[Bonus Part] Guide to OHS

2 3 0
                                    

Sebelumnya sudah disinggung bahwa Oase High School adalah salah satu SMA swasta favorit nomor satu di Indonesia. SMA ini banyak bekerja sama dengan beberapa kampus di luar negeri. OHS tidak menghendaki siswanya untuk pandai di satu bidang yang sama semua. Layaknya visi OHS yaitu memerdekakan pelajar yang terjajah. Maksud dari visi itu adalah untuk menampar para orang tua yang menghendaki anaknya untuk sukses di bidang yang sudah ditentukan.

Dan yang membedakan OHS dengan sekolah lainnya ada beberapa hal, yaitu :

#Misi OHS hanya ada satu, yaitu menerapkan visi dengan lingkungan sekolah yang mendukung.

#Pembulian di sekolah lain berupa fisik namun pembulian di OHS berupa persaingan menunjukkan kemampuannya di bidang yang disukai masing-masing dan dibuktikan dari seberapa banyak penghargaan yang diterimanya (dalam kata lain menumbuhkan ambisi untuk memajukan diri).

#Persaingan yang tampak tidak sehat akan di bawa ke BK. Semua terpantau sempurna karena banyak mata-mata di sekolah itu.

#Tak ada larangan untuk mewarnai rambut, memakai sepatu tertentu, menindik telinga, memiliki tato, dan memakai make up ke sekolah [ketentuan dan persyaratan berlaku].

#Semua guru dikelompokkan sesuai dengan bidangnya masing-masing dan memiliki ruangan yang berbeda namun masih dalam satu gedung. Misal semua guru seni ada di ruang seni.

#Gedung ruang guru dan gedung belajar siswa terpisah.

#Lalu untuk gedung ekstrakurikuler ada di bagian belakang.

#Di OHS tidak semua UTS dan UAS tertulis seperti sekolah lain. OHS memiliki UATS (Ujian Akademik Tengah Semester) dan UPTS (Ujian Praktik Tengah Semester). UATS untuk mata pelajaran akademik yang tertulis dan UPTS untuk mata pelajaran yang memerlukan praktik secara langsung.

#Perpustakaan OHS dibuat seperti kafe baca dan bersekat sehingga tidak akan terganggu dengan orang sekitar.

#Tak ada larangan membawa makanan dan minuman di perpustakaan [syarat dan ketentuan berlaku].

Dilanjut dengan ketentuan dan syarat :

*Bebas namun tetap berpenampilan baik (untuk warna dan model rambut, sepatu, tindik, dll).

*Make up tidak berlebihan (tidak boleh berlebihan atau terlalu berlebihan, selama masih belum di cap kedua itu maka tidak masalah).

*Untuk jumlah dan model tindik dan tato tidak ada batasan (kembali lagi ke syarat dan ketentuan nomor dua).

*Satu pelanggaran = satu piala internasional. Tidak berhasil = Tidak bisa lanjut sekolah a.k.a. keluar (hukuman itu berlaku untuk semuanya setelah ditetapkan melanggar satu syarat dan ketentuan di sekolah).
#Catatan : tak ada yang mau menerima siswa buangan dari OHS karena sudah jelas akan dicap buruk di semua sekolah.

*Boleh membawa makanan dan minuman apa saja ke perpustakaan (selama tidak mengganggu konsentrasi siswa lain).

Fyi about OHS :
Q : Mengapa OHS sangat berani memberikan kebebasan kepada siswanya?
A : Karena untuk masuk ke OHS tidak hanya dengan materi saja namun dengan seleksi tes masuk yang sangat jujur dan adil (ingat sebelumnya, OHS memiliki mata-mata dimana-mana).

Q : Apakah hanya orang genius dan kaya saja yang bisa masuk OHS?
A : Dari awal OHS sudah bekerja sama dengan berbagai kampus luar negeri dengan jaminan semua lulusan dari OHS sangat bermutu dan akan diberikan ke kampus itu sesuai jurusan yang dipilih siswa. Dengan demikian, banyak kampus yang menyediakan beasiswa untuk membiayai calon mahasiswa mereka di OHS dan di kampus itu sendiri saat sudah benar-benar menjadi mahasiswa. Jadi tidak ada kata orang kalangan atas saja yang boleh masuk. Semuanya bisa masuk selama bisa lulus dari tes masuk.

Q : Apakah tes masuknya sangat sulit?
A : Tes masuk akan dibuat sendiri oleh semua guru di OHS sehingga semua bidang masuk ke dalam soal ujiannya. Ada beberapa soal yang merupakan soal pilihan dari kampus yang berkerja sama dengan OHS untuk menentukan tingkat menjawab siswa (apakah dia sudah benar-benar membayangkan masa depan dengan dilihat dari jawabannya saat menjawab soal dari kampus itu). Dan soal tes tiap angkatan berbeda. Bahkan siswa pindahan juga akan mengerjakan tes khusus jalur masuk pindahan sebelum diterima.

Q : Apa OHS tidak bekerja sama dengan beberapa orang hebat dan beberapa perusahaan untuk menjadi donatur tetap?
A : Tidak. Hal itu untuk menghindari hal semacam "Aku anak dari donatur, jadi aku bebas bertingkah dong!".

Semoga guide ini dapat membantu kalian membayangkan gambaran seperti apa di OHS. Ada bonus foto dua gadis yang tergolong bervisual dewi di OHS. Untuk namanya kalian bebas tebak di kolom komentar [yang jelas masih berhubungan dengan beberapa tokoh yang muncul di Fallin Flower ini].

Fallin' FlowerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang