3

36.2K 6.4K 1.2K
                                    

Vote dulu sebelum baca, kak 🚣🏼‍♀️

Malem ini Linggar tiba-tiba gak tau kena angin apa jadi mau mandi, padahal udah hampir 3 hari dia gak mandi-mandi. Kelar mandi anak itu nyisir rambut, seger banget dah tu muka keliatannya. Badan juga wangi bahkan gayanya udah keren. Keluar kamar pas nemuin emak, Linggar malah sumringah. Emak heran kok anaknya udah balik lagi kaya dulu?

"Mak, Linggar mau nongkrong bareng temen."

"Seriusan mau keluar? Belum makan, loh. Gak lemes kamu? Bisa naik motor sendiri?"

"Tenang aja, mak. Linggar udah kuat, kok. Soal makan nanti sekalian di tongkrongan aja."

Emak khawatir tapi seneng juga anaknya udah gak nangis-nangis lagi. Biasanya pas malam begini keadaan Linggar makin parah. "Yaudah, tapi jangan pulang malem-malem. Hati-hati di jalan juga."

"Iya, mak." Linggar pamit ke emak tapi gak pamit sama bapak padahal bapak ada, duduk di ruang tamu. Pemuda itu seperti biasa pergi ke tongkrongan naik motor rx kingnya.

"Mesra amat," tegur Linggar pas nyampe terus ngeliat Berto meluk pinggul dan nyampirin dagunya di bahu Apta.

"Dih, gua cuma lagi ngeliatin Apta main game." Berto malu kejadian barusan diliat Linggar jadi dia cepet-cepet aja ngejauhin Apta. Apta sendiri juga langsung berenti main game gara-gara sadar sama kehadiran Linggar.

"Gar, kok lu ada di sini? Tumben."

"Lah, kan biasannya gua emang nongkrong di sini. Mentang-mentang lama gak dateng, sekalinya dateng dibilang tumben."

"Ya, abis lu kemaren..." Apta berpikir keras nyari kalimat yang pas biar gak nyinggung perasaan Linggar.

"Lu mau bilang gua sakit? Itu kemaren, hari ini gua udah baik-baik aja selepas nonton abang-abang ganteng."

"Abang ganteng siapa, dah?"

Linggar sumringah. Dia emang lagi semangat ngebahas boygrup yang dia kenal dari Diska. Pemuda itu ngeliatin video encete ke Apta. "Kata Diska ini grup namanya encete, gua demen ama yang lesung pipian ini, dah, si Jamal." Apta cuma manggut-manggut sambil agak mangap soalnya belum terlalu ngerti. Apalagi si Berto mending dia makan kentang daripada ikut nimbrung.

"Tapi gua masih bingung deh ta sama sistem grup ini, kaya banyak banget, njir."

"Lu aja bingung apalagi gua yang baru liat. Gua lebih demen aktor Thailand, sih. Apalagi yang namanya Tay Tawan, idaman banget."

Berto agak gak suka liat Apta muji cowo lain. "Dih, gantengan siapa emang antara gua sama si Tay-Tay lu itu?"

"Jelas ganteng Tay Tawan, lah! Muka lu kalah jauh, mana belagu, gak peka, denial."

Linggar terkekeh denger ucapan Apta. Tau kalo Apta emang ada rasa sama Berto. "Penuh dendam."

"Buset, apaan, dah?"

"Btw, ini si Iwas kemana? Kaga keliatan batang idungnya dari tadi."

"Ya elah, sekarang tu anak udah gak betah lagi nongkrong di sini. Dia punya tongkrongan baru."

"Njir, dimana?"

"Di apotek." Tawa Apta dan Berto pecah. Tapi emang bener sih kalo Iwas sekarang seneng ke apotek buat nemenin bang Jagat. Gak tau kenapa Iwas bisa ketempelan banget sama Jagat, padahal dulu dia paling gak suka kalo ketemu Jagat.

"Gar." Apta tiba-tiba manggil sambil ngeletakin tangannya di atas tangan Linggar. Liat itu Berto justru ikut-ikutan naroh tangannya di atas tangan Apta.

Linggar ngeliatin dua temennya secara bergantian. "Lu bedua kenapa, dah?"

"Gak tau, gua sih ngikut aja. Kirain Apta mau ngajak main gitu," jawab Berto dengan muka polos minta ditampol.

Bungkus Yang Sama {BXB} (Completed) [Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang