السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
"Selalu lakukan kebaikan dengan cara terbaik. Karena dengan cara itulah kedamaian akan tercipta"
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ
***
Malam berganti siang, cahaya penguasa langit pun kembali menyinari dunia. Hari senin hari yang paling tida disukai para siswa karena jauh dari akhir pekan, begitupun dengan Alsyya. Hari ini Alsyya sedang tidak sholat subuh karena si bulan merah datang bertamu. Gadis cantik ini beranjak dari kasur pergi menuruni tangga dan pergi menuju dapur menyiapkan sarapan untuk keluarganya. Wanita idaman kan?? iya lah Alsyya gituloh senggol dongg.
"Emmm bikin apa ya?"
"Nasi goreng aja deh males masak ribet"Alsyya sibuk mengobrak abrik dapur bergelut dengan alat masak dan perbumbu bumbuan hingga tak sadar ummi, abi dan mas Al sudah pulang dari mesjid
"Tumben rajin, mau magang di resto mana nihh??" ucap mas Al menjahili Alsyya
"Mau belajar jadi istri idaman"
"Dihh bocil udah mikir istri istri aje"
"Sana ah gausah ganggu deh mas, ummi mana?"
"Ummi ke kamar tadi"
"Abi?"
"Ada didepan"
"Mas nanti anterin Alsyya sekolah ya"
"Iyah, mandi sana"
"Mandi mandi ini loh nasi gorengnya belom jadi"
"Yasudah sini biar chef Al aja yang masak"
"Idihh chef chef bikin pisang goreng aja gosong gimana toh"
"Ummi abi ayo makan Alsyya bikin nasi goreng" teriak Alsyya
"Iya sebentar"
***
Sayup sayup udara dan polusi menyapu jalanan, hiruk pikuk ibu kota seolah menjadi ritme bagi setiap pengguna jalan, suara mesin kendaraan beresaut sautan, orang orang berlalu lalang menjalankan aktivitasnya. Sebuah vespa matic berwarna hijau mint berhasil Al kendarai mengantarkan Alsyya.
"Hai, Alsyya! selamat pagi. Gimana hasil rapat kemarin?" tanya ibu Hana
"Halo bu, selamat pagi juga, ada sedikit revisi dan saran dari temen temen yang lain, ohh iya bu ini laporan hasil rapat kemarin"
"Sebentar ya ibu baca dulu"
"Silahkan bu"
"Bagus ibu setuju dengan hasil rapatnya, kerja bagus Alsyya, nanti ibu tanda tangan ya"
"Allhamdulillah, terimakasih bu kalau gitu Alsyya ke kelas dulu mari bu, Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam"
KAMU SEDANG MEMBACA
Antara Awal & Akhir
Short Story[DI FOLLOW DULU BARU BACA] Perjalanan seorang gadis untuk mencari jodohnya dengan jalan yang berliku liku banyak cobaan yang menerpa dan banyak orang yang ia temui di perjalanan ini. Lelaki yang sudah berjanji akan menikahinya dan ia pikir akan menj...