Bagian 4 : Hogwarts

48 9 1
                                    

Tepat setelah Remus berlari keluar dari ruang staf, semua orang berdiri dan mulai berbicara pada saat yang bersamaan.

"Apa yang kau bicarakan, Albus?"

"Siapa yang mungkin bisa menghubunginya?"

"Apakah kau tidak waras?"

"Apakah dia baik-baik saja?"

Ini berlangsung beberapa saat sebelum Profesor McGonagall merasa cukup. "DIAM!" Semua orang di ruangan itu segera duduk kembali di kursi mereka. "Sekarang, daripada meneriakkan omong kosong, bukankah kita seharusnya menyelamatkan Harry?"

Albus tersenyum, tapi ada kesan muram pada senyum paksanya. "Ide yang bagus, Minerva." Dia tidak membantu, tetapi memutar matanya. Dia mulai berjalan menuju pintu. "Ayo, Minerva dan Severus. Yang lain boleh pergi ke kamar kalian."

Aula tampak seram pada pukul empat pagi. Anda bisa mendengar bunyi klik, klik, klik dari sepatu dan sapuan jubah saat ketiga orang dewasa berjalan menyusuri lorong. Tidak lama setelah mereka mulai berjalan, Minerva menyadari bahwa mereka tidak pergi ke kantor Kepala Sekolah seperti yang seharusnya.

"Albus, kantormu diarah sebaliknya." Minerva menunjukkan, bingung.

Albus balas menatapnya, tapi masih terus berjalan. "Sungguh, Minerva aku sudah tahu itu. Aku Kepala Sekolah kau tau." Albus kembali berjalan.

Bibir Minerva menipis dan Severus menahan seringainya.

Tak lama kemudian mereka sudah sampai di Rumah Sakit.

"Albus, kenapa kita ada di sini? Bukankah kita harus memanggil Mr. Potter?" Severus bertanya dengan seringai biasa. Minerva menatap Albus dengan pertanyaan yang sama di wajahnya.

"Pada saat kita sampai di sana, Remus pasti sudah memiliki Harry sekarang dan akan kembali." Dia berkata dengan tenang sebelum memanggil Madam Poppy Pomfrey.

"Tapi, Albus, Remus mungkin butuh bantuan dari Pelahap Maut yang mungkin masih ada di sana." Minerva mengatakan terdengar lebih prihatin daripada siapa pun yang pernah mendengar suaranya sebelumnya.

"Tidak akan ada Pelahap Maut, my dear. Bangsal yang meledak adalah bangsal untuk memperingatkanku jika Harry muda sedang sekarat..." Sebuah desahan memperingatkan yang lain tentang kedatangan Poppy, tapi dia diabaikan. "... Bangsal yang memperingatkanku jika orang-orang yang menggunakan Tanda Kegelapan atau Sihir Hitam tidak mati, memberitahuku bahwa itu bukan Pelahap Maut dan juga tidak melibatkan sihir." kata Albus sedih.

"Albus, apa yang terjadi?" Poppy bertanya dengan tegas.

"Remus seharusnya segera datang ke sini bersama Harry. Harry akan membutuhkan perawatan, kurasa."

Pada saat itu, Remus muncul bersama Harry di Rumah Sakit. Dia melirik Harry sekilas lalu melihat ke sekeliling ruangan. Severus, Albus, Minerva, dan Poppy ada di sana, menunggu mereka.

"Letakkan dia di sana, Remus." Kata Poppy sambil menunjuk tempat tidur di sebelahnya. Dia segera mengambil alih setelah Remus menurunkannya.

Remus mundur selangkah saat Poppy dan Severus menangani cedera dan ramuan apa yang dia butuhkan. Dia menyentuh dadanya di atas jantungnya, merasakannya berdebar menyakitkan. Ada sesuatu yang basah di bajunya. Dia melihat ke bawah dan melepaskan tangannya. Cairan merah menodai tangan dan kemejanya. darah Harry. Dia menutup matanya dengan menyakitkan dan membuka untuk menatap ngeri pada tubuh di tempat tidur Rumah Sakit. Seseorang meletakkan tangan yang menenangkan di pundaknya. Remus tidak perlu melihat untuk mengetahui siapa orang itu.

"Seharusnya aku ada di sana untuknya, Minerva." Katanya terdengar kalah. Tiba-tiba, matanya memancarkan bara api dan dia menahan geraman. "Seharusnya aku merobek anggota tubuh Muggle itu."

"Tidak, anakku, maksudmu tidak seperti itu."

Remus melihat ke sisi lain dirinya dengan marah. "Jika kau membiarkanku mengambil Harry dari para Muggle itu sejak awal, semua ini tidak akan terjadi, Albus."

Albus tiba-tiba tampak seusianya saat dia menatap Remus dengan sedih. "Bisakah kau memaafkan kesalahan orang tua?"

Remus membuka mulutnya untuk membuat jawaban marah, tetapi dipotong oleh Poppy. "Kalian semua, KELUAR! Aku punya pasien dan dia butuh istirahat. SEKARANG KELUAR! Keluar, keluar, keluar." Dia mulai benar-benar mendorong mereka keluar dari pintu. Remus melihat untuk terakhir kalinya pada tubuh putranya yang hancur sebelum pintu ditutup.

Remus kembali ke Albus dan Minerva. "Aku akan balas dendam."

Dia melewati mereka untuk membalas dendam, tetapi dihentikan oleh seseorang yang meraih lengan atasnya. "Jangan lakukan itu, Remus." Albus menuntut dan suara tegas datang dari sampingnya.

"Kenapa aku tidak melakukannya sekarang?" Remus menjawab dengan marah saat dia menatap koridor panjang dengan mata marah yang tumpul.

"Karena..." jawab Minerva. "Mr. Potter membutuhkanmu sekarang. Dia membutuhkan paman penggantinya."

Remus menatapnya dengan sedih, bahkan tidak senang bahwa Albus tidak memberitahunya rahasia yang dia katakan padanya tepat sebelum tahun ketiga Harry. Remus akhirnya mengangguk setuju dan mulai mondar-mandir tanpa mempedulikan dua profesor lainnya.

Beberapa jam berlalu, malam berganti siang, siang berganti malam. Remus tinggal di dekat pintu menunggu untuk diizinkan masuk. Dia tidak pergi untuk makan atau tidur. Dia akan duduk di sebelah pintu dan mondar-mandir di depannya, tetapi dia tidak pernah pergi. Dia memperhatikan saat Severus keluar untuk mendapatkan lebih banyak ramuan. Dia akan bertanya apakah Harry baik-baik saja, tetapi Severus memberinya jawaban yang sama setiap kali, 'Tidak sekarang, Lupin!'

Jadi, berkali-kali dia mendorong air mata itu kembali, tidak pernah membiarkannya jatuh. Dia sering memikirkan rasa sakit yang akan mengikuti jika Harry meninggal.

Albus dan Minerva akan datang dan pergi sesuka mereka. Mereka akan memohon Remus untuk beristirahat, tetapi dia tidak pernah melakukannya. Profesor lain akan datang untuk melihat bagaimana keadaan Harry, tetapi tidak pernah ada berita apa pun.

Akhirnya pada hari ketiga ini, Poppy keluar dari Rumah Sakit. Remus segera melompat berdiri.

"Apakah dia baik-baik saja? Bisakah aku melihatnya?"

"Biarkan gadis malang itu bernafas, Remus." kata Albus ketika dia mencapai mereka. Albus mengalihkan perhatiannya ke Poppy. "Bagaimana kabarnya, Poppy?"

Poppy menarik napas dalam-dalam dan memulai laporannya. "Harry saat ini dalam keadaan koma dan akan bertahan untuk sementara waktu." Dia menarik napas lagi lalu mulai lagi.

"Harry menderita kekurangan gizi sejak bertahun-tahun yang lalu." Remus menggeram, isi perutnya menggeram lebih marah pada muggle. "Dia memiliki empat faktor robekan dan lengannya telah patah berkali-kali dan tidak pernah sembuh dengan benar. Jadi, kakinya. Dia memiliki memar lama dan baru di punggung, kaki, lengan, dan wajahnya. Ada kata-kata melengkung di kulitnya. Mereka ada di lengan atas dan kakinya."

"Kata-kata apa?" Kata Remus takut akan jawabannya.

Poppy menatapnya dengan sedih. "Aneh. Sampah Tak Berharga. Kata-kata seperti itu."

Remus menggeram berbahaya.

"Bukan itu saja." Dia berkata perlahan.

"Apa?" Remus menggeram marah. "Apa lagi yang mungkin ada?"

"Ada bekas pisau yang naik turun di kedua lengan dan kakinya. Dia ditikam dekat hati. Untung saja meleset. Dia mengalami pendarahan dalam. Ada bekas luka bakar lama di sekujur tubuhnya dan kepalanya berdarah... Sepertinya seseorang memukul kepalanya dengan palu. Aku tidak tahu apakah itu palu atau bukan, tapi sepertinya itu."

Remus mengusap wajahnya, lelah. "Bolehkah aku melihatnya?" Dia mengulangi dengan sedih.

Poppy menganggukkan kepalanya. "Kau mungkin bisa melihatnya, Remus, sementara aku berbicara dengan Albus." Dia mengalihkan pandangan tegas ke Kepala Sekolah yang sudah tua.

Remus memasuki Rumah Sakit dan melihat Severus Snape berdiri di samping tempat tidur Harry dengan ekspresi tak terbaca di wajahnya.

Severus berbalik ketika Remus masuk dan dengan satu tatapan tak terbaca ke arah Harry, dia pergi. Remus menghela nafas, mengetahui tentang masa lalu Severus dengan ayah mugglenya sendiri, kekerasan yang dia alami saat tinggal di rumah. Situasi Harry pasti telah memunculkan kenangan yang tidak diinginkan baginya.

Remus tidak terlalu memikirkannya saat dia duduk di kursi di sebelah tempat tidur putranya. Dia melihat putranya bernapas masuk dan keluar, ia berterima kasih kepada bintang keberuntungannya bahwa Harry masih hidup.

Remus bisa mendengar Poppy meneriakkan sesuatu kepada Kepala Sekolah di luar, tetapi tidak memikirkannya. Dia hanya melihat putranya tidur.

Remus tahu bahwa rambut Harry sedikit lebih cerah. Mantra itu jatuh dan, tanpa James dan Lily, Remus tidak bisa berbuat apa-apa. Dia menghela nafas.

Segera, Remus meletakkan kepalanya di tempat tidur dan tertidur sebelum Poppy kembali dengan Albus di belakangnya.

Harry PotterLupin?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang