Setelah classmeeting saatnya liburan, yeayy ga sabar liburan. Eh tapi kenapa gue exited banget padahalkan liburan juga gue tetep ngebo dikasur. Yaiyalah dikasur masa dikebon.
Ga ada yang beda dari tahun tahun sebelumnya liburan gue, gue pake buat nyiapin strategi belajar buat semester depan. Dan yahh karena semester depan gue udah kelas 12 gue harus ekstra rajin, gaboleh tergoda buat jepretin gambar ciptaan tuhan yang memanjakan mata. Harus puasa ekstra buat persiapan kelulusan.
Oh ya kan, gue jadi inget kamera gue yang malang huhuuu. Kira kira bisa bener gak tuh, cape gue. Seneng sih ditabrak cogan tapi seneb kalau sampe tuh kamera ga bisa dibenerin. Kumenangiiisss membayangkan...
Keliatan banget dirumah tontonannya suara hati istri, kalo ga gitu pasti azab. Ngeri sih tapi kok ngakak, astagfirullah ampunilah hambamu ini yang banyak salah dan dosa serta kekurangan karena saya hanya, kentank.Hari minggu kaya gini sebenernya gue suka. Libur yekann tapi nihh emak gue biasanya suka jadiin gue babu.
"AMII...!!! BURUAN BANGUN NANTI REJEKINYA DIPATOK AYAM LOHHH!!!"
Nahh kan baru juga dibatin nihh, lagian mana ada rejeki manusia dipatok ayam, emang ayamnya doyan?? Ayam apaan tuh?? Ayam yang gue tau sii makanya jagung apa padi gitu kek lah ini ayam makannya rejeki orang , serakah amat lo yam!!
"IYA MAKKK INI AMI UDAH BANGUNN!!"
"JANGAN TERIAK NTAR ADEKMU KEBANGUN!"
yailahh mak, emak sendiri yang tereak napa jadi gue yang disalahin sii.Oke cukup berkeluh kesah mari mulai kerja rodi.
Abis cuci muka gosok gigi gue bergegas bersihin seluruh area rumah mulai dari depan sampek belakang. Btw dirumah gue ga ada pembantu, soalnya kata bapak gue. Biar emak gue ada kerjaan soalhya kalau gabut emak gue suka aneh aneh kayak misalnya nih minum kapur barus atau mindahin meja dari satu tempat ke tempat lain yang padahal sebelumnya ga ada masalah apa apa😭Mulai dari depan pekarangan rumah udah gue sapu sampek dapur. Abis itu elap mengelap meja abis itu pel lantai rapihin tempat sholat ngrapihin kamar atas dari ujung nih kamar kakak perempuan gue, Kak Vio yang sekarang udh ga ditempatin tapi wajib dibersihin supaya kalau sewaktu waktu dia ngambek sama suaminya bisa kabur ke sini. Lanjut ke kamar kakak laki laki gue, Kak Damar, kakak gue ini masih kuliah arsitektur semester 3. Gue tebak dia masi molor.
Ceklek
Gue buka pintu kamarnya selebar mungkin tunggu 5 sebentar biar ganti udara eh biar apa yak ya biar gitu deh soalnya biasalah kamar kak damar itu penuh sampah kotor kek akhlaknya eh enggak deh canda:vNahh kan dianya masi molor, dengan sapu ditangan gue. Gue pukul bokongnya.
Eh dia langsung berdiri kek ngajak berantem. Matanya masih merem gak lama dari itu dia tidur lagi.
Wahh ngajak ribut beneran nihh!!
"BANJIR WOY BANJIIRRRR!!"
"Mana mana banjir mana awas tenggelem!!"
"Bwuaaahhahahhahhhhh!!"
"Wooaah dasar adek lucknut!!"
"Lagian bang damar jam segini belum bangun juga, dicariin bang fadil tadi."
"Apa iya??!! Orang hari ini gak ada jam kok, ngapain fadil nyariin gue, healahh dek boong mulu digedein. Lemak sana dibanyakin! Biar ga kurus kerempeng ntar dikira ga dikasih makan ama Bunda lagi!"
"Ehehehhhh emang dasar ya bang, bangke!"
"Eh mulutnya!!"
"Maap maap abisnya abang ngeselin!"
"Udah udah lo bersiin kamar lain aja disini wilayah gue!"
"Helehh abang minggu kemaren juga bilang gitu tapi ga dibersiin, ntar Ami juga yang kena batunya lagii dimarahin bunda."
"Serah dehh!"
Bang damar masuk ke kamar mandi dan gue mulai pembersihan. Pertama semua baju bergelantungan gue masukin tempat cucian, kedua masukin sampah plastik ke tempat sampah. Terus rapihin ranjang selimut lemari rak buku dllll
Abang gue kelar mandi hampir 30menitan lama amat keknya gue aja yang cewe ga selama itu deh paling 10 15 menit an.
"Woah berguna juga jadi adek!"
"Bilang makasih kek apa kek!"
"Makasih apaan lo juga kalau ga disuruh bunda pasti masih molor ye kann!!"
"Udah awas gue bersihin sekalian kamar mandi lo! Inget minggu depan jadwal lo yang bersih bersih!"
"Iya inget, udah kamar mandi gausah biar gue aja !"
"Okelah males juga. Bay abang!!"
Terakhir kamar adek gue, ini si kamarnya rapih bersih gak kek kamar abang gue tuh.'Tok tok tok'
Cklek
Adek gue yang kalem kek kakaknya ini keluar,
"Kakak mau bersihin kamar Zian, Zian mau keluar dulu apa mau didalem aja??"
"Zian didalem aja."
Setelah mengatakan itu Zian langsung berbalik ke kamarnya. Gue udah biasa sifat Zian tuh mirip Kak Vio mirip ayah, dingin. Kalau gue ama abang Damar mirip bunda. Jadi gak aneh lagi kalau gue lebih deket ama bang damar daripada sodara gue yang lain.Sebenernya kamar Zian ga perlu dirapihin lagi jadi gue cuma bersihin debu debu disela barang disana dan nyedot debu debu dilantai.
"Ini buku bukunya mau diganti lagi gak dek?"
"Iya kak, minggu depan mungkin."
'Alhamdulillah wa syukurillah untung jadwal minggu depan bukan gue, terima kasih tuhann"
Bukan apa masalahnya kalau ganti buku dirak buku Zian tuh pekerjaan berat. Mindahin buku 2 rak ke gudang naik turun tangga ngisi lagi sama yang baru kesel gak tuhhh!!"
"Ohh gitu mau kakak bantu pilihin buku yang mau dibeli nggak dek?"
"Nggak usah kak, selera kita beda."
Jlebbb ngena banget nih bocah kalau ngomong.
"Iya juga minta bantuan kak vio aja kalau gitu."
"Hemm"
Senyumin aja Mii jangan ngamuk itu adek sendiri gak lucu kalau terjadi baku hantam disini.
Adek gue ini baru masuk kelas 3 smp tapi tingkat kecerdasannya udh melebihi gue sih kayaknya.
Dulu pas gue pusing sama integral dia malah nanya, "Kok kak Ami bisa ga paham sih?"
Heyy harusnya gue yang nanya lo belum diajarin kok bisa sihh."Dek kakak udah selesai, kamu sarapan dulu gih atau mau kakak bawain sarapannya ke kamar?"
"Gausah kak, Zian bentar lagi turun."
"Okee deh,"Huhhh selesai saatnya rebahan main tik tok.
Baru nyalain data mata gue terbelalak kaget. Ada notif dari Rizal, wahh gue ga salah liat kan??Buka engga buka engga?? Gausah deh tunggu 10 menit lagi aja.
Mending tik tokan dulu. Bosan dengan tik tok gue beralih ke ig melihat para idol tampan uhh. Baru buka ig emak gue dateng tuh, "hape aja teruss!! Itu tanaman didepan belum disiram, bunda mau ke supermarket dulu.""Yahh bunda baru aja main hp, mau ikut dong bun mau beli ciki."
"Gak gak, ikutnya ntar kalau sama ayah aja pake atm ayah. Dah siram siram sana bunda mau belanja dulu."
Nah kan bunda ga mau rugi nih pasti. Lagian pelit amat sama anak sendiri😢
KAMU SEDANG MEMBACA
Friend Zone
قصص عامةLangsung cek aja yuk😉 Kisah 5 most wanted boy dan gadis beruntung yang bisa kenal dan dekat dengan 5 cowo ini sekaligus. Yang pastinya bikin iri banyak kalangan ciwi ciwi xixiii..