Flashback
" Adek kenapa? Kok gak mau nemuin Papah? Papah mau ngomong tuh sama adek. "
Kamu masih nangis, sembari ngumpet dibawah selimut. Jaemin menghela nafas pelan, lalu mengusap lembut punggung kamu.
" Mamah pergi bukan karena adek. Begitupun disaat Mamah sakit juga bukan karena adek. Itu semua udah takdir, udah rencana Tuhan. "
Kamu keluar dari selimut, dengan mata sembab kamu menatap Jaemin, sembari menangis.
" Tapi waktu itu bang Renjun bilang, Mamah sakit gara-gara aku! "
Jaemin menitikkan air matanya, lalu memelukmu erat.
" No! Itu semua gak bener. Adek tau kan saat itu bang Renjun masih amat sangat terpukul atas kepergiannya Mamah. Makanya ngomongnya jadi ngaco, gak jelas kayak gitu. "
" Tapi, emang dulu Mamah sakit gara-gara aku. Andai aku gak pergi keluar rumah saat itu, mungkin aku gak akan di bawa sama orang-orang jahat itu bang. Dan mungkin aja sekarang Mamah masih ada. Ini semua gara-gara aku! "
" No! Kalo emang itu yang buat Mamah sakit, seharusnya disini abang yang disalahkan. Bang Jaemin yang salah, bukan adek. Adek tau, andai waktu itu, bang Jaemin gak ngambek dan ajak adek main, mungkin adek gak akan bosen dan milih buat keluar dari rumah. Maafin bang Jaemin ya? Maaf, bang Jaemin belum bisa jadi abang yang baik buat kamu. "
" Ini bukan salah bang Jaemin! Ini salah aku. Maafin aku, "
" Udah ya, jangan nyalahin diri adek sendiri. Bang Jaemin gak suka! Adek mau dimarahin sama bang Jeno gara-gara adek masih suka nyalahin diri adek sendiri? " Kamu menggeleng.
" Nah, itu gak mau. Makanya adek gak boleh kayak gini lagi! Adek sayang gak sama kita semua? Sama Papah sama Mamah? Adek sayang gak? " Kamu mengangguk kecil.
Jaemin tersenyum kecil, sembari mengusap lembut kepala kamu, sesekali menghapus sisa-sisa air mata yang ada di pipi kamu.
" Kalo kamu sayang, berhenti nyalahin diri sendiri. Mamah sakit, Mamah pergi buat selamanya itu bukan karena kamu. Itu semua udah rencana Tuhan, karena Tuhan sayang sama Mamah, makanya Mamah diambil lebih dulu. Dan mungkin ini udah jalan yang terbaik buat Mamah, buat kita semua juga. Dengerin nih ya, disana Mamah udah gak sakit, Mamah udah bahagia. Jadi, ikhlasin Mamah, dan jangan menyalahkan diri kamu sendiri. Kalo kamu kayak gini terus, Mamah pasti sedih. Emangnya adek mau liat Mamah sedih? "
" Gak. " Jaemin tersenyum, lalu mengelus lembut kepala kamu.
" Makanya, ikhlasin Mamah. Biar Mamah tenang, dan bahagia disana. Kalo adek kangen, adek bisa kirim doa buat Mamah. "
" Dan Abang juga minta satu hal sama adek. Tolong ucapan bang Renjun itu dibuang jauh-jauh! Karena kita semua, sayang sama adek. "
Kamu mengangguk kecil, lalu menghapus air mata. Jaemin mengecup kening kamu.
" Sekarang udahan dulu nangisnya oke? Sekarang waktunya adek temuin Papah. Adek mau kan temuin Papah di kamarnya? " Kamu ngangguk, Jaemin tersenyum manis.
Kamu sama Jaemin ke kamar Papah. Disaat masih ada abang-abang kamu yang lainnya.
" Adek? Sini! "
Kamu mendongak menatap Jaemin, dia mengangguk kecil. Kamu menghampiri Papah, dan langsung memeluknya erat.
" Maafin Y/n, Pah.. Y/n langsung kepikiran Mamah. Y/n takut. "
Papah mengangguk, sembari tersenyum kecil, lalu mencium puncak kepala kamu.
" Iya, gapapa. Tapi adek gak masih menyalahkan diri sendiri kan atas kepergiannya Mamah? "
" Tadi masih Pah. " Ucap Jaemin, membuat Papah menghela nafas.
Papah menangkup wajah kamu, menatap mata kamu, sembari sesekali mengusap lembut kepala kamu.
" Jangan diulangi lagi ya? Papah mohon, ini jadi yang terakhir kalinya. Papah gak suka liat ataupun denger kalo adek masih menyalahkan diri sendiri atas apa yang sudah Tuhan kehendaki. " Kamu mengangguk.
" Janji sama Papah? "
" Janji. Tapi Papah juga harus janji sama Y/n, kalo Papah gak boleh jauh-jauh dari Y/n, gak boleh pergi-pergi lagi. Dan kalo pun Papah mau pergi, Y/n harus ikut! "
Semua terdiam. Tapi gak lama kemudian, Papah ketawa kecil.
" Papah kok ketawa sih? Aku serius Pah! Pokoknya kemanapun Papah pergi, aku harus ikut! "
" Gapapa sih. Abis lucu aja kamu tuh. Oke-oke, jadi kemanapun Papah pergi harus sama Y/n gitu? Berarti kalo Papah mau mandi masa iya sama kamu juga? "
" Papah ih! "
Yang tadinya suasana hening, berubah menjadi tawa.
Diam-diam kamu tersenyum kecil, sembari menatap Papah. Kamu berusaha menghilangkan pikiran buruk yang sejak tadi memenuhi isi kepala kamu.
" Tuhan, aku sayang sama Papah. Jadi, tolong jangan ambil Papah dari aku ya? Saat ini, cuma Papah yang aku sama abang-abang punya. Aku gak mau Papah pergi. Aku sayang banget sama Papah, dan aku doakan semoga Papah cepet sembuh. I love you, Papahku sayang.. "
___
Papah 💚
Hai? Gimana kabar kalian semua? Semoga pada sehat-sehat semua ya 💚
Maaf juga, aku baru bisa update sekarang 🙏🏻Jangan lupa, vote + comments nya, okay readernim!
KAMU SEDANG MEMBACA
𝙼𝚢 𝙱𝚛𝚘𝚝𝚑𝚎𝚛'𝚜 | 𝙽𝙲𝚃 [𝙲𝙾𝙼𝙿𝙻𝙴𝚃𝙴]
Fanfiction[ꜰᴀɴꜰɪᴄᴛɪᴏɴ] ꜰᴇᴀᴛ. ʏᴏᴜ 𝙻𝚊𝚙𝚊𝚔 𝚂𝚎𝚛𝚒𝚎𝚜 #𝟽 𝙻𝚊𝚙𝚊𝚔 𝚂𝚎𝚛𝚒𝚎𝚜 𝚔𝚊𝚕𝚒 𝚒𝚗𝚒, 𝚖𝚎𝚗𝚐𝚒𝚜𝚊𝚑𝚔𝚊𝚗 𝚝𝚎𝚗𝚝𝚊𝚗𝚐 𝚔𝚎𝚜𝚎𝚑𝚊𝚛𝚒𝚊𝚗 𝚔𝚊𝚖𝚞 𝚋𝚎𝚛𝚜𝚊𝚖𝚊 𝚍𝚎𝚗𝚐𝚊𝚗 𝟸𝟹 𝙰𝚋𝚊𝚗𝚐-𝚊𝚋𝚊𝚗𝚐 𝚔𝚊𝚖𝚞 𝙽𝙲𝚃 💚 𝙽𝙲𝚃𝚣𝚎𝚗𝚗�...