Bulanku, Cantikku.
Ini kocak! Cantik, aku dibeliin anak ayam sama si Hazmi. Wkwkwkwk.
Ada tiga, warnanya pink, hijau sama ungu.
Dan kamu tau? Aku akan merawat tiga anak ayam ini sepenuh hati dan kasih sayang, bahkan sampai mereka besar lalu menutup mata selama-lamanya dan berakhir di perutku juga.
Ayah yang paling baik dan setia aku ini, baru ke ayam lagi, gimana ke kamu sama anak-anak kita nanti. Jiakh.
•••
Akhir-akhir ini, Juni slalu bilang dia sibuk. Bahkan ketika Bulan sudah di ujung kerinduannya ingin menghabiskan waktu dengan jalan-jalan bersama Juni, tapi Juni dengan tega menolak ajakan jalannya.
"Tapi, Jun, aku kangen." ucap Bulan dengan nada sedihnya.
Juni menjawab, "Aku juga kangen, tapi kan mau gimana lagi kalau akunya sibuk?"
"Memangnya kalau boleh tau, sibuk apa?" tanya Bulan.
"Aku sibuk ngurus anak-anak,"
Bulan diam, dia tidak bisa berpikir jernih untuk saat ini karena terbawa kesal sudah beberapa hari mendengar Juni slalu bilang sibuk. Dan hari ini dia bilang, dia sibuk karena mengurus anak.
Anak siapa? Juni sudah bikin akan gadis lain hamil? Berarti, selama ini Juni ada main di belakang Bulan?
Astagfirullah.
"Apapun itu yang ada di pikiran kamu, plis jangan overthinking dulu. Aku bukan ngurus anak yang kamu maks- tut."
Bulan langsung mematikan sambungan, karena jujur, dia kecewa.
Air mata itu terjatuh, bersamaan dengan suara dering telpon yang datang. Bulan menoleh melihat nama Juni yang dipakai emoji hati muncul, dengan emosi yang meluap Bulan buru-buru membalikkan hapenya dan memutar posisi tidurannya menjadi tengkurap dengan bantal yang sengaja menutup seluruh kepalanya.
Tangis Bulan pecah, hatinya teriris, kecewanya berlebih.
Padahal hubungan Bulan dan Juni itu terhitung sudah jalan 11 bulan---otw setahun, lalu kalau dikira-kira lagi sama anaknya Juni, berarti Juni sudah punya perempuan lain sebelum bersama Bulan. Belum lagi jelasnya Juni menyebutnya anak-anak, memang ada berapa sih anaknya Juni?
Jadi, selama ini Bulan hanya selingkuhan Juni? Begitu? Tega banget!
Tangisan Bulan semakin pecah, rasanya sesak menerima kenyataan kalau dirinya dijadikan perempuan simpanan disaat Juni ternyata sudah memiliki perempuan lain dan sudah mempunyai anak-anak. Satu sih yang bikin Bulan penasaran, apa Juni sudah menikah?
KAMU SEDANG MEMBACA
Bulan Juni
Fanfic[completed] Tentangmu yang katanya mencintaiku dengan sempurna. ft. Heejin, Jaemin ©eipayow, 2022