"namaku Min Hyunjae dan aku punya adik bernama Min Hyunshik" kataku saat aku mengawali cerita di depan teman kelasku tentang keluargaku. Teman kelas 1 SD ku.
Dan saat ini adalah giliranku untuk bercerita.
Pada saat itu aku ingat segala hal yang terjadi. Aku ingat setiap momen dalam hidupku hampir seperti setiap melodi yang aku dengarkan.
Aku masih ingat ketika perjalanan kami pertama kali saat aku masih kecil, entah itu dengan ayah ataupun hanya kami berdua. Bahkan itu lebih berkesan ketika hanya kami berdua. Aku dan ibu.
Aku juga masih ingat bagaimana perasaanku ketika tahu bahwa aku akan memiliki saudara pada umur 4 tahun. Pada tahun itu dimana ayah paling sering berada di rumah.
Masa kecilku selalu dipenuhi dengan sosok ibuku. aku jurang menghabiskan waktu dengan ayah karena memang ayah jarang berada di rumah karena pekerjaannya.
Walaupun aku lebih dekat dengan ibu, aku hampir sepenuhnya mirip dengan ayah kecuali mataku yang besar. Mata yang kata samchon samchon ku sangat jujur, mirip mata jungkook samchon dan ibu.
Dalam sedikitnya kehadiran ayah dalam masa kecilku tidak membuatku merasa jauh, karena ibu hampir selalu seakan akan menciptakan keberadaan ayah dalam setiap kesempatan melalui cerita ceritanya.
Aku tidak tahu apakah kisah ayahku terlalu hidup atau ibu ku mampu menghidupkan cerita ceritanya, itu membuatku tidak terlalu merasa jauh dengan ayah.
Di lain sisi, orang yang mengajarkanku untuk mencintai ibu adalah ayah. Ayah selalu mengingatkan dan menegaskan bahwa ibu adalah sosok yang penting untuk kami, dan aku harus menjaganya lebih ketika ayah tidak ada. Dan kepada adikku, ayah juga mengatakan hal yang sama. Kami semua akan menjaga ibu, karena ibu sangat berharga bagi kami.
Jika aku mirip dengan ayah, adikku akan lebih condong ke ibu. Aku dapat mengatakan bahwa adikku adalah cetakan yang sama dengan jenis kelamin yang berbeda dengan Ibuku. Itulah mungkin alasan kenapa adikku lebih dekat dengan ayah, dan mendapatkan perhatian lebih darinya. Karena dia mirip dengan ibu. Selain fakta bahwa ayah hampir selalu ada di setiap momen pentingnya.
"liburan kemarin kami melakukan perjalanan ke rumah nenek selama 3 hari. Awalnya kami berencana untuk menginap 5 hari, tapi tiba tiba ayah harus kembali karena pekerjaannya"
"ah... ya, aku belum menyebutkan nama ayah dan ibuku. Jadi, ayahku bernama Min Yoongi dan ibuku Jeon Hena"
--
KAMU SEDANG MEMBACA
FAMILY?
RomanceIni cerita tentang keluargaku, dimana semuanya sempurna pada awalnya. Tapi aku menyadari bahwa ada seseorang yang berusaha membuatnya sempurna di belakang layar, dan aku tidak pernah menyadari usahanya sebelumya. Kami tidak pernah menyadarinya Dan s...