3.bunga anggrek kesukaan mama

231 24 0
                                    


• ───────────────── •

Sore ini cuacanya sangat nyaman,mendung mendung gtu,tp ga hujan.semilir angin sore menggerakkan rambut Justin yg dari tdi ngalamun sambil duduk di teras liatin bunga anggrek punya mama,anggrek itu tersusun rapi di pot,terus digantungin.

bunga anggrek itu terlihat kering,akhir akhir ini mungkin kurang dirawat.

Tak lama dia mengalihkan pandangannya ke langit.

"Kenapa dunia seakan tidak memihak kepada mama?"

"Mama ada salah apa?"

Justin terlamun.

"WOY"

Baru saja Justin ada waktu buat galau galau, eh buyar gara gara leo.

"ANAK SETAN! Apaan sih Lo,ganggu aja" Justin

"Ngalamun bae,nak kerasukan kepiye?" leo

Justin hanya berdehem dan kembali menatap langit.

"Menurut Lo, sekarang ayah bahagia sama keluarga barunya?" Tanya Justin membuat Leo melongo.

"Hah?,sejak kapan lo mau ngomongin tentang ayah?waduh ada yg gaberes nih"

"MAMA,JUSTIN KERASUKAN BENERAN MA" teriak leo histeris.

"LO APAAN SIH" ucapnya sigap menutup mulut leo.

"Emph emph,lep-ASIN TANGAN LO TIN!"

"Hehe,tadi habis cebokin anjing nya pak Somad" kekehnya sambari melepas tangannya dimulut leo

"gila!? Jorok bgt lo" ucapnya jijik sambil membersihkan mulut.

"PERCAYA AJA SIH LU" Justin

"Lah lu bohong?" Leo

"Bocah prik" Justin

"Jiplak kata kata gua lagi" leo

"Serah gue,mulut mulut gue,sirik amat lu" Justin

"CAPEK GUA TUH SAMA LU,PEN MINGGAT AJA RASANYA" teriak leo sambil masuk ke dalam rumah.

"Yaudah minggat aja,emng gua peduli" Justin.

• ───────────────── •

Malam hari telah tiba,hujan gerimis turun  membasahi bumi,rumput rumput dan dedaunan pohon basah karnanya.

Makan malam sudah dipersiapkan sama mama,tinggal nunggu pada kumpul saja.

Baru aja mama mau manggil anak anak nya ,mahen dan Rendi udah muncul duluan.

"Eh,baru aja mau mama panggil,adek adek kalian mana?" Tanya mama

"Ekhem" dehem Rendi yg membuat mahen dan mama bingung

"ADEK ADEK NYA BANG RENDI YG CAKEP, TURUN YUK,UDA MATENG NIH MAKANYA"

Karena di panggil cakep,auto turun dah mereka.

Setelah semua sudah kumpul di meja makan. mama mulai mengambil nasi dan menaruhnya satu persatu pada piring mereka.

Makan malam terasa hening saat itu.hanya terdengar suara sendok yg bersenggolan dengan piring.

Justin selesai duluan.

"Ma,Justin pgn punya motor sendiri ,boleh ga?" Tanya nya memecah keheningan.

"Loh?adek kan belum lulus,belum punya SIM,nanti kalo udah lulus ya dek" mama

"Kelamaan ma" Justin

Justin [ Park Jisung ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang