Dokter dan suster bolak-balik masuk ke ruangan icu , nova , ayah , dan kaka nya berharap cemas . penyakit yang di derita bunda terakhir ini membuat bunda sering masuk rumah sakit , dan saat inilah keadaan bunda yang paling parah . nova menangis , sang kaka hanya bisa memeluknya dengan erat berharap bisa memberi ketenangan bagi sang adik . 3 jam menunggu , dokter keluar dengan tim nya . ayah langsung terjatuh dilantai mendengar perkataan dokter .
“ kami sudah berusaha pak , namun penyakit ini memang sulit disembuhkan . dan sebelum menghembuskan nafas nya yg terakhir , bu tantri bilang mau mendonorkan mata nya untuk pasien yg membutuhkan nya “ ucap dokter itu smbil menyeka peluh dikeningnya .
“ saya ikhlas dok , jika itu memang permintaan istri saya yang terakhir “ ucap ayah dengan keadaan nya yang sangat buruk
“ ayahhh!!! Bunda ga mati kan ?! bunda masih hidup!!! Bundaaa ! bundaaa ! nova udah dapetin juara 1 nyanyi bun , ayo bun liat pialanya . bundaaaa “ ucap nova sambil menangis memeluk piala juara satunya
.................................................
1 tahun bunda meninggal , ayah dari nova dan kaka nya meminta mereka tinggal dirumah neneknya karena ayahnya ada pekerjaan di luar ngeri . mereka menurut , hingga satu rahasia besar terbuka , ayahnya menikah lagi dan membuang mereka . dengan sisa tabungan yg mereka punya , nova dan sang kaka pergi menjalani hidup sendiri tanpa bantuan sang ayah .
Flshback off
Nama ku navratilova , orang-orang memanggilku nova kalo tidak navra . terserah saja , yang penting mereka nyaman memanggilnya . aku hanya tinggal dengan kakaku , kaka ku sangat tampan , perhatian , sayang kepada ku , dan selalu menemaniku dalam menjalankan hidup yang sulit . kami bukan dari orang kaya sekarang kami hanya dua anak yang ditinggalkan oleh sang ayah , dan di pisahkan alam oleh bunda . rumah dengan 3 kamar , 1 dapur , 2 kamar mandi , dan ruang tamu kecil menjadi surga bagi kami berdua . ahh iya tak lupa , motor yang ku beli dengan jerih payahku sendiri . kenalkan aku navratilova dan inilah kisah ku yang menuntut sebuah kebahagiaan abadi ....
Author’s pov
Nova sudah siap dengan seragam putih abu nya , sang kaka juga sama . mereka satu sekolahan di sekolah international . dulu mereka orang kaya makanya bisa bersekolah di international school , namun masalah dtg hingga hidup mereka seperti ini . sang kaka memanggil adiknya untuk segera keluar karena jika terlambat , mereka bisa di skors bahkan dikeluarkan dari sekolah itu .
“ de , ayo buruan kalo telat kan bahaya “ ucap danish sambil memakai jaket dan helm nya .
“ elaah , kita kan naik motor kak , pasti keburu . yaudah ayo .. “ ucap nova smbil menutup pintu rumahnya dan menaiki motor nya itu .
Sesampainya di sekolah , nova langsung masuk kelas nya di kelas xi-a dan denis masuk dikelas xii-a . jam pelajaran telah dimulai nova dan denis sangat antusias belajar pagi ini .
“ eh nov , liat pr pkn dong . gue lupa ngerjain “ ucap prisya sambil membuka buku pr nya
“ gue juga gue juga hehehehe “ ucap tania dengan senyum kudanya
“ ampun dah kalian pada kemana emang smpe ga smpet ngerjain pr “ ucap nova sambil memberi buku pr nya
“ gue tadi malem ada tugas di osis , biasa harus rapat dan blablabla... “ ucap tania
“ kalo gue tadi malem habis ngedate dong wkwkwk “ ucap prisya smbil melanjutkan menyontek pr
“ ahh serah deh , alesan kalian bosen gue dengernya . yaudah nyontek nya cepetan mumpung bapak nya belom dateng wkwkwk “
YOU ARE READING
Navratilova ....
Teen Fictionnova gadis muda yang hanya tinggal dengan sang kaka , tak pernah menyangka akan mengalami kisah cinta yang sesakit ini . cinta pertama yang ia alami mendapatkan banyak ujian namun ia mencoba bertahan . mencoba kuat namun ia rapuh , mencoba tersenyum...