Di antara pepohonan hutan belantara, berdiri sebuah bangunan tua yang masih kokoh. Bangunan itu sangat luas dan bernuansa gotik. Dindingnya dilapisi batu cokelat, atapnya hitam menjulang ke langit biru. Dan anehnya, bangunan tersebut dipenuhi makhluk hidup.
"Selamat datang di Zodiaque Academy! Seperti yang kalian tahu, sekolah ini membagi murid berdasarkan zodiak. Aku mengerti kalian semua pasti sudah mengerti pembagian zodiak. Tetapi aku akan memperjelas segalanya.
Zodiak secara keseluruhan ada dua belas. Namun dikelompokan menjadi empat berdasarkan elemennya. Ada elemen api, yang isinya Aries, Leo, dan Sagittarius. Mereka disebut dengan Fire Signs. Di antara semua zodiak, mereka yang paling aktif dan pemberani, selain itu pemimpin yang baik. Kekuatan utama mereka adalah tindakan yang mereka ambil dan mereka lakukan.
Elemen selanjutnya adalah elemen tanah, di dalamnya ada Taurus, Virgo, dan Capricorn, disebut Earth Signs. Mereka yang paling rasional dan realistis. Jadi mereka adalah orang yang lebih menggunakan kepala mereka daripada hati mereka dalam menyelesaikan masalah."
Lalu ada elemen angin, zodiak yang ada di dalamnya disebut dengan Air Signs. Anggotanya adalah Gemini, Libra, dan Aquarius. Ketiga zodiak ini yang paling baik dalam bersosialisasi dan berkomunikasi. Umumnya mereka cerdas dan cepat tanggap.
Terakhir ada elemen air. Ada Cancer, Scorpio, dan Pisces, sebut saja mereka sebagai Water Signs. Kekuatan intuisi dan firasat mereka lah yang terbaik. Mereka cenderung bermain dengan emosi dan idealistis," jelas wanita paruh baya itu panjang-lebar soal zodiak. Flaine hanya setengah mendengarkan, separuh jiwanya sedang berada dalam dunia fantasinya sendiri.
Kepala Zodiaque Academy masih meneruskan penjelasannya,"pembagian asrama juga akan saya jelaskan. Untuk Fire Signs terdapat di sayap timur sekolah yang dinamakan Fire Hearts, Earth Signs di sayap selatan dinamakan Earth Diamonds, Air Signs di sayap barat, kalian bisa memanggil menaranya Air Spades, dan Water Signs di bagian utara, sebut saja menara Water Afro.
Sementara tempat kalian belajar di jantung sekolah, gedung utama sekolah ini. Aula pertemuan ini adalah bagian darinya. Karena ini hari pertama kalian, untuk seharian ini kalian diperbolehkan berkeliling sekolah dan melakukan apa pun yang..." Kepala Zodiaque Academy, yang Flaine sama sekali belum tahu namanya, mencari kata-kata yang tepat. "...tidak melanggar peraturan sekolah ini. Jangan lupa kembali ke asrama sebelum pukul sepuluh malam. Oh, dan perkenalkan, saya kepala sekolah kalian, Theodora Evans. Selamat bersenang-senang di Zodiaque Academy!" Bu Evans masih berdiri di atas podium, lalu menatap satu per satu murid barunya. Di akhir kata ia menambahkan seulas senyum, matanya memancarkan keramahan.
Mendengar itu Flaine Loise menghela napas. Ia sedang berdiri di tengah kerumunan murid baru lainnya. Mereka semua sedang melaksanakan penyambutan murid baru Zodiaque Academy di aula. Flaine melihat ke sekelilingnya, semua murid tidak banyak bicara, hanya beberapa yang berbisik.
Di pinggir ruangan ada beberapa orang yang berdiri sambil memerhatikan keadaan, kalau Flaine tidak salah tebak, itu adalah guru-guru di sekolah barunya. Mereka semua bersandar di dinding kuning-kecokelatan aula. Bu Evans sendiri sudah melangkah turun dari podium dan bergabung dengan guru-guru itu.
Beberapa murid sudah mulai meninggalkan aula, namun tidak Flaine. Ia masih ingin memperhatikan arsitektur aula ini.
Di belakang podium terdapat panggung besar yang ditutupi tirai emas. Flaine mulai mengitari aula itu, seketika cahaya yang begitu terang merasuki pandangannya. Setelah matanya sudah menyesuaikan cahaya itu, ia menengok ke atas. Di tengah langit-langit tinggi aula, ada bagian yang dilapisi kaca, sehingga cahaya matahari bisa menembus ke sana. Jendela di atas itu tidak ditutupi kaca bening biasa, kaca itu berwarna-warni. Kaca jendela terbagi menjadi potongan-potongan mosaik warna dan itu tidak abstrak. Flaine tahu kaca itu menggambarkan keduabelas zodiak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Zodiaque Academy (Published by Elex Media Komputindo)
Fantasy-The First Book of Zodiaque Trilogy- Selamat datang di Zodiaque Academy! Tempat di mana murid dibagi berdasarkan zodiak mereka. Tempat ini dipenuhi makhluk aneh dan cerita tentunya! Berawal dari Flaine, si gadis Pisces, yang bertemu dengan Tuan Put...