08. pulang kampung

1.1K 74 0
                                    

°°°°°

Satu bulan berlalu. Kehidupan gue berjalan seperti biasanya, atau mungkin lebih baik. Semenjak pluem udah tau kebenaran tentang gue, dia fine fine aja. Ngga ada yang berubah sama sekali, tetep hobi ngomel, nonton anime, bangunin gue kuliah, dan lain lain. Cuma bedanya sekarang dia jadi hobi merhatiin gue biar ngga ngegay di asrama. Ya it's okey. Lagipun semenjak hari itu, gue ngga pernah ngelakuin lagi sama Jimmy. Itu sekali kalinya karena gue selalu nolak tiap digoda dia.

Sial, andai lo semua tau. Jimmy jadi beda aja ke gue. Contohnya, dia suka jemput dan anter gue tiap mau ke toko. Ya sebenernya ngga masalah sih, cuma gue khawatir evi sama gaby bakal curiga. Makanya gue bilang sama Jimmy buat bersikap sewajarnya aja kalo gue lagi kerja. Ya emang mau gimana lagi? Gue sama Jimmy juga ngga ada hubungan apa apa.

Sekarang gue lagi bebenah barang barang yang bakal gue bawa ke kampung. Berhubung besok gue udah libur semester, maka gue putusin buat pulang ke rumah ketemu sama ayah dan ibu gue. Pluem juga udah bebenah barang, padahal tiap minggu emang dia selalu balik kerumah hahaha. Ngga apa apa, ini saatnya mahasiswa kembali ke kandang masing masing. Tapi gue baru berangkat besok, jadi hari ini masih sempet ke toko buat kerja sekaligus pamitan.

°°°°°

"Vin, emangnya kamu mau pulang ke kampung?" Tanya gaby.

Gue ngangguk, "iya, gab"

"Yah kenapa?"

"Kan gue juga punya keluarga disana. Kangen" Jawab gue terkekeh.

Dia dan evi pun ikut ketawa kecil. Yah, abis mau gimana lagi. Gue cuma anak rantau yang numpang kuliah disini. Jadi libur semester kaya gini pasti gue jadiin kesempatan buat ketemu sama ayah ibu.

Seperti biasa, pukul setengah 10, gue dan yang lain bersiap nutup toko. Hari ini lumayan padat customer yang dateng. Bahkan evi sampe bingung apa besok dia bisa handle ini tanpa gue. Gue pun yakinin dia sebisa mungkin dan akhirnya dia setuju.

"Vin, kamu mau pulang?" Tanya Jimmy yang baru turun tangga.

"Iya, pak" Jawab gue. Walaupun sekarang gue udah manggil dia Jimmy, tapi ketika di toko gue tetep harus manggil dia pak. Ya, biar formal aja antara bos dan karyawan.

"Bareng"

"Iya, pak"

Gue pun selesai bebenah. Evi dan gaby udah pamit pulang lebih dulu, barulah gue sama Jimmy ikut pulang.

"Besok kamu pulang?"

"Iya"

"Naik apa?"

"Kaya biasa, bus"

Jimmy mengangguk, "boleh saya ikut?"

Gue sontak kaget, lalu noleh cepet ke arah dia. "Buat apa?"

"Ya karena saya mau ikut. Lagian kalo sama saya, kamu ngga perlu capek capek naik bus. Kita bisa pergi bareng naik mobil" Usulnya.

Gue mengerutkan dahi. Si pluem yang udah 2 tahun temenan sama gue aja baru sekali gue ajak ke kampung. Sebenernya gue fine fine aja, tapi kalo Jimmy yang mau ikut entah kenapa gue ngerasa ngga enak. Karena dia atasan gue dan, ya you know lah. Gue pasti bakal canggung banget pas ngenalinnya ke keluarga.

Different | JossGawin Fanfict [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang