Baikan

2.2K 193 12
                                    

"Permisi, tolong beri jalan woy... Air panas lewat!!"

Haechan berusaha nerobos orang-orang di tengah jalan. Dia ga dengerin omelan pakbapak ataupun buibu yang ga sengaja dia senggol. Emosi lah, wong Haechan nyenggol nya sambil lari, abis itu ditinggalin lagi.

"Halo, Injun ah.. Lo masih di situ???" dia mastiin hp nya masih kesambung sama Renjun.

Nyampe di rumah sakit, Haechan langsung tanya ke perawat dimana ruangan Jaemin.

Kok nyarinya di rumah sakit? Jadi, waktu Haechan lagi nyantai di rumah bareng mamanya, tiba-tiba hp yang tadinya muter lagu Still With You mendadak berganti notif telepon.

Ternyata dari Renjun, dia ngabari kalo Jaemin masuk rumah sakit gara-gara kecelakaan. Dia butuh tranfusi darah, dan karna kebetulan Haechan sama Jaemin goldarnya sama-sama AB, jadinya dia nelpon Haechan. Bayangin bro.. ditelpon malem-malem dapat kabar temen lo kecelakaan.

"Dasar tukang ngrepotin" Haechan ngedumel sepanjang jalan.

Kesel sih, tapi jauh dilubuk hatinya dia khawatir pake banget. Temen seperjuangannya dari jaman SMA lagi kesakitan di dalem sana.

"Oh Haechan ah lo dateng, sorry banget nelpon malem-malem gini"

"Gapapa njun.. gue tau lo lagi panik, santai ae.. " ucap Haechan senyum. "Oh ya dokter kapan waktu tranfusi darahnya..?"

"Baiklah, Renjun ssi tolong awasi pasien. Sebaiknya telfon orang tuanya saja. Untuk Haechan ssi, mari ikut saya ke ruangan khusus"

Dokter udah keluar duluan, Haechan juga ngasih kode "semua bakal baik-baik aja" ke Renjun sebelum ikut keluar nyusul pak dokter.

...

"Jadi, bisa lo jelasin awal dari kejadian ini..?"

Mereka berdua lagi di luar ruangan, soalnya ortu Jaemin udah dateng dan sekarang lagi nemenin anaknya di dalem.

"Okee.. awalnya gue lagi di toko buku, terus dapet telfon dari Jaemin. Gue pertama kaget soalnya yang gue denger bukan suara Jaemin. Dia bilang Jaemin jatoh pas lagi balapan dan langsung dibawa ke sini, gue khawatir dong terus buru-buru nyusul kesini. Dokter bilang dia hampir keabisan darah dan stok darah AB lagi kosong. Saat itu gue langsung kepikiran sama lo, Chan. Maaf banget udah ngrepotin.." suara Renjun gemeter, nahan tangis.

"Sst.. Lo ga salah njun, ntar kita jelasin ke tante Yoona"

Renjun cuma ngangguk pelan abis itu pada diem-dieman. Haechan sibuk chatan sama kak Mark, dan Renjun nutup mata sambil berharap yang terbaik.

Akhirnya ortu Jaemin ijin balik dan minta tolong Renjun buat jagain Jaemin. Karna urusan bisnis mereka belum selesai, jadi ga bisa nungguin sampe anaknya siuman.

Cklek!

Renjun sama Haechan kompak nengok ke pintu. Di sana ada Jeno yang nenteng parcel buah.

"Belum siuman dia..?"

'Lo nanya ke siapa anjir' batin Haechan.

Renjun noleh ke Haechan yang balik fokus ngegame, seolah nganggep Jeno cuma angin lewat.

"Kata dokter sih, mungkin nunggu 3 sampe 4 hari. Btw makasih buahnya Jen.. " itu Renjun yang jawab.

"Hm, gue pergi dulu. Ada tugas dari dosen soalnya"


Plak!

"AW!!.. Gilak njun, lo nggeplak pake apa tadi hah..? Sumpah sakit banget bege! Lo kenapa sih?"

Duh, ni anak ga peka atau ga tau kondisi sih? Pake nanya lagi.

"Lo ngapain sih Chan, ada Jeno tadi bukannya disambut malah dicuekin"

In Front of You <END>Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang