1

73.5K 7.8K 1.6K
                                    

Vote dulu sebelum baca, kak 😗

Linggar berdiri lesu, mau nangis tapi udah capek. Sempet bingung harus kemana karna kalo pulang pasti ketemu bapak lagi. Akhirnya Linggar mutusin buat ke rumah Iwas aja. Sebelum bener-bener pergi, Linggar narik paksa kalung yang dipakainya sampai putus. "Wibu-wibu, anjing!" Kalung berinisial W itu dijatuhin sembarangan.

Sesaat sehabis Linggar pergi, Damar keluar dari rumah buat mungut kalung yang dibuang Linggar. Pemuda itu cuma bisa nunduk sambil sesekali ngusap bagian bawah hidungnya. Ada yang salah, ada yang sakit, dan ada yang seharusnya gak terjadi. Damar mengunci pintu rumah. Dengan sebuah tas dan motor vespanya, pemuda itu berkendara menjauh dari rumahnya sendiri.

Balik lagi ke Linggar, baru aja masuk kamar Iwas, dia udah nangis kejer tanpa peduli Iwas  dan bang Jagat yang kaget sama kedatangannya. "Gar, lu kenapa?"

Linggar gak ngejawab. Dia masih sibuk nenggelamin mukanya di bantal. Iwas pengen nanya lagi tapi ditahan Jagat. "Biarin aja dulu dia puas-puasin nangis."

Kalo Jagat sudah berkata, Iwas bisa apa? Dia bakalan nurut. Gak usah mikir aneh-aneh, keberadaan Jagat di rumah Iwas cuma buat ngajarin matematika. Biasalah, abang adek harus saling membantu.

"Puk-puk, Linggar..." Sambil nunggu tangisan Linggar reda, Iwas ngusap-ngusap kepala bagian belakang Linggar. "Cup, cup, cup~"

Jagat ngeliat pemandangan itu. Iwas keliatan kaya anak kecil polos yang nenangin temennya. Kalo gak dalam situasi serius, mungkin Jagat udah unyel-unyel Iwas. Tapi untuk sekarang Jagat cubit pelan dulu aja pipi Iwas. "Imut."

"Iwas!" Linggar ngangkat mukanya. Kedua pemuda lain seketika mengernyit. Air mata dan ingus Linggar bercampur jadi satu bahkan udah banyak kena di bantal. Sialnya, Linggar malah meluk Iwas juga. Baju Iwas terasa basah ntah karna air mata atau ingus.

"Gua putus sama Damar."

"Kok? Masih gak direstuin, ya?"

"Gua dibikin babak belur sama bapak saking gak direstuinnya sama Damar. Gua kira bisa pergi jauh-jauh dari bapak bareng Damar, tapi Damar juga nyampakkin gua!"

"Damar nyampakkin kamu?" Jagat nanya dengan raut wajah kaget.

"Iya." Linggar ngangguk terus ngelepasin pelukannya dari Iwas. Pemuda itu berusaha buat ngapus air matanya. Iwas yang ngeliat itu juga inisiatif buat ngapusin air mata Linggar, kebiasaan pas sering pacaran sama cewe dulu. Jagat agak panas ngeliatnya tapi berusaha santai.

"Damar bilang dia setuju sama bapak dan minta pisah aja. Dia juga bilang udah bosen sama aku, pengen nyobain sama cewe."

"Bangsat! Kok Damar gitu?!"

Iwas kaget. Ini pertama kalinya liat Jagat ngegas. Dia ngusap tangan Jagat buat nenangin. "Jangan misuh gitu, bang."

"Tapi asli kaya bukan Damar. Saya kenal dia udah cukup lama, dia bukan tipe orang kaya gitu."

"Aku juga gak tau kenapa dia bisa gitu. Emang hubungan kami baru seumur jagung, tapi aku tau kalo Damar gak bakalan jahat."

"Aneh..." Jagat tiba-tiba rasanya berpikir keras. Apa yang salah sama Damar? Sejauh ini Jagat liat Damar bucin banget tapi kenapa sekarang malah nyakitin?

"Was, gua nyesel gak bisa hamil gini. Gimana caranya gua hamil instan biar bisa direstuin bapak terus ngejar Damar lagi?"

"Ngapain ngejar cowo brengsek kaya gitu. Cukup, gar! Lu berhak bahagia. Yuk bisa yuk, move on!" Ucap Iwas semangat.

Di lain sisi, Damar baru aja sampai di rumah minimalis yang udah lama gak dikunjunginya. Pemuda itu mencetin bel meski sebenernya udah kehilangan tenaga.

Bungkus Yang Sama {BXB} (Completed) [Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang