Pete hampir tidak bisa membuka matanya. Matanya bengkak, yang bisa dia ingat itu bukan karena iritasi tapi karena dia menghabiskan seluruh waktunya menangis di tepi sungai tadi sebelum memutuskan untuk pulang.Dia selalu cengeng tapi kali ini, dia telah hilang dengan emosinya yang memenuhi dirinya seperti orang gila.
Dia masih ingat Ae selalu menyuruhnya untuk tidak
menangis dan semuanya akan baik-baik saja. Jangan menunduk tapi sandarkan kepalanya di bahunya dan dia akan menjadi pilar dan penopangnya, tapi dia.. bukan lagi miliknya.. dan dia tidak ada untuk memenuhi janji itu.Tadi saat dia melihat Ae di firma. Ae terlihat sangat berbeda .. dia terlihat sangat ... manly dan cold.
Jika mereka tidak hanya dalam situasi ini, dia mungkin akan menunjukkan betapa dia merindukannya tetapi ada hal-hal yang tidak bisa dia kendalikan dan dia akan menghadapi kenyataan.
Ya.. dia bahagia.. bahagia untuk Ae karena saat ini Ae menjadi seroang yang berjaya. Tetapi dia juga terluka, Ae berjaya tanpa dirinya disisi dan sampai sekarang dirinya masih sama seperti dulu.Tubuhnya gemetar karena gugup dan ini pertemuan pertama mereka setelah hampir 6 tahun perpisahan tetapi Ae sepertinya tidak peduli padanya lagi.
Pete bahkan tidak tahu bagaimana harus bereaksi sebelumnya dan dia pergi begitu saja.
Selama beberapa tahun terakhir, kesedihan dan penyesalan adalah temannya, hanya mae nya saja yang memberinya dorongan dan dukungan tanpa henti.
Ia merindukan mae nya. Dia melihat ke bawah dan menghela nafas.
" Kupikir aku bisa melakukan ini mae. Tetapi, setelah melihat Ae lagi.. aku sadar.. aku benar-benar tidak bisa.."
Pete ingin menyerah dan kembali.
Setelah menangis, dia memanggil taksi dan meminta pengemudi untuk hanya berkeliling. Tidak ada tujuan. Dia hanya ingin istirahat.
Sopir taksi bahkan tidak bertanya apa-apa. Dia bahkan cukup baik untuk membawa taksinya saat melihat Pete mulai menangis lagi.
Setiap kali dia mengendarai kendaraan, rasa takut menyerangnya secara mendalam. Setelah lama kecelakaan dia bisa naik mobil dan Andy, psikiaternya telah membantunya banyak. Dia tidak hanya bertindak sebagai Dokter tetapi lebih dari seorang teman untuk dia. Dia sangat ber- terima kasih kepada pria itu.
Pete dengan berat menyeret kakinya ke gerbang rumahnya. Tetapi sebelum dia masuk ke dalam, ada tangan yang kuat meraih pergelangan tangan membuatnya menghadap orang di belakangnya. Mata Pete melebar.
"A... a... ae.."
Ae menatapnya dengan hangat dan tanpa ragu-ragu. Ae menariknya dan membuat Pete heran, Ae memeluknya dengan pelukan yang erat.
"Aku mencarimu ke mana-mana, Pete."
Pete tidak bisa mengendalikan emosinya. Dia pikir air matanya telah mengering tetapi dia salah. Air matanya masih menggenang saat dia meletak wajahnya di bahu lebar Ae."Apakah dia yang kecil atau Ae yang sekarang lebih tinggi dari biasanya?" pikirnya tetapi menghentikan dirinya sendiri, ini benar-benar bukan waktu yang tepat untuk memikirkan hal konyol.
"Aku minta maaf dengan tingkahku, Pete. Aku baru saja mendengar tentang kamu dan mae. Aku turut berduka atas kehilanganmu." Kata-kata Ae tulus dan
membuat Pete menangis lebih keras. Dia melingkarkan tangannya di pinggang Ae tidak mau melepaskan pelukan mereka.
Dia tahu bahwa setelah ini. Mereka akan berlagak seperti biasa tapi dia ingin menikmati kenyamanan hangat tubuh Ae. Waktu berlalu dan mereka kehilangan hitungan berapa lama mereka saling berpelukan.
Pete tiba-tiba merasa aneh dan bayangan matanya menjadi kabur,"Apakah aku pingsan?" dia bertanya pada dirinya sendiri, dia merasa sangat lelah dan tubuhnya melemas dalam dekapan Ae.
Ae merasa tubuhnya merasa dan menyadari Pete pingsan, dia segera membawanya di dalam rumah dan membaringkannya di sofa. Dia kemudian mencari handuk untuk digunakan dan membasahinya air dingin dan mengusap wajahnya.
"Maafkan aku.. Ae" kata Pete nyaris berbisik.
Ae menatap Pete, mengusap kepalanya dengan lembut."Kamu tidak pernah berubah.. Kamu selalu meminta maaf."
"Apakah kamu sudah makan hari ini Pete?" Pete hanya berguman.
"Ae.. aku tidak lapar.."
Pete membuka matanya dan meraih lengan Ae.
"Aku tahu ini terlalu banyak untuk meminta karena kita baru saja bertemu lagi tapi .. tapi bisakah Ae tetap bersamaku malam ini."
"Aku.. aku tidak ingin sendirian.."
"Aku hanya perlu bersama seseorang...Tolong Ae.. Katakan Ya.." Pete menelan semua harga dirinya.
Betapa tidak tahu malunya dia untuk bertanya pada Ae setelah bertahun.. tetapi dia harus, bahkan hanya untuk malam ini. Ae hanya menganggukkan kepalanya. Pete mencoba membaca emosi di balik matanya tetapi Ae menghindari tatapannya.
Ae kemudian mengangkat dan menggendong tubuh Pete yang lemah ala bridal ke kamarnya.
Dalam benaknya, Ae ingin menolak permintaan Pete karena itu mungkin hanya menyebabkan dia emosional tetapi melihat Pete dalam keadaan seperti ini, Dia merasa sebuah tangungjawab untuk tinggal.
"Tangungjawab.? Jadi apakah ini benar-benar hanya Tangungjawab.?" Ae menghela nafas pelan saat dia merasakan sakit di dadanya.
" Iya, dia akan tinggal .. bahkan jika itu akan membunuhnya."
Can dan Ley benar, Ae mengamati mantannya kekasih.
"Pete tidak hanya lebih kurus dan pucat. Dia menjadi begitu rapuh." Ae takut Pete bisa pecah kapan saja.
Ae sempat melihat sekeliling ruangan. Itu tidak banyak berubah. Dia masih bisa mengingat saat-saat yang mereka habiskan bersama, tempat tidur yang sama tempat Pete berbaring.
Tawa, air mata.. rasa sakit dan.. ekstasi.
Ae mengerang, "
Ini benar-benar bukan waktunya untuk memikirkan hal-hal seperti ini."Pikirannya berhenti melamum dan menatap Pete.
Dia tidur nyenyak seolah-olah ini adalah pertama kalinya dia tidur selama bertahun. Matanya beralih ke tangannya. Pete telah memegangnya erat-erat.Ae tersenyum pahit. Pete hanya pulang ke sini untuk menyelesaikan apa yang mae nya mulai dan akhirnya, dia akan pergi lagi.." Dengan pemikiran itu, Ae memutuskan untuk mengesampingkan rasa sakitnya dan membuat sepanjang Pete tinggal disini akan berharga.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Meet Again (END)
FantasyMereka berpisah dan bertemu kembali. Pertemuan yang menentukan.. Akankah Ae memaafkan Pete karena meninggalkannya? dan apakah dia akan pernah tahu alasannya kenapa? Akankah mereka memutuskan untuk mengambil risiko pada Cinta mereka dan berbahagia...