chapter 2 : Jamta...

723 34 0
                                    

Prilly POV

Gue mulai berlari menuju kelas. Tiba-tiba....

Brugg...

"Aduh. Pantat gue" jerit gue seketika ketika pantat gue sukses nyium lantai setelah bertabrakan dengan siswa lain yang sedang berjalan di koridor.

Sumpah sakit loh jatoh langsung keduduk di lantai gitu. Plus malunya itu. Untung aja nih sekolah sepi. Kalo gak mau di tarok dimana nih muka?
Udah lah badan gue gak tinggi-tinggi amat masa di tambah sama pantat gue yang tepos sih gara-gara jatoh gini, bener-bener cari perkara nih orang pagi-pagi sama gue.

Gue pun siap untuk mengomeli orang yang baru saja membuat gue terduduk di lantai. Tapi ngeselin nya belum sempat gue mengeluarkan suara delapan oktaf gue sudah ada suara cowok yang mendahului gue.

"Heh Prill, lo pagi-pagi udah cari masalah aja sama gue" terdengar suara tu cowok dengan songongnya.

Eh bentar-bentar kalo ada suara cowok berarti gue gak sendirian dong disini. Hehe syukur deh gue kira gue nih sekolah libur mendadak gitu.

"Woi. Bukannya bangun malah senyum-senyum sendiri. Gila lo ya Prill?" Suara ngeselin itu lagi-lagi menginterupsi gue.

Wah nih orang bener-bener dah ngajak ribut banget sama gue.
Eh bentar-bentar tadi dia bilang apa? Gue senyum2 sendiri. Masa sih? Kok gue gak sadar ya? Hehe ya entah lah ya. Bentar-bentar ini kan suaranya...

"Hai Prilly Latuconsina masih betah lo duduk di lantai?" Lagi dan lagi tuh suara terdengar.

Oke kesabaran gue udah abis enak aja nih orang udah nabrak gue ampe nyusruk di lantai trus ngatain gue senyum2 sendiri lagi. Walaupun gue gak tau bener apa kagak kalo yang itu. Plus di ngebiarin gue duduk di lantai tanpa ngebantuin gue buat berdiri.
Sekarang gue udah berdiri di depan tuh cowok songong itu.

"Heh Aliando Syarief lo ya udah buat gue nyusruk di lantai ngomel-ngomel lagi. Seharusnya gue yang marah2 sama lo. Lo jalan pake mata gak? Ampe badan gue segede ini masih di tabrak" ujar gue berapi2.

"Eh cebol yang nabrak kan elo kenpa jadi nyalahin gue. Gak nyadar lo tadi lari2 di koridor"
Emang iya sih tadi gue yang lari2 tapi kan tetap aja dia yang salah masa iya gak ngeliat gue yang lagi lari kalo dia liat kan dia kan bisa ngindar gitu. Hehe. Ngotot banget ya gue. Bentar dia manggil gue apaan tadi? Cebol? Oh no...

"Pokoknya gue gak mau tau itu semua salah lo jambul unta. Titik"

"Eh cebol udah salah bukannya minta maaf malah ngomelin gue lagi lo"

Ikh nyebelin banget sih nih cowok. Sumpah ya nyebelinnya gak ilang2 dari dulu.

Okay karena masih pagi mending gue ngalah dulu. Lagian ada hal yang lebih penting yang mau gue tanyain ke dia. Kenapa nih sekolah sepi banget. Males sih sebenarmya nanya sma si anak freak ini tapi mau gimana lagi cuma dia umat yang tersisa di sekolah ini.

"Iya iya gue minta maaf. Puas lo" ujar gue akhirnya
"Etdah. Tumben amat seorang Prilly minta maaf sama gue. Nape lu ke sambet setan baik ya. Hehe" ujar si jambul unta sambil nyengir kuda (lah gimana itu? -_-).

Ini nih yang malesin di baikin malah ngelunjak. Okay Prill sekarang masih pagi jangan ngebuat mood lo jelek seharian gara2 jambul unta satu ini. Tarik napas. Huft....

"Masih pagi nih Li. Jangan cari ribut deh sama gue"

"Okay okay. Nah trus kenapa lo masih disini?" Tanya si jambul unta karena masih ngeliat gue berdiri di depannya.

"Itu dia yang mau gue tanya sama lo jamta(jambul unta) nih sekolah napa sepi amat ya? Ini kan belum bel masuk. Emang kita libur ya?" Ujar gue sambil ngeliat jam tangan gue.

Eh kok kayaknya ada yang aneh ya sama jam gue. Jangan-jangan...

