PART 10
Author's pov
Surat panggilan kepala sekolah telah sampai di meja guru kelas xi-a pagi ini . bu tami menyuruh nova dan army ke ruangan kepala sekolah . tania dan prisya tampak kaget , ada apa pagi-pagi begini , emreka berdua sudah dipanggil ke ruang kepsek .
" nov , lo buat masalah apa " tanya tania yg membalikkan badannya ke arah nova . nova mengangkat bahunya , " gue gatau " . army dan nova bangkit dari duduknya , lalu berpamitan dan masuk ke ruang kepsek .
Ruang kepala sekolah
" silahkan duduk nova , army " ucap pak kepsek . nova tersenyum , army langsung duduk.
" ada apa ya pa saya sam army dipanggil kesini ? " tanya nova hati-hati .
" sebenarnya , saya punya hukuman buat army yang suka seenaknya disekolah ini "
Army melotot , lalumulai berbicara , " maksud bapa apaan sih ? yah emang ini sekolah punya keluarga saya , yah bebas dong mau ngapain aja ! " nova mencubit tangan army "aaww sakit nov! " nova melirik ke army lalu berbisik " jaga sikap lo cowo tengil ! "
Bapak kepsek hanya tesenyum melihat tingkah army . " saya minta kamu army , harus bisa naikin nilai mata pelajaran kamu minimal ipk 3.2 " pinta kepsek . " haah?!! 3.2 ? bapa ga salah apa , saya dapet 2.5 aja susah . jangan seenaknya deh pak! " tolak army tak terima .
" saya yakin kamu bisa , saya berisi waktu3 bulan . dan nova , saya minta kamu jadi partner belajarnya , kamu bantu dia dalam belajar . sebagai konpensasinya , bayaran kamu selama 3 bulan saya bebaskan . bagaimana , setuju ? " tawar kepsek . nova tampak berfikir , dilihatnya army yg memberi kode agar nova menolaknya . " setuju pak" army membelalakkan matanya , lalu mendengus " novaaa!!! " ucap army kesal .
Bapa kepsek tampak tersenyum menang , ia menjabat tanga nova . " okey terimakasih nova , dan ingat army 3,2 atau kamu akan tinggal kelas . silahkan keluar ! " ucap kepsek . dengan senang hati army keluar dari ruangan itu , lalu membanting pintu keras.
----------------
Pesta sekolah telah tiba . para tim kreatif dibalik layar sudah siap sejak jam 5.00 pagi tadi . mereka ingin hari ini berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan . kerja keras mereka masih terus berjalan , pengecekan setiap detail acara terus dilakukan . jam menunjukkan pukul 9.00 pagi , anak-anak , guru , dan beberapa tamu penting sudah berdatangan . duduk dikursi yang disediakan di dekat panggung .
Asti ananta membuka acara pagi ini dengan meriah . sambutan juga sudah diucapkan oleh beberapa pihak penting dalam pendirian pesta sekolah . tampilan demi tampilan telat dipertontonkan . kini , giliran perkumpulan seluruh siswa yang tampil . mereka akan menampilkan sebuah teater tentang sejarah sekolah ini
" nah , acara selanjutnya adalah hadiah dari seluruh siswa partans international school untuk sekolah mereka tercinta . kira-kira apa kejutan dari siswa ini ? langsung saja , ini dia teater " HISTORY OF PARTANS " ucap asti . lalu semua lampu diaula dimatikan . sorotan sinar hanya terpaku pada teater .
Sorak sorai dan tepuk tangan yang meriah mengakhiri pertunjukkan teater ini . semua standing applause , merasa bangga dengan karya ini . bahkan sebagian guru menangis .
" waduuh , terharu nih saya liatnya . ternyata segini cintanya mereka sama sekolah ini yah , sampe menampilkan sebuah teater yang pastinya sulit untuk latihan nya , ide nya , dan konsep ceritanya juga yah . but , i'm proud of you guyyss!! Wooohuuuu , next udah galau gara-gara mengenang tentang sekolah kita kini . saatnya kita kembali mengenang , kembali ke masa lalu .. dengan mendengarkan suara merdu dari .... VINA PANDUWINATA " ucap asti.
YOU ARE READING
Navratilova ....
Teen Fictionnova gadis muda yang hanya tinggal dengan sang kaka , tak pernah menyangka akan mengalami kisah cinta yang sesakit ini . cinta pertama yang ia alami mendapatkan banyak ujian namun ia mencoba bertahan . mencoba kuat namun ia rapuh , mencoba tersenyum...