• ───────────────── •
Malam hari setalah pemakamannya.
tanpa mama,kini rumah serasa sepi sekali.tanpa mama,putranya bisa apa?
Justin melamun di kamarnya.
"Mama,katanya mama mau liat Justin sama abang sukses,kok mama malah pergi?"
"Janji mama mana?"
Pikiran anak itu kembali di tahun 2008 dimana dia berumur 6 tahun.
"Mama kok sedih,mama kenapa?"
"Mama gaapaapa apa dek"
"Ma,mama ga akan kemana mana kan?"
"Nggak dong,mama akan selalu ada buat Justin"
Justin mengangguk "iya,Justin tau ma"
Air mata itu kini mengalir di pipi Justin,lagi.
"Justin kangen mama,Justin mau ikut mama, Justin gabisa apa apa tanpa mama" rengek anak itu dalam hening.
"Justin" dilan datang membawa secangkir teh hangat dan sepiring nasi.
"Makan dulu ,Lo dari tadi pagi belom makan kan?pagi pagi udah pergi aja tadi" dilan
Justin menggeleng.
"Gue gamau makan bang"
"Tin,ini masakan mama terakhir,Lo gamau makan?ini sisa kemarin,kalau Lo gamau makan,gue akan buang"
"Nggak! j-jangan,gue tau itu masakan terakhir mama,jangan dibuang,gue bakal kangen banget sama masakan mama"
"Makanya Lo makan sekarang,Lo jangan sedih terus terusan,gue ga tega"
Justin memeluk dilan,tangisnya kembali pecah.
"Bang, sekarang mama udah gaada,gue mau kalian sayang sama gue,gue gaada siapa siapa lagi kecuali kalian"
Dilan mengangguk. "Iya,kita semua sayang sama lo, sekarang Lo makan,nih,mau gue suapin?"
Justin tersenyum."gue bisa sendiri elah"
Justin pun makan masakan itu,bayam dan ikan lele goreng buatan mama,sisa kemarin,dimana mereka membelinya bersama.
"Sekarang anda pergi dari sini!"
Dari luar kamar Justin ,terdengar teriakan.
"Itu kayak suara bang mahen,ngapain dia teriak teriak?" Tanya dilan pada Justin yang sedang melahap nasi itu.
"Gue juga gatau"
"Bentar gue cek dulu,Lo habisin makanya"
Justin mengangguk.
Pyarrr
Disaat dilan sudah dibawah.justin mendengar seperti ada barang yang pecah.karena kaget,Justin ikut melihat kebawah.
"Ada apa ban-" Justin kaget bukan main.
Di ambang pintu ada orang itu,dia datang lagi, setelah pergi meninggalkan nya tanpa kabar.
Disana sudah ada bang mahen,bang Rendi,bang Jeje,bang Haikal,bang dilan dan leo.
"FOTO INI!? NIH UDAH PECAH SEKARANG! SILAHKAN ANDA PERGI DARI SINI!" ya,itu bang rendi.dia memecahkan foto pigura pernikahan mama.
sebenarnya dari dulu Justin juga ingin membuang foto itu,namun,mama melarangnya.
"AYAH NGAPAIN KESINI HAH!?" Justin
KAMU SEDANG MEMBACA
Justin [ Park Jisung ]
Ficção AdolescenteJustin ,anak yg ditinggalkan ayahnya ketika dia berumur 6 tahun,bukan karena ayahnya tiada,namun... Justin anak paling bontot di keluarga mama Laras,dia jalanin lika liku hidupnya bersama ke6 kakak nya dan mama. Jika membicarakan tentang cinta,Justi...