Bagian 6 : Pembalasan Remus

50 8 2
                                    

Matahari mulai terbenam dan Harry sedang duduk di tempat tidur menyaksikan matahari memerah dari jendela.

"Poppy akan marah jika dia melihatmu duduk di tempat tidur, Harry." Albus berkata begitu dia mencapai tempat tidur yang ditempati Harry.

Harry berbalik untuk melihat mata Albus yang berkelap-kelip. Dia bahkan tidak mendengar Kepala Sekolah masuk. "Dia tidak ada di sini sekarang, sir. Dia harus mengunjungi keponakannya yang sakit di rumah. Jadi, saya bebas sebentar." Harry tersenyum malu-malu ketika dia berbalik di tempat tidurnya untuk menghadap Kepala Sekolah. Gerakan itu mengirim rasa sakit ke sisinya dan dia mendesis.

Kepala Sekolah tampak khawatir dan hendak mengatakan sesuatu, tetapi Harry melambai padanya.

"Kurasa Remus juga tidak akan menyukainya. Berbicara tentang Remus, apakah kau tahu ke mana dia menghilang?" Albus melihat sekeliling ruangan seperti mengharapkan Remus muncul entah dari mana.

"Dia keluar mengunjungi seseorang, sir." Harry memperhatikan, ketika Albus tampak membeku dan melirik matahari yang tenggelam. Matanya redup.

"Apakah kau tahu siapa yang dia kunjungi?" Dia bertanya berusaha untuk tidak terdengar khawatir, tetapi mencoba terdengar hanya ingin tahu.

Harry tidak tertipu dan ketika dia menjawab dia mengatakannya dengan ragu-ragu. "Um... tidak sir. Saya tidak tahu. Dia baru saja mengatakan akan mengunjungi keluarga dan akan segera kembali. Apakah semuanya baik-baik saja, sir?"

Albus mengabaikan pertanyaan itu dan melirik sekilas ke luar jendela sebelum kembali menatap Harry. "Maaf, Harry, tapi aku harus pergi. Aku punya beberapa hal yang harus dilakukan sebelum tahun depan. Cepat sembuh, Harry."

Harry memandang Kepala Sekolah yang sudah tua itu, mencoba mencari tahu apa yang salah. "er.. yeah, terimakasih sir."

Kepala Sekolah melirik ke luar jendela untuk terakhir kalinya sebelum pergi.

Harry melihat kembali ke jendela dan memikirkan perilaku aneh Kepala Sekolah setelah dia mengetahui Remus telah pergi. 'Mungkin dia ingin Remus melakukan sesuatu untuknya atau mungkin dia ingin tahu...' Harry berhenti di tengah pemikiran ketika otaknya menangkap apa yang dilihat matanya. Dia terengah-engah ngeri.

Malam ini adalah bulan purnama dan jika Remus telah bersama Harry selama dua minggu terakhir, apakah itu berarti dia tidak meminum ramuannya?

------------------

Beberapa Menit Sebelumnya

Remus berjalan menyusuri Privet Drive dengan jubah berkibar di sekelilingnya dan tongkatnya teracung. Tidak ada orang di luar dan salah satu anjing tetangga menggonggong. Dia bisa mendengar suara dengkuran seseorang yang sangat keras dan suara mobil dari jarak jauh yang pulang dari kantor.

Saat dia berjalan, dia bisa merasakan kemarahannya memuncak. Mereka mengacaukan putranya, mereka mengacaukannya.

Ada beberapa lampu yang masih menyala di Nomor Empat. Itu memberinya rasa senang mengetahui bahwa seseorang harus ada di rumah dan dia berharap babi besar di rumah itu akan ada di sana.

Remus berjalan ke pintu dengan tongkatnya keluar dan siap. Pintunya sudah tidak terkunci.

Dia membuka pintu dan masuk perlahan dan diam-diam, mengamati sekelilingnya.

Lorong ke dapur tidak terlihat berbeda dari terakhir kali dia berada di sini. Namun kali ini, dia bisa melihat lebih jelas. Gambar babi yang sangat gemuk tergantung di dinding. Melihat gambar-gambar itu lebih dekat, Remus menemukan bahwa itu bukan babi, itu adalah anak laki-laki berwajah babi yang sangat gemuk. Remus meringis sebelum melihat sekeliling lagi.

Harry PotterLupin?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang