Bagian 5 : Suara Ayah

52 10 0
                                    

"I love you, son. Don't you ever forget that." Suara itu terdengar familier, tetapi tidak terdengar seperti ayahnya. "I love you, son. Don't you ever forget that. Don't you ever forget that. Don't ever forget that. Don't ever forget that." Kata-kata itu sepertinya berputar-putar di benaknya berulang kali.

Dia bisa merasakan kehangatan seseorang di belakangnya. Kenyamanan orang tersebut. Bibir orang itu menempel di telinganya. Dadanya naik turun saat orang itu mengucapkan kata-kata itu lagi. "I love you my son."

Dia memegang sesuatu yang lembut di tangannya. Memegangnya untuk hidupnya yang tersayang saat dia mendengar suara tawa. Kenyamanan yang diberikan orang itu padanya menghilang. Kilatan cahaya hijau membutakannya. Dia mendengar sesuatu jatuh ke lantai dengan bunyi gedebuk.

Dia bisa mendengar suara tawa lagi. Lalu kata-kata yang menusuk tulangnya, "AVADA KEDAVRA!" Kilatan lampu hijau yang sama menuju ke arahnya.

" Aku mencintaimu, anakku. Jangan pernah lupakan itu." Dia bisa merasakan cinta meledak dalam gelombang ketika kata-kata itu memasuki pikirannya. Kilatan cahaya hijau mendekat, sampai menabraknya...

------------------

Harry terbangun dengan kaget. Begitu dia membuka matanya, cahaya putih terang membuatnya menutupnya lagi. Kali ini ketika dia membuka matanya, dia membukanya perlahan lalu mengedipkan matanya beberapa kali.

Ketika matanya menyesuaikan dengan cahaya, dia menyeka keringat di wajahnya dengan satu tangan. Dia mengambil napas dalam-dalam dan melihat sekeliling ruangan. Seperti yang dia pikirkan, dia berada di Rumah Sakit di Hogwarts.

'Kenapa aku di Hogwarts?' Harry mencoba memikirkan apa yang terjadi. 'Mimpi buruk. Paman yang marah. Tangga. Lemari. Nyeri. Kegelapan.' Hanya itu yang dia ingat.

Harry mencoba menggerakkan tangannya yang lain, tetapi ada sesuatu di atasnya. Melihat ke atas, Harry melihat Remus dengan tangan di atas tangannya saat dia tidur. Dia baru saja akan mengulurkan tangan untuk membangunkannya, ketika Poppy menghentikannya.

"Aku tidak akan melakukan itu, Mr. Potter. Kau harus membiarkan pria itu tidur. Merlin tahu dia membutuhkannya." Dia berkata dengan tenang.

Harry menatap Madame Poppy. Dia berjalan dari kantornya, terlihat sangat lelah.

"Hari apa ini?" Harry bertanya dengan perasaan sedikit pusing. "Dan bagaimana aku bisa sampai di sini?" Dia melihat sekeliling ruangan seperti sedang mencari jawabannya.

Poppy mulai mengayunkan tongkatnya ke sekelilingnya. "Hari ini tanggal 9 Agustus." Dia menjawab pertanyaan itu, tetapi mengabaikan yang lain.

"9 Agustus. Aku di sini selama dua setengah minggu! Aku melewatkan hari ulang tahunku!" Katanya, rasa pusingnya bertambah sepuluh kali lipat.

"Ya, memang, Potter. Sekarang, katakan padaku bagaimana perasaanmu." Dia menjawab, turun ke pekerjaannya.

Harry menatapnya dengan perasaan bingung. "Saya bingung."

Poppy tertawa. "Maksudku sakit. Apakah Kau merasa pusing atau sakit di mana saja? Dan katakan yang sebenarnya, Tuan Potter." Dia berkata dengan tegas.

Harry berhenti, mencoba mencari apakah ada rasa sakit di tubuhnya. Dia menggerakkan kakinya sedikit. Tidak ada rasa sakit. Dia menggerakkan lengannya. Tidak ada rasa sakit. Dia mengambil napas dalam-dalam. Tidak ada rasa sakit.

"Kepala ku sakit dan aku merasa sedikit pusing." Dia berkata tidak peduli. Dia melihat ke arah Remus lagi ketika Poppy pergi ke lemari tempat dia menyimpan ramuan. "Sudah berapa lama dia di sini?" Dia bertanya.

Harry PotterLupin?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang