Waktu itu Meylany pernah kepikiran dengan perkataan sahabat gue yang rata-rata sekolah SMA itu udah harus punya hp. Sebenarnya sih gak tertarik tau sendiri kan gue orangnya paling malas kalau harus belajar gunain ponsel. Ini emang terkesan kuno buat gue sendiri, tapi ya udahlah saya happy juga dengan kehidupan saya yang cuma isinya soal ketawa bareng teman dan ngebaca buku.
Seingat waktu itu bulan Januari 2018 lalu gue lagi duduk-duduk di ruang tamu. Sambil mainin pussy kucing ke sayangan. Bapak datang sambil bawa kotak putih, awalnya gue ngira itu pasti makanan dong hahaha otak ini makanan Mulu isinya. Terus waktu bapak manggil gue nih.
"Meylany sini ...!"
"Iya Pak."
"Lihat kamu suka sama ponsel barunya?"
Gue sempat melongo dan gak percaya sama benda pipih yang ada di hadapan gue. Gue gak minta ini beneran bapak gue yang ngasih sendiri.
"Bapak, ngasih Meylany ponsel baru?"
"Lah iya Mey, kan kamu udah besar, lagian pasti kalau ada tugas kamu bisa gunain hp ini buat nyari di internet."
"Makasih banyak Pak. Meylany suka sama hp nya."Meylany pun mencoba memainkan hp baru itu, sampai ibu datang dan duduk di sebelahnya. Awalnya ibu tak suka jika aku di berikan ponsel baru. Karena ia berpikir dengan adanya hp bisa buat aku jadi lebih malas, aku aja kadang kalau lagi baca buku suka telat di panggil ibu apalagi ada hp ibu mikirnya aku malah keasikan main hp.
"Mas kenapa sih kamu suka banget beliin anak yang gak bermanfaat gitu?"
Aku pun menoleh. "Ibu gak usah nyalahin bapak gitu lagian Meylany kan wajar udah gede punya hp."
"Terserah kamu." Ibu pun berlalu pergi.
Kalau boleh jujur aku emang sering berseteru dengan ibu, soalnya ibu itu cerewet, suka marah, perfeksioni plus rumah itu harus bersih kinclong. Banyak banget ngelarang ini itu, pokoknya aku nahan banget ekstra sabar ngadepin ibu. Terus itu aku pernah ketawa ngakak sama sahabatku terus ibu bilang di larang ketawa. Astaga capek deh, ketawa aja di larang.
"Pak terus cara pakai hp nya gimana??"
"Nanti bapak ajarin sekalian bapak buatin kamu akun sosmed."
Wow aku pun kek rasanya geli gitu. Sontak tersenyum dalam hati. "Wihh canggih juga bapak, apa gue yang terlalu kudet kali ya, bapak aku aja udah lebih dulu bisa main sosmed. astagfirullah diriku."
"Terus udah gini gimana Pak?"
"Ya udah tinggal ngasih foto profil aja."
"Yahh di kosongin aja Pak, Meylany soalnya masih brenges belum sempat mau foto," tawaku.
"Hahaha kamu ini bisa aja, gak mau pakai foto bapak aja gitu?"
"Ihh jangan dong Pak, nanti malah di kira Mey suka sama bapak-bapak." Candaku.
"Ya udah ini, kamu pilihin deh mau berteman dengan siapa, pesan bapak satu jangan sampai kamu sibuk main hp terus sampai lupa belajar dan ingat pintar-pintar milih teman bergaul."
"Siap komandan."
Aku lalu dengan santainya menscroll FB dan menambahkan pertemanan ke orang-orang tertentu, termasuk juga meminta pertemanan ke Acha, zilvia, Sonia dan Wawa. Namanya aja cewek pasti kalau minta pertemanan harus lihat dulu tu foto profil begitu juga aku, ya Allah gue bukan nya Mandang fisik cuma takut aja gue dapat berteman sama cowok yang bengkok. Mwemwehh...!
Nah setelah sekitar 100 teman di fb aku beralih lah ke aplikasi WhatsApp. Di situ cuma ada kontak bapak aja yang punya wa, karena waktu itu juga aku belum minta kontak ke teman-teman.
Terus kan ada notif chat masuk dari Acha di messenger dan aku balas itu chat.
Acha Salsabila: ciee yang udah punya akun sosmed, udah mulai dewasa nih!
Meylany Ciara: hahaha ya dung, lagian ini aja baru di beliin Bapak tapi bukan aku yang minta sih. Emang bapak gue itu cowok yang paling peka se-dunia.
Acha Salsabila: iya deh iya, terus lu yang buat akun sosmed??
Meylany Ciara: gak bapak gue yang buatin.
Acha Salsabila: bapak lu aja udah bisa tuh main sosmed wah kalau telak lu Mey, tapi gak papa deh setidaknya gue gak ribet-ribet amat buatin lu sosmed lagi. Wkwkwk.
Meylany Ciara: iya deh iya, btw bagi kontak wa dong, gue gak punya teman nih.Acha Salsabila: oke gue kirim sekalian gue chat Fitri buat nambahin lu masuk ke grup wa kelas.
Meylany Ciara: thanks gue tunggu.
Setelah Acha mengirimkan nomor WA nya aku lalu menyalin nomor itu dan mengchatnya awalnya aku cuma punya tiga kontak bapak, nomor saudaraku dan nomor Acha setelah besok-besoknya aku udah biasa tuh main WhatsApp saling ngpromot wa terus wa kita di bc sama teman terus kita bc wa teman jadinya aku udah lumayan banyak punya kontak. Walaupun kebanyakan dari mereka cuma sekedar penonton story' doang.Malam itu sehabis belajar, gue nonton video di YouTube video anime movie. Sampai terlalu nyamannya nonton, gue gak ngehirauin beberapa chat yang masuk dari wa. Karena keasikan streaming video daripada chatan karena waktu itu Meylany belum punya yang namanya prioritas alias pacar, padahal teman-teman bilang katanya kalau chatan apalagi sampai Video call itu seru tapi menurutnya itu ngebosenin.
Malam itu ada sebuah nomor yang gak di kenal mengirim pesan. Ia mikir itu mungkin orang iseng atau dia cuma mau nyuruh ngsave nomornya, malas banget magerku kambuh dan alhasil aku cuma bisa tertidur tanpa mematikan data selulerku.
Paginya seperti biasa. Ibu lagi-lagi ngomel karena gue lama berdandan padahal sebenarnya gue gak lagi berdandan, ya biasalah ngecek ponsel dulu sebelum berangkat sekolah. padahal gak ada yang penting-penting amat di ponsel.
Kalau ingat kadang geli sendiri, aku itu narsis banget masih sempatnya tuh aku berfoto pakai seragam sekolah tapi belum sempat aku pakai story' ibu udah teriak-teriak manggil nama aku di dapur.
"Meylany ...! Udah siang ini."
"Iya Bu, Meylany keluar." Aku menyangkol tas hijau botolku.
"Ini makan dulu jajannya, lagian dandan lama banget, tapi muka masih sama aja tetap jelek."
Mataku menyipit jangan di tanya hidungku udah kembang-kempis. "Ya elah si ibu jahat banget, di mana-mana seorang ibu itu muji anaknya ini mah ngejatuhin namanya," batinku.
"Udah mukannya jangan di jelek-jelek in begitu tambah jelek."
"Tau ah Bu, Mey berangkat dulu." Aku menyalami tangan ibu, dengan hati yang masih kesal. Sedangkan ibu hanya tersenyum.
Thanks for reading 🤗
Jangan lupa buat tinggalin jejak, kalau bisa sih kasih boom voitmen. Thank youuu all sayang kalian semua, karena udah mau baca ceritaku yang absurd.🤣
KAMU SEDANG MEMBACA
Avenoir
Teen Fictionkita memang tak lagi sejalan. kini kisah kita sudah usai di tambah kita malah udah jadi mantan, tapi bagaimanapun juga aku gak akan pernah membenci kamu meskipun pernah sakit mencintaimu. Meski aku tahu kamu gak akan mungkin untuk kembali lagi. jang...