Nekat

1.5K 125 17
                                    

"Orang-orang kok semangat banget sih..." kata Haechan sambil jalan terus lendotan Renjun.

"Lo nya aja yang males Chan.. Btw, lo kemana semalem? Mo diajakin mabar padahal.. Untung abang lo mau nemenin pacar gue" Renjun gemes ga tahan buat nyubit pipi temennya itu.

Jaemin yang juga disebelah Renjun ikut kepo. Tumben banget Haechan pergi malem-malem tapi gak ngajak dia ato pun Jisung. Dan bukannya dapet jawaban, mereka dibikin heran karna Haechan malah ngeblush.

Baru aja mau tanya lagi eh, di depan mading rame banget. Perhatian mereka ikut teralih.

"Rame banget depan sono, bagi-bagi nasi bungkus gratis ya??"

Celetukan Jaemin langsung ditanggapi muka datar milik Renjun.

"Garing Jaem.. Eh, Chan tungguiiiin....."

Haechan penasaran sumpah, ga biasanya di sana rame. Mana kebanyakan anak-anak cewek lagi. Dia terus jalan ga peduliin teriakan Renjun yang makin lama makin nglunjak.

"i-ini??" Haechan speechless.

"Ooooh pertukaran mahasiswa toh.. Pantes cewek pada ngrubutin. Ada bang Taeyong di situ" Jaemin.

Abis baca daftar nama di kertas itu, Haechan buru-buru balik badan. Dia ninggalin kerumunan, termasuk Jaemin dan Renjun.

Si Renjun yang nyadar duluan auto panik. Kelas bentar lagi mau dimulai, si gembul malah ngilang ntah kemana. Akhirnya Jaemin inisiatif nenangin doi nya, mungkin Haechan udah ke kelas duluan.

...

Hari berikutnya....

'Ketemu!' batin Haechan.

"Kak Mark!!!.." Mark yang lagi ngumpul bareng temen se-organisasi otomatis noleh ke arah suara.

"Ntar bahas lagi. Kabarin gue ya, Woo"

Ada 2 menitan mereka diem-dieman ga ada inisiatif siapa yang mau ngomong duluan. Haechan sesekali nglirik ke Mark, si doi masih sibuk ngetik apalah itu di laptopnya.

"Emhh kak, yang di mading.. Beneran..?"

Mark angkat kepalanya buat noleh.

"Iya Chan.. Tinggal nylesein tugas akhir nih. Kamu ga ada kelas..?"

"Bolos hehee.. Males banget liat pak Joheun, tu dosen demen banget nyari kesalahan orang lain" Mark ketawa bentar, setuju sama pendapat Haechan. Terus lanjut fokus ke tugasnya.

Liat tawa lepas orang yang pernah ngisi hatinya, Haechan auto senyum-senyum. Ah, ada ide bagus nih. Haechan berdiri dan pindah duduk yang tadinya berseberangan sekarang jadi jejeran sama Mark.

"Wahh.. Rumit juga materi anak manajemen.." ucap Haechan sambil mepetin duduknya. Aroma parfum Mark bikin dia pengen deketan lagi.

Triiriiiing!

"Oh, bentar.. Halo by.."

"......"

"Aku lagi di taman, ngerjain tugas"

Deg!

Haechan agak menjauh waktu Mark sibuk nelfon. Ditambah senyum yang biasa Mark kasih buat dia, sekarang udah berpindah buat orang lain.

'Jadi.. Ga ada harapan nikung nih.. Mana manggilnya baby pula, gue dulu dipanggil nama mulu' ga sadar dia nunduk, sia-sia usaha ngrebut Mark dilanjutin kalo si target udah ga ada rasa lagi.

"Chan? Hei.. Kok nglamun??"

"Oh iyakah?, kepikiran Jeno soalnya.. Jadi kangen"

'Lah, gue ngomong apaan anjir'

In Front of You <END>Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang