11 Juli 2022 adalah hari pertama Rian dkk (min. Chandra & Sonya) sebagai murid angkatan terakhir di Pradipta Djaya. Senang? Tentu. Berkuasa gitu loh.
Tapi sayangnya pasti mereka ke kejar praktek ini itu cuma demi kelulusan.
Oh iya, Nanda sudah resmi pindah sekolah ke Pradipta Djaya Highschool nih.
Dan hari ini adalah upacara penutupan MOS, sekaligus pelepasan jabatan OSIS kelas 12.
Yaps!
Sean dan Rian juga OSIS kelas 12 lainnya bakal lepas jabatan. Ketua OSIS selanjutnya? Anak OSIS perempuan yang punya dendam sama Sean. Alias Almira gengs. Wakilnya sih Dika.
Bayangin Mira sama Dika jadi ketos dan waketos.
Hancur?
Nggak kok tenang. Dalam mimpi tenangnya.
Posisi Sekre Mira dan Silvi diambil alih siapa? Jawabannya adalah Ningning & Riko. Dan posisi Bendahara Rian di ambil siapa? Ingat adiknya Nanda kan? Iyes, Naya. Dulu dia memang OSIS, cuma jarang aktif. Eh sekarang malah jadi Bendahara OSIS.
Sekarang, Sean dan Adam lagi lepas Almameter ketua dan wakil ketua OSIS lalu di pasangkan ke Almira dan Dika.
"Mungkin ada sepatah kata untuk Almira dan Dika sebagai Ketua dan Wakil ketua OSIS yang baru?" Tanya Somi selaku pembawa acara.
Sean dan Adam nampak seperti berpikir. Sampai akhirnya Adam mengambil alih mic dari Somi.
"Pertama, buat Almira. Kalau jadi Ketua OSIS jangan kaya Sean yang suka amburadulin kantor OSIS dan jangan suka ninggalin wakilnya sendirian," kata Adam membuat Sean melotot menoleh. Sedangkan murid lainnya tertawa mendengar itu.
"Apa?" Tanya Adam.
"Gak usah ngadi-ngadi, Dam."
"Dih orang fakta kok." Mereka ngobrol gini pake mic btw. Guru-guru juga ikutan denger.
"Yang kedua, Buat Dika. Please banget urat malu lo di bungkus dulu kalau mau bertindak ya?"
Ingatlah jika Adam adalah Wakil Ketua OSIS terpedes sepanjang masa SMA Pradipta Djaya.
Dika-nya udah nutup muka duluan gegara Adam. Sean sendiri sudah berniat membungkus Adam dengan karung goni setelah ini.
"Yaudah sih itu aja," kata Adam buat murid lainnya makin ketawa tak terkendali.
"Dari kak Sean?"
"Eum? Gue harap sih Almira dan Dika bisa menjalani tugas sebagai Ketua dan Wakil OSIS dengan baik. Jangan kaya gue sama Adam kemarin. Dan kalau kalian butuh Advice dari mantan OSIS, kalian bisa hubungin kita-kita. Jangan sungkan," ucap Sean.
"Ngapain juga sungkan sama orang modelan lo," gumam Dika yang langsung mendapat tabokan manis dari Almira.
"Mulut lo gak sopan ya."
Sean mah tim senyum aja. Bungkusnya ntaran aja habis upacara. Semoga selamat Dika.
"Baiklah, Terimakasih untuk Ketua dan Wakil Ketua OSIS kita dengan jabatan tahun 2020-2021. Juga selamat untuk Ketua dan Wakil Ketua OSIS kita dengan jabatan tahun 2021-2022. Semoga bisa merubah sekolah ini menjadi lebih baik lagi. Selanjutnya adalah penyerahan Selempang dari Pengurus OSIS kita, Bapak Jackson waktu dan tempat di persilahkan."
Akhirnya upacara dilanjutkan dengan khidmat dan lepas dari lawakan kedua pemimpin OSIS 2020-2021 yang tidak tertolong itu.
[•]
"Jadi gimana?" Tanya Rian begitu ia meletakkan semangkuk Bakso pesanannya.
"Gimana apanya?" Tanya balik Raka. Hobi gitu dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Friends || 00Line
RandomTemenan sama mereka tuh bikin elus dada mulu. Gak lupa sama ngucap gara-gara pikiran mereka yang kadang suka di luar nalar. Untuk 15+ 🎖 [#1 on osakishotaro - 23-09-21] 🎖️ [#1 on uchinagaaeri - 18-11-21] 🎖️ [#1 on renning - 05-03-22] 🎖️ [#4 on ss...