"Etdah dia manggil gue jamta dasar cebol lo. Udah bel kali dari tadi Prill emang lu kira sekarang jam berapa. Main bilang belum bel aja lu" tangan gue kalah cepet sama tangannya si jamta yang narik tangan gue buat ngeliat jam tangan coklat susu gue. Dan bisa gue pastiin apa yang bakal terjadi selanjutnya.

"Wahahaha Prill Prill jam mati masih lo pake?" Ejek si jambul unta.

Sumpah gue malu banget. Gue pun langsung menyimpan jam gue ke dalam tas.

"Lah terus lo ngapain masih di luar kelas kalo udah masuk?" Tanya gue mengalihkan pembicaraan

"Ye dia ngalihin pembicaraan. Gue tadi manggil Pak Bandi kan kita pelajaran fisika"

Oh iya gue lupa pelajaran pertama kan fisika. Mati gue kalo ketahuan sama Pak Bandi telat, bisa-bisa gue disuruh ngerjain soal di buku Maut Pak Bandi. Yang isinya soal sekelas sama soal olimpiade. Waw.

Gue pun bergegas lari ke arah kelas gue yang ada di ujung gedung ini. Ninggalin si Ali jambul unta.

"Woi Prill kok gue di tinggal sih?" Terdengar suara Ali yang makin mengecil gara2 gue tinggal tadi.

Huft....
Untung Pak Bandi belum masuk kelas. Gue langsung duduk di bangku kesayangan gue.

"Eh Prill tumben telat lo?" Tanya sobat sekaligus teman sebangku gue. Gritte Agatha.

"Iya nih tte gue kesiangan. Habis solat subuh tadi gue tidur lagi. Hehe" jawab gue sambil ngatur napas.

"Pasti tadi malam lo begadangkan mandangin ujan?"

Belum sempat gue ngejawab pertanyaan Gritte, Ali sama Pak Bandi udah masuk kelas.

"Pagi semua..."  sapa Pak Bandi

Ali si jambul unta berjalan ke kursinya yang ada di belakang gue. Tapi bukan Ali namanya kalo dia gak ngusilin gue. Tangan dia yang lumayan besar itu nyubit pipi chubby gue. Sakit Ali freak -_-

Pengen banget rasanya bales si jamta tapi dengan ke killeran Pak Bandi di depan sana mengurungkan niat gue buat ngebales si jamta.

Akhirnya yang bisa gue lakuin cuma melototin tuh jamta yang di balas dia dengan menjulurkan lidahnya.

"Wekkk :p"

Huft sabar Prill masih pagi.
Tarik napas. Keluarin.
Huft...

Gritte cuma bisa senyum ngeliat gue yang tersiksa batin. Hehe.

Pelajaran pertama fisika, pelajaran yang membuat otak siswa mengalami tekanan tinggi akibat adanya kenaikan suhu karena tidak mampu menjawab soal dari guru killer. Pak Bandi.

Selesai berlistrik ria kami belajar kimia yang membuat otak kami menjadi molekul2 kecil akibat susunan rantai karbon yang tak dapat kami hapal dengan baik di kelas Ibu Syahrini. Wehehe

Teng teng teng dung (kok gitu bunyi nya ya?)

Akhirnya bel yang di tunggu oleh seluruh siswa pun berbunyi. Semua siswa berhamburan keluar kelas untuk mengisi perut mereka agar dapat mengikuti pelajaran selanjutnya yang memang memeras otak. Walaupun di luar sedang gerimis kecil tak menyurutkan niat mereka untuk ke kantin.

"Prill kantin yuk" ajak Gritte.

"Males akh tte ujan juga. Gue di kelas aja deh" asli gue lagi males ke kantin apa lagi sekarang ujan jadi gue mau di kelas aja.

"Ye. Bilang aja lo mau mandangin ujan. Udah akh gue mau ke kantin dlu. Laper gue Prill"

"Hehe lo tau aja deh tte. Ya udah. Hus hus sana" canda gue

"Ye dia ngusir gue. Ya udah bye"

Setelah Gritte tak nampak lagi, gue makai headset di telinga. Ini lah kebiasaan gue kalo ujan turun. Mandangin ujan sambil dengerin lagu Utopia yang 'hujan'. Lagu ini punya kenangan tersendiri buat gue.
Lagu utopia mulai terputar. Gue mulai menikmati hujan sambil dengerin lagu.

Pikiran gue mulai ke masa itu lagi....

********
Gimana nih menurut kalian chapter 2 nya?
Vomment please. Hehe. Biar makin semangat nih

Rahasia Dibalik HujanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang