10

33.7K 5.9K 1.1K
                                    

Vote dulu sebelum baca, kak 🙇🏽‍♀️

Linggar hari ini udah masuk sekolah lagi, tapi baru aja sampai depan gerbang, dia malah ditungguin sama cowo yang sebenernya pengen banget Linggar hindarin, Damar.

"Gar, gar!" Damar nyoba buat ngehalang-halangin jalan Linggar tapi Linggar terus melangkah.

"Apaan, sih?! Awas lu."

"Lu udah sehat? Masih mual-mual, gak? Periksa ke dokter sama gua, ya? Buat mastiin lu hamil atau gak doang."

"Kepo bener soal kehamilan segala. Udah gua bilang mau gua hamil atau gak itu gak ada hubungannya sama lu!"

"Ada. Kalo lu hamil pasti bokap anak itu tuh gua."

"Tapi lu gak ngeharapin anaknya, kan?!" Teriak Linggar ngebikin mereka jadi pusat perhatian. Bertepatan sama itu Diska dateng.

"Ngapain lagi lu ganggu Linggar, dam?"

"Gua butuh kepastian."

"Halah, kepastian-kepastian, padahal lu juga yang waktu itu mutusin kenapa sekarang malah ngemis-ngemis lagi?" Kedatangan Diska bukannya menengahi tapi malah nambah panas suasana. Yang nonton pada bisik-bisik.

"Lu gak tau alasan kenapa gua ngelakuin itu," ucap Damar akhirnya. Mata pemuda itu udah berkaca-kaca tapi gak absen natap pemuda lain di depannya. Linggar juga malah tercekat, gak pengen lama-lama kebawa suasana, dia mutusin buat berlalu pergi.

"Lu, sih!" Sungut Diska.

Damar memejamkan matanya sambil ngusap muka. Dari mana dia harus mulai? Apa dia jelasin semuanya? Tapi Damar takut semakin ngerusak hubungan anak dan orang tua.

Balik lagi ke Linggar, dia memasuki kelas dengan mood yang udah kacau. Bahkan tasnya pun diletakin dengan kasar. Apta, Iwas, sama Berto bingung ngeliat tingkah pemuda itu. Kabar soal kehamilan Linggar juga dah nyampe ke telinga Berto Apta.

"Kenapa, gar? Ada yang salah sama pagi ini?" Tanya Apta lembut. Berto agak gak terima liat Apta kaya gitu ke Linggar. Padahal kan Apta lembut sebagai bentuk perhatian ke pakmil.

"Ketemu Damarnjing di depan gerbang. Bacot banget maksa-maksa gua buat periksa ke dokter soal kehamilan."

"Oh, dia belum tau, ya?"

"Belum dan gak perlu tau juga, kan. Orang dia waktu itu udah mutusin gua berarti anak ini cuma hak milik gua!"

"Bener, sih." Apta ini tipe temen yang selalu dukung gak tau salah bener pokoknya dukung aja.

"Gak gitu juga, sih. Linggar boleh jadi mantannya Damar tapi tau sendiri kan gak ada yang namanya mantan anak. Lu tega misahin anak ama bapaknya?"

"Tapikan Linggar juga bapak! Gak perlu lagi bapak lain!" Apta tiba-tiba ngegas dan berdiri. Dia bahkan nyengkram kerah baju Berto.

Berto bingung kenapa Apta malah ngegas, tapi dia gak ambil pusing. Berto tarik tengkuk Apta dan sebuah kecupan mendarat di bibir sang pemuda manis. Iwas, Linggar, bahkan Apta melotot kaget. Masih di sekolah, woy! "Ngegas amat, jadi gemes kan gua."

"Anjing, lu!" Apta dorong Berto dan buang muka, salting. Untung mereka duduk di belakang, yang lain juga sibuk sama aktivitas masing-masing. Anak kelas pada gak ngeh sama kejadian barusan, membagongkan.

"Uhuk! Temen apaan cium-ciuman uhuk," sindir Iwas.

"Abang adek apaan yang tidur berdua tiap malem!" Bales Berto.

"Bangsat lu, ber!" Iwas ngamok. Si Linggar terhibur juga kalo liat pertengkaran kaya gini. Cuma Apta yang tiba-tiba diem gak berkutik. Ekspresinya bener-bener serius.
.

Bungkus Yang Sama {BXB} (Completed) [Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang