"Mae, aku rasa sudah cukup.." Oh berkata kepada ibu mereka."Bagaimana jika Ae mengetahui kebenaran bahwa mae adalah alasan kenapa Pete pergi? Apa mae tidak melihat Ae bagaimana sengsarannya saat Pete pergi dan sekarang mae ingin bersama dengan wanita yang dia disukai."
"Mae adalah ibunya. Dia akan mengerti. Bagaimanapun juga, Pete adalah alasan utama kenapa Ae sengara pada mulanya!" tegas ibu Ae dan Oh.
Oh turun untuk mengambil kuncinya di makan meja dan mendengar ibunya berbicara di telepon.
"Buat secara halus Chompoo."
"Berpura-pura semuanya adalah kebetulan, anakku pada kenyataannya adalah romantis. Dia percaya semua yang dia dan Pete miliki didasarkan pada
kesempatan dan mereka jatuh cinta dengan cara itu.""Ingat kita telah merencanakan ini untuk sementara sekarang.. kamu tidak bisa mundur.."
"Kau menyerah.. kau akan kehilangan Chompoo."
Oh terkejut. Dia tidak pernah memikirkan ibu mereka yang akan melakukan hal-hal seperti ini untuk menyakiti siapa pun. Dia ingin masuk tetapi dia menunggu ibunya menyelesaikan panggilan telepon."Mengapa maenya berubah begitu banyak? Dia menyukai Pete di masa lalu. Ketika keluarga mereka mengetahui tentang hubungan Ae dan Pete. Mereka menerimanya dengan tangan terbuka."
Oh menghela nafas. Melihat ibunya sekarang. Mungkin saja dia tidak benar-benar menerimanya sama sekali.
Oh menunggu perbualan meanya, meanya berbicara tentang hubungan Pete dan Ae.
"Tidak mae, mae salah. Segalanya sudah terjadi. Tidak ada yang menyalahkan sesiapa pun dalam hal ini dan mae juga tidak punya hak untuk ikut campur urusan Ae! Ae bisa berfikir sendiri dan dia bisa memutuskan apa yang terbaik untuknya"
"Mae selalu tahu apa yang terbaik untuk anak-anak mae. Lihatlah dirimu Oh. Mae memilih istri untukmu dan itu membuatmu bahagia bukan? jadi mae juga bisa melakukan sama untuk adikmu!"
"Mae, aku sudah lama mengenal istriku. Memilih dia dan memberi kami restu mae adalah hal yang berbeda!" Oh membantah.
"Kau tidak akan bisa membuat mae berubah pikiran, nak."
"Aku tidak mencoba untuk mae berubah pikiran. Aku hanya ingin mae sadar bahwa apa yang mae rencanakan ini, bulan hanya menyakiti Pete tapi Ae juga mae. Ae pasti akan berat kehilangan jika dia akan berpisah dengan Pete lagi!"
Tui hanya menggelengkan kepalanya. Wanita tua itu berbalik dan berkata,
"Ae pasti bisa seperti sebelum ini. Dia bisa menjalani hidupnya dengan damai sampai Pete muncul!" kata wanita tua itu tegas.
"Aku hanya tidak tahu harus berkata apa untuk meyakinkanmu, mae. Mae harus berhenti mencampuri urusan Ae dan Pete!" Oh menggelengkan kepalanya.
"Ae akan bahagia tanpa Pete!" Tui tetap dengan pendiriannya.
"Semoga mae tidak kehilangan Ae dengan apa yang mae lakukan terhadap Ae dan Pete nanti!" Oh dengan wajah kecewa berjalan keluar rumah dan menuju garasi.
Wanita tua itu duduk di sofa mengingat apa terjadi bertahun-tahun yang lalu.
Keluarga Ae dilarikan ke rumah sakit setelah menerima telepon dari ibu Pete. Mereka semua khawatir dan kaget mendengar kondisi Ae. Setelah sampai di rumah sakit, Pete segera mendekati mereka dan menceritakan kejadian itu.
Pete berantakan. Dia masih ingat baju Pete yang basah kuyup dengan darah.
Tui gemetar ketakutan, wajahnya pucat. Dalam hatinya dia diam-diam menyalahkan Pete. Ae tidak akan pernah melakukan ini jika dia tidak benar-benar mencintai Pete tapi cinta itu akan membunuhnya dan itu hampir terjadi.
Ibu Pete terus berbicara dengan mereka. Mereka membayar semua biaya dan memastikan bahwa Ae diurus dengan benar.
Tui berterima kasih kepada Pete dan keluarganya tetapi dalam pikirannya dia perlu melangkah untuk menghindari anaknya ke dalam masalah yang lebih serius.
Pete tidak pernah meninggalkan di sisi putranya. Dia selalu ada di sana mengawasi Ae. Bahkan jika mereka meminta untuk Pete pulang dan istirahat, dia masih bersikeras menghabiskan waktu bersama Ae.
Saat Ae dinyatakan keluar dari bahaya. Tui akhirnya meminta untuk berbicara dengan Pete di pribadi.
"Pete, Sekarang Ae baik-baik saja.. kamu bisa mengistirahatkan pikiranmu dan bertenang." Tui berkata saat mereka duduk di luar ruangan rumah sakit.
Pete tersenyum syukur tapi wajahnya penuh penyesalan dan ketidakpastian.
"Bibi.. bibi ingin meminta bantuanmu Pete.." dia
dilanjutkan. Pete memandang wanita yang lebih tua dan menunggunya berbicara."Bibi tahu kau sangat mencintai anakku. Tapi jika kamu benar-benar mencintainya. Tolong Pete, kau harus membiarkan dia pergi."
Dia ingat Pete menangis dan memohon banyak waktu untuk membiarkan mereka melanjutkan hubungan mereka tapi dia bertekad untuk memisahkan mereka.
"Bibi tahu bahwa kau mencintai anak bibi dan anak bibi juga mencintai kamu tapi cinta yang kalian berdua miliki adalah satu-satunya hal yang membuat anakku mempertaruhkan kewarasannya untukmu dan bibi tidak akan menerima itu."
"Tapi Bi...bi.." Pete mencoba mengatakan sesuatu tetapi terpotong.
"Ae akan sedih tapi dia akhirnya akan menyadari kenapa ini harus dilakukan. Pete tolong.. lepaskan Ae. Membiarkan dia menjalani kehidupan normal. Dia ditakdirkan untuk menemukan wanita yang dia bisa menikmati seluruh hidupnya. Dia seorang pria. Dia bisa membangun keluarga sendiri, punya anak seperti phinya. Bibi tahu ini akan menyakiti kalian berdua tapi itu untuk yang lebih baik.." Pete menangis memandang di lantai.
"Jika kamu tidak akan meninggalkan Ae maka bibi tidak akan menerima kalian berdua dan bibi tidak akan menganggap Ae sebagai bagian dari keluarga kami lagi."
Tui meninggalkan Pete yang sedang menanggis. Dia hancur melihat Pete seperti itu tapi dia percaya bahwa dia melakukan apa yang akan dilakukan ibu-ibu lain untuk darah daging mereka sendiri.
Setelah beberapa hari. Pete memang meninggalkan Ae dan Tui percaya Ae pulih dengan baik sampai Pete kembali lagi. Sekarang dia harus menikahi Ae agar dia bisa memulai keluarganya sendiri. Dua pria jatuh cinta tidak akan pernah bisa menjadi keluarga.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Meet Again (END)
FantasyMereka berpisah dan bertemu kembali. Pertemuan yang menentukan.. Akankah Ae memaafkan Pete karena meninggalkannya? dan apakah dia akan pernah tahu alasannya kenapa? Akankah mereka memutuskan untuk mengambil risiko pada Cinta mereka dan berbahagia...