3

3 0 0
                                    

albian sedari tadi diam, setelah mendengar perdebatan antara casey dan chala. hatinya sakit, mendengar casey harus meminta maaf pada chala karena telah berpacaran dengan nya.

tapi satu sisi, entah kenapa dia merasa berbeda saat casey bertanya pada chala jika dia menyukai albian. padahal tentu saja, albian tidak pernah menyukai siapapun di sekolahnya dan ini pertama kalinya dia mulai memberanikan diri berpacaran dengan casey.

"napa sih lo berdua bengong"

jason membuyarkan lamunan kedua teman nya itu, terlebih lagi reynald yang biasanya tidak bisa diam sekarang mendadak bisu. entah apa yang ia pikirkan, entah perihal apa yang membuat dia mematung.

jason cukup penasaran.

"gua juga mau punya pacar ah"

jason dan albian menoleh bingung, anak yang biasanya cuek tiba tiba ingin berpacaran layaknya jason dan albian. jason bergidik ngeri takut jika ternyata reynald kerasukan.

"lo gapapa kan? sakit ga lo?" tanya jason.

"lo pikir aja, gua sehat gini. dah lah mana kasih gua cewe"

"heh lo pikir gua asrama cewe apa, tuh si bian"

"eh bener, mana ian gua minta cewe dong satu doang gapapa"

albian mengernyitkan dahinya, memberi isyarat "bener lo?" sementara reynald mengangguk, tanda mengiyakan isyarat dari albian. tanpa lama albian mengeluarkan ponsel dari sakunya, mulai membuka aplikasi chatting dan menunjukan satu persatu kontak yang tersimpan di ponsel nya.

cukup lama, mereka menatap satu persatu tetap saja reynald menolak dan meminta yang lain. jason yang cukup frustasi meninggalkan keduanya dan duduk menjauh dari mereka, dia memilih merokok saja di ujung ruangan dengan bersandar pada jendela.

karena memang mereka sering berkumpul di rooftop sehingga aman untuk mereka melakukan apa saja yang mereka mau, tapi hanya untuk merokok dan bolos pelajaran.

"NAH INI AJA IAN"

reynald berteriak seakan melihat bongkahan emas di depan mata, jason berlari kearah mereka mencoba mencari tahu siapa gadis yang berhasil memikat mata reynald.

"wah cakep tuh, anak ipa-3 kan ya?"

"liat instagramnya dong"

albian terlihat berfikir, dengan cepat ia membuka halaman instagram milik gadis yang reynald incar itu. beruntungnya instagram itu sudah saling follow sehingga mereka dapat mengaksesnya

senyum reynald mengembang, tampaknya wajah sang gadis mampu membuat reynald terpikat

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

senyum reynald mengembang, tampaknya wajah sang gadis mampu membuat reynald terpikat. bagaimana tidak, menurut reynald gadis itu mempunyai wajah yang benar benar bak dewi padahal ia tau dia belum bertemu langsung dengan nya.

"mana minta kontaknya" ucap reynald sambil mengeluarkan ponselnya dan menyodorkan pada albian, jason terkekeh lucu melihat ekspresi reynald yang tak kunjung berhenti tersenyum. reynald benar benar benar jatuh cinta fikirnya.

LINE.

albiannn sent you a contact

"udah ya tuh"

reynald menepuk bahu albian sebagai ucapan terimakasih, namun reynald kembali mematikan ponselnya mengurungkan niatnya untuk sekedar mengirimkan pesan singkat pada leandra-- pujaan hatinya.

"ayo ke kelas" ucap reynald, sambil melangkah menuju kelas dan disusul oleh jason dan albian dibelakangnya.

mereka itu tipikal cowo yang sangat famous namun yang lebih sering dikenal adalah reynald. karena dia tidak sedingin albian, ya walaupun dia tidak suka hal hal romantis setidaknya dia ramah tidak seperti albian yang benar benar cuek.

kalo jason, dia tipikal yang netral tidak cuek dan tidak ramah juga. dia berbicara banyak jika dengan orang orang yang ia kenal saja, dia juga suka hal hal romantis apalagi sekarang berpacaran dengan alana yang notabenya itu gadis periang dan lugu.

mereka berjalan, melewati kelas chala dan alana yang kebetulan berjarak hanya dua kelas dari kelas mereka. reynald dan jason sedikit mengintip menatap jail kearah chala dan alana, chala yang sedaritadi hanya memainkan pulpen nya menyadari dirinya sedang diintip langsung menegakan badan nya dan mengacungkan jari tengahnya.

reynald dan jason tertawa pelan, chala benar benar seperti siluman yang menakutkan sampai sampai tidak ada yang berani mendekatinya karena dia memang gadis yang jutek dan galak. dan reynald suka itu.

"nyeremin" ucap jason, yang disusul anggukan oleh reynald. albian tertarik untuk mengintip juga ternyata chala sedang menatapnya, tapi anehnya chala menatap albian dengan sinis. tidak seperti chala yang biasa menatap bingung atau malu.

"ca, kayanya si bian tau deh lu suka sama dia" ucap alana, chala hanya menghembuskan nafasnya kasar dia sedikit frustasi karena gara gara casey albian dan yang lain tau dia naksir sama albian.

"udalah, gua mau lupain si bian. so ganteng banget dia najis"

"lah, ngejelek jelekin lu"

"ya suruh siapa ga nembak gua, malah nembak casey"

"tapi gua yakin sih, si bian ga serius ke si casey"

chala mematung wajahnya terlihat berfikir, itu mungkin masuk akal. siapapun pasti berfikir seperti itu, karena tiba tiba mereka berpacaran tanpa pernah terlihat saling berdekatan.

tapi chala juga tidak ingin berlagak egois, kalo ternyata albian lebih memilih casey karena mungkin sifat  casey yang pemaaf dan lembut berbeda terbalik dengan sifat chala yang urak urakan, dan pemberontak. chala sadar diri.

"daripada lo galau mulu, kenapa ga sama si reynald?" celetuk alana.

chala menatap tajam alana dan menoyor kepala sahabatnya itu hingga membuat alana mengaduh kesakitan.

"cari mati lo hah? amit amit gua sama cowo narsis kaya dia"

"tapi dia ganteng tau"

"buta lo? mukanya itu bikin eneg banget gila"

"jangan terlalu benci, ntar lo suka beneran gimana?"

"udah deh berisik la, najis banget"

hah jangankan pacaran beneran, memikirkan nya saja bisa membuat chala sakit kepala. terlalu banyak kebencian untuk reynald yang selama ini ia pendam, untung saja tidak ia lampiaskan dan reynald masih selamat sampai hari ini.

lagian, sebenarnya reynald itu sama seperti yang lainnya menurut chala. bahkan tidak ada yang istimewa, hanya seorang remaja laki laki yang banyak gaya dan menyebalkan. coba saja kalo reynald lebih acuh kepadanya sehari saja, tidak menyapa atau bahkan tidak membuatnya marah pasti chala akan lebih menerimanya.

tapi mustahil, reynald itu pria paling tidak tau diri. namun ada satu hal yang chala penasaran "emang reynald ganteng ya?" tanya chala dalam hati.

______________
jangan lupa vote dan komen tengkyu all ilysm

rumit.//Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang