22

36K 5.4K 1.3K
                                    

Vote dulu sebelum baca, kak 🚣🏼‍♀️

Semua jadi diem-dieman akibat olah pak Wisnu yang dengan watadosnya ngungkap soal masa lalu. Iwas juga ngerasa bersalah karna tadi nanya-nanya. Linggar ngedudukin diri dibantu Damar.

"Jadi kenapa bapak sempet gak ngerestuin kami kalo dulu bapak juga ngegay?" Linggar manyun.

Pak Rama ngegaruk tengkuknya. Dari dulu Wisnu selalu bikin masalah bermunculan di sekitar pak Rama. "Karna abis dipisahin sama dia, bapak sadar kalo omongan kakek kamu tuh bener, ngegay itu gak baik!"

"Kalo gak baik kenapa bapak kaya gamon?!"

"Mana ada bapak kamu gamon!" Sahut emak cepet.

"Saya gak ikutan. Udah sore banget, kayanya harus pulang, deh."

Pak Rama nahan pergelangan tangan pak Wisnu. "Jangan kebiasaan deh abis bikin masalah malah kabur. Klarifikasi, bodoh!" Pria tua itu menoyor pelan kepala sang mantan, tapi pelan aja. Gak tega kalo kasar-kasar.

Pak Wisnu cemberut. Linggar dan kawan-kawan shock. Kenapa tingkah pak Wisnu jadi gini? Mereka agak kena mental.

"Gak usah sok imut, ya! Gak usah sok imut!" Emak ngegas lagi. Sebenernya emak tau kalo suaminya gak bakal pernah bisa balik sama pak Wisnu tapi tetap aja liat tingkah Wisnu yang kembali kaya pas zaman SMA ini agak ngeselin.

"Saya harus klarifikasi apa lagi, sih, ram? Kan emang kita dulu pacaran terus dipisahin sama orang tua kita udah gitu kamu dijodohin sama emaknya Linggar terus saya juga nikah sama cewe temen satu kuliah."

Damar mengernyit. "Ou ... Cukup sakit ternyata perjalanannya." Pemuda itu ngegenggam tangan Linggar. "Kita jangan sampai gitu, ya. Gua maunya kita sama-sama terus sampai tua dan ngeliat anak-anak kita tumbuh dewasa."

"U-um..." Iwas buang muka, ngegeser badannya ke balik lengan Jagat. Dia nyembunyiin matanya yang udah berkaca-kaca, terharu.

"Makanya itu saya merjuangin banget hubungan kalian." Pak Wisnu senyum sambil ngerangkul Damar. "Karna bapak gak mau kalian ngerasain apa yang kami rasain."

"Makasih udah bantu Linggar sama Damar buat bersatu, pak."

Pak Wisnu ngangguk. "Lagian si tua bangka ini betingkah betul. Gegayaan pake gak ngerestuin segala padahal sendirinya juga mantan gay!"

"Wisnu..."

Wisnu nyengir. Nada Rama pas manggil namanya ini masih sama kaya dulu setiap Wisnu betingkah. Rama selalu ada buat negur Wisnu dan Wisnu selalu paham cara ngeredain emosi Rama.

Malamnya, Linggar kira dia bakalan bisa ngabisin waktu berdua sama Damar, tapi ternyata mereka kedatangan tamu lagi, keluarga Damar. Linggar ketar-ketir. Ini pertama kalinya mereka ketemuan, mana yang dateng satu keluarga lagi.

"Linggar~" sapa Harsa, riang. Lama mereka gak ketemuan. "Gar, gua bawain ini buat lu. Karna bonyok gua udah bawain roti, jadi lu gua kasih photocard Jamal aja biar cepet sembuh."

"Makasih, bang." Linggar senyum manis dan ngambil buah tangan dari Harsa.

"Hm~ ini pacarmu, dam? Selera Damar ternyata yang jamet-jamet gini, ya."

Ya ampun, jantung Linggar berasa turun ke dengkul. Suara mama Damar kaya pemeran antagonis banget. Udah gitu baru aja dateng Linggar malah kena roasting. "Iya, tante. Kebetulan selera saya juga yang modelan wibu kaya Damar ini. Ngomong-ngomong kok tante, om, sama bang Harsa bisa tau kami ada di RS?"

"Tadi gua yang ngabarin bang Harsa, gar. Bang Harsa spam mulu nanyain kenapa gua gak balik. Gua kira mereka gak bakal ke sini ternyata malah nongol aja tiba-tiba."

Bungkus Yang Sama {BXB} (Completed) [Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang