Hilang

2K 166 6
                                    

Hari Senin, mendung.


Weslah turu wae~



Gak lah.. biarpun mendung gini, anak-anak kampus N'citizen yang kebagian kelas pagi tetep berangkat dong..

Meski cuaca suram bikin mood nge-down, gak bikin Renjun ikutan murung. Malahan sedari tadi dia asik senyum-senyum sambil ngliatin pemandangan di luar kaca mobil.

"Dek, jangan bikin gege takut heee.."

Ga didengerin dong. Bahkan pas Renjun udah dehem, ga lama dia senyum lagi. Emang ya, orang kalo lagi bahagia tuh ga bisa boong.

"Eh, calon adik ipar tuh.. " Hendery minggirin mobilnya, nungguin Jaemin yang lagi jalan sendirian.

Renjun bingung, ini masih di jauh dari gerbang kampus loh. Kok mobilnya udah berenti? eh pas liat cermin depan, ada doi tepat di belakang mobilnya.

"Ge, ngapain berenti? Jalan heh.."

"Kenapa sih dek.. Gege kan mau kenalan sama adek ipar, emang ga boleh..?" Hendery nungguin Jaemin nglewatin mobil.

"Gege ihh ga perl-" telat, Hendery udah buka kaca mobilnya.

"YOW!! Adek ipar.. Sendirian?"

Suara bariton tanpa aba-aba bikin Jaemin ngelus dada, kaget bro. Masih pagi loh ni.

"Oh, Kak Hendery? Iya kak.." Hendery senyum liat sikap sopan dari Jaemin.

"Panggil bang Dery aja biar gampang.. Gue titip adek gue ya Jaem, katanya dapet kelas yang sama kayak lo hari ini.."

Hendery ga tau aja Renjun lagi berusaha pindah ke kursi belakang, tapi ga jadi karna denger ucapan Hendery barusan. Dia bikin gestur seolah mau gebug kepala belakang kakaknya.

"Turun. Ditungguin ayang tuh di luar"

'Dasar gege ga tau situasi' batin Renjun

Akhirnya Renjun turun juga, setelah perdebatan tanpa suara dengan sang kakak. Takut kelepasan ngegas kan ga enak kalo sampe kedengeran sama Jaemin.

Mereka berdua beriringan ke kampus setelah mobil Hendery udah ga keliatan wujudnya. Sepi, ga ada yang mau buka obrolan. Mereka ga tau aja sedari tadi diem karna mikirin hal yang sama. Mikirin kejadian ngedate dadakan di hari minggu kemaren.

"Lo gak dingin cuma pake kaos Jaem?"

Duhh.. ga ada pertanyaan lain kah. Kan lagi salting Renjunnya, ya wajarlah ngomongnya jadi random begini. Dia yakin pipinya udah merah pas selese ngomong.

"Ngga, malah enak pake kaos. Lebih simpel" jawab Jaemin seadanya.

Sampe dalem gedung ternyata ada Jisung di depan ruang kelas. Nyadar temen-temennya pada dateng dia langsung lambaikan tangan.

"Nant-"

"Ooh Jisung ah, lo nungguin gue ya??" Renjun buru-buru ninggalin Jaemin di belakang tanpa dengerin apa yang pengen Jaemin sampein.

"Perasaan gue doang, ato emang dia lagi ngindarin gue? Salah gue apa coba" Jaemin ngikutin dari belakang, tatapannya sinis ke arah Jisung yang jalannya sengaja mepet ke badan Renjun.

"Jaga jarak oii.. Ga takut korona lo pada"

Jaemin dengan seenaknya nyelonong di tengah, misahin Renjun sama Jisung yang udah kayak orang kasmaran. Jisung agak ga rela sebenernya, sedangkan Renjun berusaha nahan debaran jantung gara-gara insiden cium pipi kemarin.

...

"Hoaaammmm"

Seonggok bayi beruang baru bangun dari hibernasinya semalam penuh. Dia sibak tuh selimut terus lanjut ngulet, guling sana guling sini. Jatoh baru tau rasa ntar.

In Front of You <END>Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang