Chapter 19: Bury The Hatchet

5.5K 570 130
                                    

6 Mei 2019 (11:18 am)

Tawa hyena Rosé yang riuh memenuhi kafetaria saat dia bertepuk tangan mencoba bernapas normal lagi- wajahnya merah karena air mata, dan matanya menyipit seperti bulan sabit.

"Lakukan lagi, lakukan lagi!" Desaknya sambil terkekeh.

"Bisakah kalian berhenti?" Lisa mengeluh dengan memutar matanya.

"Jadi, kurasa kita b-b-berteman sekarang dan kita bisa b-b-berpegangan tangan" Bambam mengejek dengan suara seperti anak kecil yang gagap yang membuat Rosé hampir berguling-guling di lantai lagi.

"Yah!" Lisa merengek, kesal. "Kalian menyebalkan"

Tapi saat dia merajuk di kursinya, sepertinya ejekan itu tidak akan berhenti dan faktanya, begitu Jungkook tiba di meja mereka membawa nampan makanannya sendiri, dia bergabung dengan situasi itu dengan mengajukan satu pertanyaan:

"Hei guys, apa yang terjadi?" Dia duduk dan mencuri kentang goreng dari tangan Rosé, yang awalnya mencurinya dari piring Bambam.

Dengan pandangan sekilas ke sekeliling meja, dan melihat rona merah di pipi Lisa yang membengkak karena cemberut, Jungkook dengan cepat mengetahui apa yang terjadi.

"Apakah kita mengejek Lisa lagi?"

"Dia sangat canggung, dude! Seharusnya kalian ada di sana. Aku berusaha keras untuk tidak tertawa di depan mereka" gurau Bambam.

"Oh, persetan denganmu! Apa lagi yang harus kukatakan?" Lisa menyalak sambil menyilangkan tangannya membela diri. "Aku tahu kau menguping" gumamnya, menatap tajam ke arah adiknya.

"Kau bisa saja mengatakan yang lain, entahlah, tidak meng-friendzone-kan wanita yang sudah kau tiduri selama lebih dari setahun? Apa yang salah denganmu" balas Rosé sambil menyesap sodanya, menyebabkan orang-orang itu terkekeh di sebelahnya.

"Ya, Lis. Teman? Benarkah?" Jungkook menambahkan dengan klik lidahnya.

"Tapi itulah kami!" Lisa bersikeras. "Kami berhubungan seks, tapi sekarang tidak lagi. Itu di masa lalu"

"Pokpak, aku memergokimu tidur di sofa dengan wanita ini. Sudahlah menyerah saja" kata Bambam, mengambil salah satu kentang gorengnya dari tangan Rosé.

Rosé setuju sambil mengunyah burgernya, yang membuat Lisa mengerang frustrasi. Dia senang memiliki dukungan teman-temannya, sungguh. Dia sangat bersyukur bahwa Rosé akhirnya bertingkah seperti dirinya lagi, bahwa nenek Jungkook menjadi jauh lebih baik sehingga dia kembali ke kota, dan bahwa Bambam telah mendapatkan pekerjaan di tempat yang lebih mewah dengan gaji dan shift yang lebih baik sehingga mereka bisa nongkrong lagi di malam hari. Tetapi di saat-saat seperti ini, yang dia inginkan hanyalah mencekik mereka dengan kawat berduri.

"Guys, kurasa kita harus memahaminya" kata Jungkook.

"Terima kasih" jawab Lisa.

"Kita harus menjadi teman yang mendukungnya" lanjutnya. "Lisa di sini jelas masih dalam penyangkalan"

"Penyangkalan tentang apa?" Gadis yang dimaksud menatapnya bingung.

"Kau masih berpikir kau tidak selingkuh, cheeto" jawab Rosé santai seolah itu adalah hal yang paling jelas di dunia.

"Ya, dan kau bodoh" tambah Jungkook.

"Dan dia jelas bukan temanmu" kata Bambam tanpa basa-basi.

Ini dia, mereka mulai lagi. Sudah seminggu sejak Jennie membuka diri pada Lisa di apartemennya dan sejak itu, teman-temannya sepertinya tidak bisa melepaskannya, subjek itu terus-menerus diangkat untuk menertawakannya.

Not My Type - JENLISA (ID) GxG ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang