Vote dulu sebelum baca, kak 🤺
Pagi ini Damar udah sarapan bareng keluarga kaya beberapa hari terakhir semenjak kepulangannya. Sang papa datang lengkap sama pakaian rapi beserta dasi.
"Pagi, mah." Papa ngecup pelipis istrinya. Damar sama Harsa udah biasa ngeliat itu. Keluarga mereka tipe-tipe keluarga cemara.
"Pagi anak-anak. Damar, kamu katanya bakal mulai tinggal di sini lagi?"
"Pagi. Iya, pa. Papa juga sejak kapan udah balik?"
"Tadi malem."
Damar manggut-manggut. Awalnya pengen nyudahin percakapan tapi abangnya buka suara. "Kaya gak tau aja kerjaan DPR itu sibuk terus."
"Sibuk tidur," lanjut Harsa diikuti dengan kekehan.
"Loh, itu cara berpikir orang jenius, bang." Damar gak mau kalah malah ikut-ikutan juga.
"Udah-udah, jangan roasting papa terus, dong. Papa bukan DPR yang kaya gitu, kok. Ya kan, mah?"
"Iya, mama percaya sama papa meski DPR sulit dipercaya."
Papa cuma bisa senyum tertekan. Gini amat jadi anggota DPR, kena roasting terus dimana-mana. Padahal papa Damar salah satu anggota yang kompeten, kok. Eh, atau mungkin satu-satunya? Tinggalin urusan politik, Damar nyelesein makannya dengan cepet. Dia harus berangkat sekolah meski masih takut juga bakal ketemu Linggar. Tapi sebenernya Damar gak liat Linggar sih beberapa hari ini.
"Ma, pa, bang, Damar berangkat dulu."
"Iya. Hati-hati, sayang," ucap mamah lembut.
"Tiati ntar ketabrak semut di jalan."
"Bacot lu, bang." Damar keluar rumah dan menyapa motor vespanya. Pemuda bertampilan wibu itu segera berangkat. Sialnya pas nyampe di kelas, Damar udah duluan dihadang Diska.
"Lu apain uke manis gua?!"
"Ha?" Jawab Damar antara beneran gak tau atau pura-pura gak tau maksud Diska.
"Kemaren bang Jagat baru aja cerita ke gua kalo Linggar pas dijenguk Iwas udah kaya orang stress dan parahnya gua juga baru tau kalian putus."
Damar sedikit tercekat. Sebepengaruh itu kah Damar dalam hidup Linggar sampai-sampai keadaan Linggar sekarang dibilang stress? "Oh. Gua emang udah putus sama dia."
Baru aja ngelarin omongan, kerah hoodie Damar seketika dicengkeram oleh sang sahabat. "Lu yang mutusin, kan? Kenapa, njing?"
"Bosen."
'plak'
Bunyi renyah tercipta kala Diska nampar pipi Damar. Sakit dan malu bercampur jadi satu. Kejadian barusan narik perhatian orang sekitar. "Kalo emosi bisa pas pulang sekolah aja? Males diliatin orang-orang." Damar berlalu tanpa izin buat masuk ke kelas. Diska shock. Kok Damar gitu? Apapun alasannya, Diska gak terima ada uke yang tersakiti!
Diska nyusulin Damar dan duduk di sampingnya. "Gua tandain muka lu, dam."
Bener aja, pas pulang Diska malah ngehadang Damar lagi. "Udah mau pulang lu? Lu masih ada urusan sama gua."
"Minggir dari motor gua."
"Gak bakal sebelum lu ngasih tau apa alasan sebenernya lu putus sama Linggar."
Damar berdecak keras diiringi dengan roll eyes. "Udah gua bilang kalo gua bosen. Setelah beberapa kali dipake, ternyata gua butuh sesuatu yang baru sekarang."
"Dam, lu kok jadi berubah gini? Linggar pacar pertama lu dan malah lu sakitin sampai segininya?! Dia hampir gila gara-gara lu, bangsat!"
Damar sempet terdiam dan ngerasa ada sesuatu yang menikam jantungnya, tapi dia gak mau bereaksi banyak dan milih terlihat santai. "Oh. Gua gak peduli." Damar ngedorong paksa Diska biar ngejauh dari motornya. Pemuda itu cepet-cepet naik ke motor dan ninggalin Diska. Sang sahabat pun cuma bisa mencak-mencak kesel. Baru kali ini Diska kesel banget sama Damar. Daripada jengkel, gadis itu memilih buat jengukin Linggar aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bungkus Yang Sama {BXB} (Completed) [Terbit]
Teen Fiction[Sebelum baca ini disarankan baca book "Salah Bungkus" dulu.] "Was, gua nyesel gak bisa hamil gini. Gimana caranya gua hamil instan biar bisa direstuin bapak terus ngejar Damar lagi?" "Ngapain ngejar cowo brengsek kaya gitu. Cukup, gar! Lu berhak ba...