^°^°^°^°^°^°^°^°^°
Hallo guys! Kita bawa cerita baru ni, diterjemahkan dari fanfiction luar dengan judul yang sama oleh Bloody Phantom di FFN.
Semoga suka ya-!!
Jangan lupa vote dan komen-!
KAMU SEDANG MEMBACA
Harry PotterLupin?
FanfictionRemus & Lily berkencan, tetapi dengan Remus menjadi manusia serigala, mereka harus memutuskannya. Lily tahu dia hamil & tahu jika Kementerian mengetahuinya mereka akan mengambil bayinya. Mereka pergi ke James untuk meminta bantuan, rencana yang semp...